Lombok Dinobatkan sebagai Destinasi Halal Terbaik di Dunia | LOmbok Society

Selasa, 09 Februari 2016

Lombok Dinobatkan sebagai Destinasi Halal Terbaik di Dunia

Seiring berjalannya waktu pulau seribu masjid sudah populer di mata para wisatawan asing, beritanya sudah santer terdengar di media massa hingga ke pelosok negeri, tak heran banyak wisatawan terus melakukan kunjungan ke wilayah Lombok.


Banyaknya tempat ibadah yang menjamur di segala tempat dan juga masjid yang terus berjejer di sepanjang jalan membuat para tamu muslim merasa nyaman dalam bepergian hingga tidak akan begitu kwatir shalatnya akan ketinggalan. 

Begitu banyak menu yang disajikan hampir 90% dari bahannya menggunakan produk halal sehingga cenderung wisatawan muslim merasa nyaman dalam menyantap hidangan yang disediakan.
Dari beberapa kategori yang ada diatas menjadi dasar yang solid bagi dunia untuk memberikan predikat sebagai THE BEST WORLD HALLAL TRAVEL SUMMIT EXHIBITION yang diterima Lombok langsung di Uni Emirates Arab sebauh kehormatan tinggi yang harus dijaga dan terus diterapkan dalam dunia perhotelan demi menjaga image yang telah Dinobatkan kepadanya.

Beberapa tindakan yang akan dilakukan oleh pihak Departemen Pariwisata Untuk Menjaga kualitas sebagai berikut:

Pertama, Memberikan label halal pada setiap menu yang ditawarkan meskipun ada didalamnya menu yang lain yabg tidak dicap demikian akan tetapi pemberian label akan mempermudah para tamu untuk memilih jamuan makan yang diinginkan

Kedua, Membangun tempat peribadatan bagi umat muslim seperti mushalla Sebagai sarana yang tepat untuk melakukan ibadah shalat 5 kali sehari

Ketiga, Meletakkan sebuah icon atau gambar yang menunjukkan arah kiblat bagi kaum muslim yang bepergian atau tinggal di hotel, ini berlaku bagi para hotel yang belum memiliki tempat ibadah.

Semoga dengan award yang diterima mampu membentuk lombok sebagai destinasi yang lebih baik dari sebelumnya.

eni sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.