BERBAGAI MACAM BAR DALAM KONTEK ILMU PERHOTELAN | LOmbok Society

Sabtu, 14 Februari 2015

BERBAGAI MACAM BAR DALAM KONTEK ILMU PERHOTELAN

http://roniardy.blogspot.com/2015/02/jenis-jenis-bar.html
Bar adalah sebuah tempat untuk menikmati minuman atau waktu senggang yang berbentuk minimalis yang dilengkapi dengan kursi, chiller dan freezer minuman yang dikhususkan untuk menyajikan minuman saja. 

Berbagai macam nama bar sesuai dengan kegunaannya sebagai berikut : 

American Bar 

Bar yang kita maksud di sini adalah bar yang memiliki kelengkapan berupa lemari bar tempat berbagai macam minuman, kursi bar yang ukurannya cukup tinggi sehingga sepadan dengan meja bar yang ada dan adanya kursi standar atau bisa kita sebut kursi restoran karena di sini tidak hanya menyediakan minuman cocktail (minuman beralkohol) saja, tetapi juga snack atau makanan ringan berupa french fries,

Espresso Bar

Bar ini adalah bar yang menyediakan mesin pembuat kopi seperti illy coffe, namun dalam hotel yang kita lihat saat ini banyak restoran bar atau hotel bar yang menyediakan mesin kopi secara langsung menyatu dengan bar tersebut sehingga menjadi pelengkap dari promosi minuman di bar tersebut.

Restoran Bar

Bar yang satu ini adalah bar yang tersedia bersamaan atau berada dalam sebuah lingkup restoran sehingga memudahkan kita untuk melengkapi makanan beserta minuman dengan teratur karena jarak tempuh yang tidak begitu lama, bar yang seperti ini sangat banyak kita jumpai, bar dan restoran berdekatan yang saling menunjang satu dengan yang lainnya.

Hotel Bar 

Bar yang satu ini adalah bar yang banyak dipergunakan oleh industri hostpitallity berupa bar yang menyatu dengan akomodasi atau penginapan yang menjadi ruang lingkup dari kamar itu sendiri, hal ini sering digunakan oleh Private Villa, bar yang sudah disediakan langsung di dalam akomodasinya sehingga tamu tidak perlu pergi kemana-mana untuk mendapatkan minuman dingin namun gaya seperti ini diambil oleh tamu kelas atas atau jetset dengan bujet yang besar.

Day Bar 

Bar ini spesial untuk pebisnis dan sekaligus bisa dijadikan meeting class, tanpa adanya musik yang berdendang dan banyak dijumpai di inggris dan amerika.

Diskotik

Bar yang ini sangat diburu kaum muda yang enak having fun karena menawarkan musik dengan suara keras dan menyajikan berbagai macam minuman beralkohol dan energy drink beserta makanan ringan dan cemilan, biasanya memiliki tempat yang cukup besar dan terkadang menampilkan music DJ sebagai daya tarik kaum muda.

Night Club

Klub malam adalah sebuah julukan yang sangat ngetren dikalangan kaum kelas atas yang sering menghabiskan waktu untuk bersenang-senang mendengarkan irama musik, beserta live music yang membuat banyak orang ingin menikmatinya. bar ini menjual berbagai macam minuman berkelas menyajikan music variette, cabarett atau sejenis musik klasik.



eni sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.