PAKET SNORKELING GILI NANGGU, GILI SUDAK DAN GILI TANGKONG | LOmbok Society

Selasa, 09 Mei 2017

PAKET SNORKELING GILI NANGGU, GILI SUDAK DAN GILI TANGKONG

paket snorkleing gili nanggu, gili nanggu, snorkling nanggu, snorkeling di gili nanggu, paket wisata gili nanggu

Tour Gili Nanggu  Sekotong  Dilengkapi Snorkeling
Durasi : 10 Jam
Harga : 1.200.000,-/ 2 orang  


Gili Nanggu adalah sebuah pulau kecil yang berada di daratan Sekotong, tepatnya berada di kabupaten Lombok Barat,  Gili Nangu merupakan sebuah pulau yang sangat terjaga keasrian hingga segala aktifitas bawah laut berada dalam control aparat desa, begitu berharganya sebuah kata natural memberikan dampak positif bagi berkembangnya pariwisata di tempat ini


Pantai Pasir Putih terletak di Pulau Gili Nanggu yang merupakan salah satu pulau dari beberapa pulau yang berada di sisi barat Pulau Lombok. Secara administratif termasuk wilayah Kecamatan Sekotong Tangah, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Bagi anda yang senang berwisata bahari, menyelam, berjemur di pantai, atau rileks di tempat yang bernuansa alami, datanglah menginap di Gili Nanggu. Pulau seluas 12,5 Ha di barat Lombok ini dikelola dengan konsep Forest/Virgin Island, sehingga masih memiliki alam yang asri dan alami. Ketenangan dan keasriannya menjadikan Gili Nanggu sebagai tempat kunjungan rutin banyak tamu mancanegara. Gili Nanggu juga dijuluki sebagai Paradise Island.

Suatu keelokan pantai di pulau gili ini adalah pantai  berpasir putih dan berombak tenang, hal ini memungkinkan anda untuk dapat beristirahat tanpa khawatir terganggu oleh hiruk pikuk aktifitas pantai dari kesibukan yang biasa setiap harinya. 
Gili Nanggu adalah pulau pribadi yang hanya dihuni oleh pengelola danpulau  utama banyak tamu yang datang setiap hari untuk bermain di pantai. Hanya turun beberapa meter ke laut maka ikan-ikan jinak yang berwarna-warni akan datang mendekat. Selain itu juga terdapat terumbu karang dan binatang-binatang laut lainnya yang sangat indah.

Jangan sia-siakan alam yang asri ini, nikmati pulau dengan berkeliling. Tidak butuh waktu yang lama, yaitu sekitar 45 menit untuk mengelilingi pulau ini karena tidak terlalu besar. Sepanjang perjalanan, hanya keindahan yang akan terlihat.

Anda juga tentunya bisa menikmati pesona pantainya. Pasir putihnya hangat karena tersinar matahari. Air lautnya juga berkilau bagai permata di kejauhan. Ombak pantai tidak terlalu besar, tenang dan cocok bagi Anda yang sedang berbulan madu.

Gili Nanggu ternyata juga kaya akan pemandangan alam bawah lautnya. Air laut yang jernih membuat pengunjung bisa dengan mudah menikmati pemandangan terumbu karang yang cantik dan ikan-ikan yang lucu. Bila tidak memiliki alat untuk snorkel, Anda bisa menyewanya di resort tempat Anda menginap.
Bila Anda membutuhkan suasana yang lebih romantis, ajak pasangan untuk duduk di tepi pantai saat sore hari. Cahaya kuning keemasan matahari terbenam terlihat sangat indah dari tepi pantai. Nikmati pemandangan sunset yang cantik ini dan buat bulan madu Anda kali ini makin sempurna.
Lombok memang menyimpan banyak sekali pesona.

Berikut Step - Step Perjalanan yang kami suguhkan secara terperinci 

Kami akan melakukan penjemputan di beberapa area sentral pariwisata seperti Pelabuhan Bangsal, Hotel daerah Senggigi, Hotel di Mataram, Hotel di Kuta atau Bandara Internasional Lombok (BIL), penjemputan akan dilakukan oleh staff tertunjuk untuk selanjutnya akan melakukan perjalanan menuju tempat bersandarnya Kapal Snorkeling Kami.

