TUGAS UTAMA POOL ATTENDANCE | LOmbok Society

Senin, 19 Oktober 2015

TUGAS UTAMA POOL ATTENDANCE

Kolam renang merupakan fasilitas penunjang dalam perhotelan yang mana fasilitas ini cenderung menjadi tolak ukur tamu dalam memilih hotel untuk menginap. Oleh sebab itu dibutuhkan seorang staff profesional untuk menjaga stabilitas air kolam sehingga terjaga keasrian dan kejernihannya. 

Kolam renang merupakan fasilitas yang cukup spesifik dan membutuhkan perawatan yang lebih detail dalam menjaga segala kemungkinan yang terjadi. 

Adalun beberapa tugas utama seorang pool attendance dalam menjaga stabilitas kolam renang :

1. Melakukan Back Wash untuk menjaga agar air kolam tetap bersih dan jernih serta untuk menormalkan sirkulasi air yang masuk dan yang keluar dalam kolam.

2. Menjaga kinerja mesin pompa kolam agar tetap bekerja semaksimal mungkin, jika terjadi kerusakan masalah kelistrikan akan ditangani oleh bagian engginering. 

3. Melakukan vacum paling sedikit 1 minggu sekali untuk membersihkan kolam renang dari kotoran dan sampah, untuk intensitas vacum tergantung pada intensitas penggunaan kolam dan parameter kotornya. 

4. Menyalakan lampu kolam setiap menjelang malam hari sekitar jam 6 sore dan dimatikan kembali setelah pàgi hari datang. 

5. Melakukan penambahan obat berupa klorine paling sering setiap malam tergantung pada nilai asam atau basa air kolam tersebut. Klorine berfungsi menjernihkan àir kolam agar tetap terlihat bening.

6. Menjaga kolam renang agar tetap nyaman untuk di pakai oleh para tamu yang msnginap. 

7. Membersihkan balancing tank sebulan sekali untuk menjaga agar sirkulasi air tetap lancar tanpa kendala.

Kebanyakan dari perhotelan mengaitkan pool boy menjadi satu departemen dengan gardener sehingga terkadang departemen ini akan memiliki tugas ganda.

Demikian coretan saya tentang pool boy beserta tugas pokoknya dalam bidang perhotelan.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.