CITY TOUR LOMBOK DIMULAI DARI TAMAN NARMADA | LOmbok Society

Jumat, 06 Januari 2017

CITY TOUR LOMBOK DIMULAI DARI TAMAN NARMADA

paket tour lombok, city tour lombok, lombok tour



CITY TOUR LOMBOK KE TAMAN NARMADA
DURASI : 10 JAM 
HARGA : 700.000,- untuk 2 orang 

City Tour Lombok adalah bagian dari tour yang begitu special bagi para wisatawan karena memang kami terfokus pada pengenalan suku dan budaya Lombok yang kini masih memberikan potensi pariwisata bagi pulau Lombok. 

Adapun pada paket tour ini kami akan coba mengenalkan beberapa prasasti dan peninggalan sejarah yang menjadi bukti hidup kejayaan kerajaan dimasa lalu, banyak dari kebudayaan yang berada di Pulau Lombok masih dipengaruhi oleh kebudayaan Bali pada masa kerajaan Karangasem. 

Pengenalan berbagai macam kerajinan khas Lombok juga menjadi bagian dari tour city Lombok ini diantaranya kerajinan tenun, anyaman bambu dan juga tembikar, hal ini dapat memberikan sebuah pengalaman klasik dan berharga bagi anda para wisatawan yang berkunjung ke berbagai tempat wisata tersebut. 

Berikut step-step kami dalam melakukan pengenalan terhadap tempat wisata budaya Lombok 

PENJEMPUTAN DARI HOTEL ATAU AIRPORT

Sopir kami akan melakukan penjemputan ke hotel tempat anda menginap setelah anda usai dengan sarapan pagi jam 9 pagi, bawalah berbagai macam perlengkapan yang anda butuhkan dalam menunjang wisata budaya, seperti kamera untuk mendokumentasikan segala apa yang anda temui disepanjang perjalanan kita.

MENGUNJUNGI TAMAN NARMADA

Pertama kita akan mengunjungi taman narmada yang merupakan bukti sejarah taman tempat dimana raja agung membuat tempat pemandian, lokasi taman narmada berada tepat di pinggiran kota yang bersebelahan dengan Pasar Narmada, selain kolam pemandian anda juga dapat menyaksikan tatanan taman yang tertata rapi dan cukup indah.


http://www.lomboksociety.web.id/2017/01/city-tour-lombok.html
Taman Narmada

Disekitar area taman anda dapat menikmati indahnya semilir angin segar, karena memang wilayah Lombok bagian narmada merupakan pusat irigasi pulau Lombok yang tidak pernah kekurangan kapasitas air, bisa dikatakan bahwa Narmada adalah bagian dari paru-paru kota Mataram  yang ditumbuhi jutaan pepohonan hijau dan merupakan sumber mata air bagi perusahaan air minum di pulau Lombok.

Taman Narmada adalah peninggalan Raja Gde Agung yang ditata rapi dengan petakan tangga menyerupai pegunungan indah,  dikelilingi oleh pepohonan hijau dengan 3 kolam yang berada dipaling dasar tangga yang jumlahnya sama dengan danau yang ada di Gunung Rinjani, masyarakat mempercayai bahwa di Taman Narmada adalah pusat air awet muda yang bersumber dari Gunung Rinjani, selain itu taman narmada juga dijadikan sebagai tempat ibadah bagi umat hindhu dalam merayakan upacara Pakelem.

Sembari melakukan dokumentasi di berbagai sudut taman anda juga dapat merasakan kuliner khas Lombok yang sudah mendarah daging di Taman Narmada yaitu Sate Bulayak.

BERKUNJUNG KE PURA LINGSAR

Beranjak kepada sejarah Pura Lingsar yang mana merupakan peninggalan sejarah yang dibangun pada tahun 1741 oleh Anak Agung pada masa kerajaan Karangasem Bali, pura ini dibangun diatas tanah seluas 26 hektar, para umat hindhu percaya bahwa Pura Lingsar merupakan pura yang paling suci di Pulau Lombok. 

http://www.lomboksociety.web.id/2017/01/city-tour-lombok.html
Pura Lingsar

Pura lingsar merupakan bukti kerukunan antar umat beragama sudah terjalin sejak dahulu hingga dengan saat ini, berada tidak jauh dari taman narmada akan memberikan nuansa kedekatan tersendiri antara kedua tempat bersejarah ini yang secara keseluruhan merupakan bagian dari peninggalan kerajaan terdahulu, sebagai  sebauh bukti sejarah bahwa para kaum kerajaan sudah mengetahui kesuburan sebuah tempat sehingga dijadikan sebagai tempat tinggal dan singgah selayaknya narmada dan lingsar.

MENGUNJUNGI DESA SUKARARA

Selanjutnya kita akan memutar stir ke bagian Lombok Tengah tempat dimana anda akan menemukan kerajinan khas Lombok yang siap pakai, anda juga bisa mencoba membuat kain tenun dengan tangan anda sendiri, berbagai macam kerajinan khas Lombok dapat anda temukan, tidak hanya kain tenun saja, ada juga berbagai macam handicraft juga tersedia dengan rapi yang siap anda coba. 

http://www.lomboksociety.web.id/2017/01/city-tour-lombok.html
Desa Sukarara

Berada di pinggiran kota praya dan sebagai symbol dari kerajinan khas  Lombok, sebagai bentuk partisipasi di tempat ini anda bisa menggunakan berbagai macam ornament berupa kain tenun lengkap dan menggunakannya sebagai kenang-kenangan sejenak saat anda mengambil fhoto,  lihatlah diri anda kini adalah bagian dari budaya Lombok.

BELANJA OLEH-OLEH DAN MUTIARA

Acara penutup adalah melakukan kunjungan ke berbagai macam tempat pusat oleh-oleh dan souvenir Lombok seperti sasaku, belanja souvenir dapat berupa kaos ataupun pernak pernik khas pulau Lombok yang terkenal dengan kerajinan tangannya.  Sebagai salah satu tempat penghasil mutiara air asin, Lombok memang sudah diburu oleh banyak wisatawan untuk membeli produk mutiara yang layak dijadikan sebagai perhiasan berkualitas tinggi dengan nilai terbaik dunia. 

http://www.lomboksociety.web.id/2017/01/city-tour-lombok.html
Mutiara Lombok

Begitu banyak pusat budidaya mutiara yang bisa anda lihat dan temukan sehingga akan memberikan anda informasi tentang proses pembuatannya sehingga menjadi sebuah perhiasan yang indah di tangan dan jari anda, setelah waktu sudah beranjak petang maka tiba saatnya kita kembali ke hotel tempat anda menginap dan cukuplah untuk city tour hari ini

Tour sudah termasuk :

  • Pick up dan drop hotel
  • Mobil ber-AC
  • Guiding 
  • BBM dan Sopir 
  •  

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.