Ada beberapa perlengkapan yang harus dibawa sebelum melakukan tour private ini :
  • Handuk sangat dibutuhkan dalam rangka melakukan aktifitas snorkeling yang mana saat anda turun dan naik boat dibutuhkan untuk menbersihkan badan anda dari asinnya air laut ataupun muka anda agar tidak terasa air menggumpal ataupun agar tidak menghalangi penglihatan.
  • Baju ganti akan anda butuhkan sesaat sebelum dan sesudah melakukan aktifitas snorkeling, kenyaman anda akan menjadi prioritas bukan, jadi bawalah baju ganti untuk lebih memberi kenyaman anda
  • Siapkan kamera untuk menyimpan momen-momen terbaik anda, akan lebih baik jika anda menggunakan kamera underwater untuk dapat mendokumentasi setiap step snorkeling anda.
Iternary Trip Step by Step :

Penjemputan Hotel /  Airport

Penjemputan akan dilakukan sekitar jam 8 dari lobby hotel tempat anda menginap, atau jika penjemputan dari airport anda bisa memanggil penerbangan pagi dengan waktu kedatangan jam 08 pagi. 

Waktu pagi merupakan waktu yang paling direkomendasikan untuk memulai aktifitas snorkeling dikarenakan jam tersebut waktu dimana ikan memulai aktifitas, kura-kura laut menuju permukaan mencari sumber oksigen untuk pernafasan dan kerang laut memancarkan warna indahnya beserta air laut masih sangat jernih sehingga tidak akan menghalangi penglihatan anda dalam mengeksplore dunia bawah laut.

Mengunjungi Gili Sudak

Gili Sudak Sekotong merupakan sebuah kepulaun kecil yang dijadikan sebagai tempat wisata layaknya Gili Trawangan di Kabupaten Lombok Utara, Gili Sudak Sekotong memiliki keindahan pantai dan keindahan bawah laut yang begitu menawan, selain merasakan keindahan bawah laut dan keindahan pantai Gili Sudak Sekotong di tempat ini juga anda akan merasakan keheningan yang begitu tenang jauh dari hingar bingar kendaraan yang sering anda dengar setiap hari, Gili Sudak Sekotong layaknya Gili Nanggu dimana di dua tempat ini anda tidak akan menemukan kendaraan bermotor baik itu roda dua maupun kendaraan roda empat ( tidak jauh berbeda dengan Gili Trawangan ) akan tetapi gili ini masih sunyi dari aktifitas dan juga pengunjung.


snorkling Gili Nanggu


paket snorkeling gili nanggu



Gili Sudak Sekotong terletak di Kabupaten Lombok Barat bagian selatan tepatnya di Kecamatan Sekotong yang berdekatan dengan Pelabuhan Lembar. Lokasi Gili Sudak yang berdekatan dengan Pelabuhan Lembar semakin membuat tempat ini mudah untuk di akses oleh wisatawan luar pulau lombok bahkan wisatawan asing yang datang ke pulau lombok melalui pelabuhan padang bai karang asem bali.

Gili Sudak Sekotong merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang ingin berlibur dengan suasana hening dan tenang, tempat ini juga sangat cocok bagi anda yang gemar diving ataupun snorkling, pemandangan bawah laut Gili Sudak Sekotong membuat beberapa wisatawan asing ketagihan untuk berlama-lama tinggal di pulau kecil yang penuh dengan keindahan ini, bahkan ada beberapa wisatawan asing sempat mengutarakan kecintaannya dengan Gili Sudak, Gili Sudak Sekotong sudah membuat mereka terpesona dan ingin tinggal lebih lama.
Waktu yang di tempuh menuju pelabuhan tawun sebagai area utama adalah kurang lebih 1 jam perjalanan darat dengan keadaan beraspal dan tertata dengan baik, jadi anda tidak perlu kwatir dengan perjalanan darat anda 

