5 KEUNIKAN PULAU LOMBOK. | LOmbok Society

Jumat, 20 Maret 2015

5 KEUNIKAN PULAU LOMBOK.


Pulau lombok adalah pulau yang penuh dengan panorama alam dan keindahannya yang sangat cocok sebagai tempat untuk berwisata, baik itu wisata pantai, wisata alam  dan wisata lainnya yang dapat memberikan relaksasi yang baik dan memadai.

Ada berbagai keindahan dan keunikan yang bisa kita temukan di pulau lombok gumi sasak yang terbilang unik dan hanya dapat anda temukan ditempat ini sebagai salah satu nilai keaneka ragaman yang bisa menjadi nilai pariwisata yang baik.
5 keunikan yang kita temukan berada di pulau lombok ‘ 

Budaya Kawin Culik

Pulau lombok selain mempunyai kondisi alam yang sangat menunjang pariwisata tetapi juga memiliki nilai budaya yang masih dipakai sampai dengan saat ini dan menjadi ciri khas dari pulau ini karena satu-satunya tindakan menculik yang diperbolehkan.

http://roniardy.blogspot.com/2015/03/5-keunikan-pulau-lombok.html
Adapun budaya ini masih sering kita temukan di berbagai tempat di pulau lombok yang masih terus dijaga dan dilestarikan hingga menjadi bagian dari wisata budaya yang patut untuk dilestrarikan.  

Memiliki Pantai Berwarna pink 

Pantai yang satu ini adalah pantai yang terbilang unik dikareanakan warnanya yang tidak sesuai dengan biasanya  yaitu warna putih, fenomena ini dapat kita lihat di pantai pink di Lombok Timur yang berlokasi di daerah Jerowaru kampung Sekaroh.

http://roniardy.blogspot.com/2015/03/5-keunikan-pulau-lombok.html

Menurut pendapat masyarakat setempat pantai ini terbentuk karena adanya karang merah yang ada di dalam laut yang mengalami pengikisan sehingga terbawa ke permukaan laut dan menumpuk dan tertimbun di permukaan yang menjadikan warna pasirnya menjadi berwarna pink, sungguh fenomena alam yang cukup langka. 

Pasir Pantai Merica

Pasir pantai merica adalah bentuk pasir pantai yang berada di lombok bagian selatan yang tepatnya berada di pantai kuta, keadaan yang seperti ini cukup unik dikarenakan tidak seperti pantai yang lain yang memberikan pemandangan pantai putih di seluruh mulut pantai tetapi di sini kita temukan pantai dengan butiran indah sebesar biji merica, unik bukan.

http://roniardy.blogspot.com/2015/03/5-keunikan-pulau-lombok.html

Pulau dengan julukan seribu masjid

Pulau yang mayoritas penduduknya beragama islam menyebabkan banyaknya tempat beribadah umat islam yang banyak kita temukan di berbagai tempat sebab itulah dijuluki pulau seribu masjid,

Pulau dengan berbagai macam kerajinan khas.

Lombok terkenal sebagai penghasil songket dengan motif yang sesuai dengan daerah asalnya yaitu songket NTB dengan motif yang khas, kerajinan keramik, kerajinan rotan, kerajinan bambu dan banyak sekali kerjainan yang lain yang kebanyakan dikirim ke pulau bali sebagai bagian dari barang hasil olahan yang dijual di berbagai artshop artshop ternama.
http://roniardy.blogspot.com/2015/03/5-keunikan-pulau-lombok.html

Demikian sudah keunikan pulau lombok yang sudah di paparkan sesuai dengan hasil klarifikasi dan survey lombok society admin untuk mendapatkan informasi yang lebih aktual dan mendalam.

eni sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.