ONLINE TRAVEL AGENT TERKEMUKA DI DUNIA SAAT INI | LOmbok Society

Senin, 20 April 2015

ONLINE TRAVEL AGENT TERKEMUKA DI DUNIA SAAT INI

Online booking adalah sebuah media yang memberikan pelayanan dalam melakukan pemesanan hotel yang dilakukan secara online tanpa membutuhkan travel agent ataupun guide sebagai petunjuk dalam melakukan perjalanan ke daerah tersebut, dengan mengandalkan informasi yang akurat tentang letak dan posisi hotel berada serta alam penunjang yang menjadi bagian dari ketertarikan para pengunjung dalam berlibur.

Untuk saat ini merupakan zaman dimana tehnologi informasi berkembang dengan pesatnya sehingga berpengaruh positif bagi usaha hospitaliity di negeri kita indonesia ini, ribuan bahkan ratusan hotel telah dibangun diseluruh nusantara dengan menawarkan panorama alam nan asri dan menawan. Membidik para investor kelas dunia dalam menginvestasikan dananya di negeri kita dengan menjanjikan nilai keuntungan yang terus menerus dan waktu balik modal yang terbilang sangat cepat.

Online marketing atau bisa di bilang online hotel reservation adalah sebagai wadah bernaung bagi berbagai macam perhotelan di seluruh dunia dalam menjual dan menawarkan hotel dengan harga dan kelayakan yang telah di setujui oleh pihak hotel dengan pihak online booking tersebut, adapun online booking yang menjadi jawara di tahun ini 2015 adalah :

BOOKING.COM

Bagi para pelancong siapa yang tidak tahu dengan online booking ini yang sudah menjual lebih dari ratusan ribu hotel terkemuka di seluruh jagat raya, menjual kamar dengan sistem pemberian komisi yang berkisar antara 15% sampai dengan 20% untuk setiap penjualan kamar per malamnya dan mereka akan mengambil komisinya sebulan sekali setelah tamu yang telah memesan kamar benar-benar tinggal dihotel tersebut. 

http://www.lomboksociety.web.id/2015/04/online-booking-terkemuka-di-dunia.html

Website yang dimilikinya sangat powerful yang dilengkapi dengan berbagai macam bahasa yang membantu para pelanggan untuk melakukan pemesanan kamar dengan cepat, tepat dan dapat. Dan satuhal lagi, travel agent online ini tidak memungut pembayaran pada saat anda memesan akan tetapi cukup anda membayar setelah anda tinggal di hotel tersebut, menarik bukan anda tinggal dan anda bayar.

Jika dalam satu ketika anda melakukan pembatalan pemesanan kamar anda seharusnya melakukannya 7 hari sebelum hari kedatangan karena jika tidak anda akan kenak dengan penalty atau anda harus membayar satu malam sebagai uang cancellation fee.
Kelebihan dari online booking ini adalah sebagai berikut :

  1. Website data yang powerful dan memiliki sekuritas yang sangat tinggi dalam menjaga id dari pihak perhotelan ataupun id dari pihak pelanggan atau tamu.
  2. Kita bisa melakukan pembayaran di hotel secara langsung sehingga akan memberikan kepercayaan penuh bagi para pelanggan yang masih pemula dalam melakukan online booking.
  3. Namanya yang cukup populer yang menjadikan para tamu tidak akan merasa takut ataupun enggan untuk melakukan reservasi kamar melewati agent online ini
  4. Memilik tim yang solid dalam pemasaran dan pengajuan komplain tamu yang secara up to date di follow up semua permasalahannya.
  5. Kita bisa memesan kamar dengan kriteria gambar yang riil tanpa ada unsur tipu menipu tentang lokasi bahkan telah disediakannya peta tujuan dan tempat hotel tersebut
  6. Memberikan testimoni komen yang baik ataupun buruk yang menjadi media pembelajaran dan penambah rating dari sebuah perusahaan perhotelan dan merujuk kepada tamu itu sendiri jika kebanyakan dari tamu menyukai hotel tersebut maka tamu yang lain akan membaur seperti sebuah sajak Domba akan mengikutin kawanannya
  7. Dan begitu banyak kelebihan lainnya.

Dari gambaran di atas membuktikan bahwa online booking ini begitu terpercaya dan handal, saya sendiri adalah salah satu staff bagian reservasi dari perusahaan hospitallitity di GILI TERAWANGAN LOMBOK dan telah menobatkan booking.com adalah penyumbang tamu 75% tamu ke hotel kami.

AGODA.COM

Adalah online booking yang terkemuka yang menjadi pesaing berat dari booking.com karena mereka adalah anak perusahaan dari PRICE LINE sehingga persaingan memang dibutuhkan untuk menentukan mana yang akan menjadi jawara terhebat dari mereka, kedua online booking ini memang memiliki banyak kesamaan dalam bentuk kekuatan website, sekuritas dan juga DATA FLOW yang hebat namun dari itu semua dia hanya memiliki satu perbedaan yang menjadi bagian pemisah bagi para pelanggan yaitu Agoda mengambil pembayaran dari tamu pada saat mereka sudah booking dengan jaminan kartu kredit yang akan di bayarkan oleh ke AGODA bukan ke hotel seperti BOOKING.COM.

http://www.lomboksociety.web.id/2015/04/online-booking-terkemuka-di-dunia.html
Kekurangan yang dimiliki adalah proses dalam melakukan refund atau pengembalian uang karena melakukan pembatalan yang membuat para tamu kami sedikit resah dalam menantikan proses pengembalian uang yang cukup lama sehingga menyita waktu dan energi, akan tetapi masih banyak tamu yang lebih senang memakai travel agent online ini dengan berbagai alasan tertentu.  

EXPEDIA.COM

Travel agent online ini terbilang lagi naik daun dan terus mengembangkan suspensinya dalam meraih kepercayaan masyarakat dunia sebagai agent online yang handal, mereka juga tergabung dalam berbagai macam gabungan agent online seperti WAN TRAVEL yang berpusat di singapur yang menjadi referensi dan perbandingan harga kamar antara agent yang satu dengan agent yang lain coba dilihat pada banner di bawah judul postingan ini dan coba masuk dan memilih harga kamar yang sesuai atau klik disini.

http://www.lomboksociety.web.id/2015/04/online-booking-terkemuka-di-dunia.html
Untuk agent online ini kelebihannya adalah menggunakan sistem yang memadukan antara agoda dengan booking.com yaitu melakukan pembayaran dengan dua pilihan yaitu bayar di hotel atau bayar di expedia, silahkan cek harga hotel dengan ketiga agent tersebut 

eni sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.