Mengunjungi Tangkong

Gili Tangkong berada di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Gili ini menawarkan pengalaman wisata yang menyenangkan karena belum banyak turis mengunjunginya pasir di pantai Gili Tangkong ini berwarna putih bersih, airnya jernih membuat siapapun yang melihat ingin menceburkan diri. Panorama sekitar Gili ini juga mempesona. Langitnya biru membentang di sepanjang mata kita memandang. Gili yang hanya seluas 28 hektar ini juga mempunyai kekayaan laut yang menakjubkan. Perairannya yang masih sangat terjaga memungkinkan aneka biota laut bisa hidup dan tumbuh subur di sini. 
snorkeling gili nanggu


paket snorkeling gili nanggu

Gili Tangkong berada di antara Gili Sudak dan Gili Nanggu dan berjarak 70 km dari Kota Mataram. Untuk mencapai pulau ini Anda bisa memulainya dari Dermaga Tawun di Sekotong. Dari pelabuhan ini kita menuju Gili Tangkong dengan menggunakan perahu ketingting. Penyeberangan dari Sekotong menuju Gili Tangkong tidak memerlukan waktu yang lama. Pesona Gili Tangkong ini membuat akan membuat anda terkesan dan jatuh hati, gili ini memang gili yang paling dekat dengan pelabuhan tawun dan hanya beberapa menit saja menggunakan perahu motor snorkeling


Jika dari Gili Nanggu, Tangkong berjarak tidak terlalu jauh. Hanya membutuhkan waktu sekitar 5-10 menit sekali penyeberangan. Dibanding Gili Nanggu, Tangkong jauh lebih sunyi dan sedikit pengunjungnya. Sedangkan di Gili Sudak, jika dibandingkan dengan Gili Nanggu, fasilitas pulaunya lebih minim. Disini terdapat tempat makan dengan berbagai pilihan menu, plus pasir yang berwarna sedikit kekuningan.

Aktivitas paling tepat untuk mengisi kensunyian Gili Tangkong adalah snorkling untuk melihat keindahan bawah lautnya. Alat snorkling sudah kami sediakan  meliputi pelampung, alat bantu nafas, fin dan kacamata. Karena tidak banyak turis yang mengunjungi Gili Tangkong, kita bisa sepuasnya bermain air, berenang dan snorkling tanpa khawatir terganggu dengan tamu yang lain. Bahkan kita seperti layaknya sedang berkunjung ke pulau pribadi. Bagi fotografer mania untuk underwater, keindahan bawah laut gili ini bisa Anda abadikan. 

Anda akan melihat banyak sekali ikan-ikan aneka warna plus terumbu karang yang masih terjaga kelestariannya. Pemandangan Tangkong secara keseluruhan memang sangat menawan. Lanskapnya sangat indah. Jika sedang cerah, langit yang kebiruan akan memperindah foto Anda 

Mengunjungi Nanggu

Pantai Pasir Putih terletak di Pulau Gili Nanggu yang merupakan salah satu pulau dari beberapa pulau yang berada di sisi barat Pulau Lombok. Secara administratif termasuk wilayah Kecamatan Sekotong Tangah, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.
Bagi anda yang senang berwisata bahari, menyelam, berjemur di pantai, atau rileks di tempat yang bernuansa alami, datanglah menginap di Gili Nanggu. Pulau seluas 12,5 Ha di barat Lombok ini dikelola dengan konsep Forest/Virgin Island, sehingga masih memiliki alam yang asri dan alami. Ketenangan dan keasriannya menjadikan Gili Nanggu sebagai tempat kunjungan rutin banyak tamu mancanegara. Gili Nanggu juga dijuluki sebagai Paradise Island.

Spot yang berada di Gili Nanggu merupak spot unggulan dengan berbagai macam karya alam tersendiri yang dapat anda saksikan, keindahan alam pasir putih, ekosistem bawah laut hingga air laut yang biru mengkristal akan membuat anda betah berlama-lama di pantai ini.

pantai ini kami sering namakan sebagai pantai secret island yang mana  keindahan dan kealamian terjaga oleh masyarakat desa dan aparaturnya, untuk memasuki tempat ini kami harus memiliki izin tersendiri yang telah dicover oleh pemandu wisata. 

paket snorkeling gili nanggu


paket snorkeling gili nanggu

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.