KULINER KHAS INDONESIA YANG MENDUNIA | LOmbok Society

Rabu, 30 September 2015

KULINER KHAS INDONESIA YANG MENDUNIA

Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki banyak destinasi wisata di setiap pulau pulau yang dimilikinya, tak heran banyak dari para wisatawan merasa iri dengan iklim tropis dan tanah subur kita.

Dengan kepulauan yang begitu banyak dan garis pantai uang begitu luas beserta keindahan alam bawah laut yang memukau menyebabkan indonesia dijadikan tujuan wisata yang sangat diidamkan.

Beralih dari hal tersebut indonesia memiliki kuloner yang sudah terkenal di luar negeri, kuliner yang khas dari hasil alam berupa rempah rempah yang melimpah, kuliner kuliner tersebut sebagai berikut :

1. MIE GORENG/FRIED NOODLE

Mie goreng adalah makanan harian kita, tapi jangan diremehkan makanan ini sudah mendunia di luar negeri seperti di jepang, belanda, australia malah sekarang bahasa kita sudah dipelajari oleh 48 negara di dunia.


Mie goreng yang hanya memiliki bahan dasar mie dan rempah rempah saja sudah wisatawan ngiler dengan campuran bumbu yang dimilikinya.

2. ÑASI GORENG/FRIED RICE

Nah yang satu ini adalah makanan untuk sarapan pagi khas orang indonesia akan tetapi bagi orang luar negeri disana menjadikannya sebagai maincourse atau makanan inti.


Budaya negara kita yang cukup makan sekali tanpa aturan yang jelas dan tidak memiliki tata aturan dalam penyajiannya membuat kita berbeda dengan negara lainnya akan tetapi sekarang budaya barat sudah masuk dalam budaya kita yang telah menyajikan setiap makanan dari pembuka sampai dengan penutup.

eni sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.