Transportasi menuju ke Senggigi Area Murah dan Cepat | LOmbok Society

Selasa, 12 April 2016

Transportasi menuju ke Senggigi Area Murah dan Cepat

Senggigi merupakan sebauh area sentral Pariwisata lombok yang terbilang sebagai pariwisata tua yang menjadi tujuan wisata yang sudah cukup familiar, berbagai macam hotel yang manjadi tempat singgah dan menetap sementara dalam menikmati liburan, tempat wisata ini sudah menjadi primadona sejak tahun 2008 sebelum pulau Gili Trawangan meroket seperti saat ini.


Berbagai macam hotel berkelas menjadi pilihan utama dan memiliki brand yang sudah mendunia dengan jaringan yang sudah mengglobal seperti :

1. Sheratoon Senggigi

Hotel bintang lima ini memang memberikan pelayanan yang nyata dengan jaringan yang mendunia, trademark dari hotel ini sudah terkenal di seluruh dunia, fasilitas yang super mewah dengan standar bintang lima dan pula menyajikan pemandangan dengan spot pantai yang mengasikkan.

2. Jeeva Klui

Hotel ini adalah hotel yang terbilang cukup baru dengan design interior dengan konsep naturalism dan membawa budaya lombok sebagai background utamanya.

3. Qunci Villa

Boutiques hotel Yang satu ini bertengger keras di posisi teratas dengan ulasan yang sangat bagus dari para tamu yang pernah mengunjungi dan sekaligus menginap di sana.

Adapaun beberapa kategori transport yang bisa digunakan sebagai bahan acuan perjalanan ke Lombok.

Transport dari Teluk Nare atau Bangsal Ke Senggigi area.

Setelah anda menyebrangi pulau gili dengan speed boat ataupun dengan kapal kayu maka tentunya perjalanan anda akan dilanjutkan dengan melakukan perjalanan darat Menuju Senggigi, adapun beberapa transportasi sudah tersedia lengkap di pelabuhan Bangsal dan juga Teluk Nare, sebagai tips beperjalan dari Bangsal ke teluk nare berikut standar harga yang bisa anda jadikan acuan :

Taksi

Memilki harga yang sudah ditentukan oleh argometer yang sudah dipasang sejalan dengan kilometer yang ditempuh, anda cukup mengeluarkan uang sejumlah Rp. 100.000,- dari Bangsal atau Teluk Nare ke Senggigi area, setelah anda berada di bagian Senggigi anda tinggal menyebutkan nama hotel anda sehingga sang pengemudi akan mengantarkan anda sampai Dengan lobby hotel sehingga barang anda siap diangkut oleh porter hotel dengan mudahnya tanpa anda keluar keringat.

Perlu diingat, setelah anda sampai si bagian pelabuhan Bangsal maka berjalanlah sejauh 10 menit untuk menemukan terminal dimana semua taksi mangkal. Dan untuk taksi dibagian teluk nare akan lebih murah ketimbang Bangsal karena jaraknya yang lebih dekat ke Senggigi, harganya berkisar 90.000,- satu kali jalan dari teluk nare ke gili terawangan maksimal 2 orang penumpang.

2. Mobil Pribadi

Bagi anda yang menginginkan tempat yang lebih luas anda bisa menggunakan alat transportasi ini, dengan 4 sit saja yang tersedia anda sudah dapat menjalani perjalanan yang indah dan rileks, transportasi ini terbilang transportasi murah dari Bangsal ke Senggigi area dengan harga bandrol 150.000,- untuk 4 orang penumpang.

Untuk menemukan alat transportasi ini anda hanya cukup melakukan penawaran dengan beberapa travel dengan menerapkan standar harga yang sudah saya sebutkan tadi. 

Nah bagaimana dengan transportasi murah di Teluk Nare, harganya sangat besa tipis karena memang lokasi kedua pelabuhan tidak terlalu jauh sekitar kurang lebih 3 menit perjalan Menggunakan mobil sehingga masih menggunakan standar harga yang telah saya berikan tadi.

Kebanyakan mobil pribadi sudah tersedia di terminal yang berhadapan dengan pelabuhannya, jadi begitu anda keluar pelabuhan semua mobil siap menunggu penawaran anda.

Bis

Untuk menggunakan bus anda harus melakukan pengorderan satu hari sebelumnya untuk tamu rombongan karena memang jarang sekali bus mangkal disana terkecuali ada tamu pulang pergi.

Transportasi Bandara Lombok ke Senggigi 

Sebelumnya bandara lombok berada si wilayah jalan Selaparang Mataram dengan nama Bandara Selaparang namun kini sudah berpindah menjadi Bandara Internasional Lombok yang berlokasi di wilayah jalan tanak awu Lombok Tengah yang merupakan pintu masuk wilayah Lombok yang memiliki tingkat perkembangan yang signifikan, berbagai Macam penerbangan telah dibuka baik rute domestik  hingga internasional kesemuanya sudah sangat memberikan support yang baik bagi perekonomian lombok selanjutnya.

Beberapa penerbangan domestik hingga penerbangan internasional telah memberikan kemudah tersendiri bagi para tamu yang datang berkunjung hal ini digadang-gadang akan memiliki persaingan yang ketat dengan Bali, beberapa penerbangan domestik yang beroperasi seperti Garuda Airline, Batik Air, Lion Air, Citilink dan Airasia adapun semua rutenya Memiliki 2 atau tiga kali dalam sehari. 
Untuk penerbangan internasional masih digawangi oleh Airasia, Silk Air dan Jetstar.

Nah setelah kita membahas tetang penerbangan kini kita masuk ke alat transportasi murah dari bandara lombok ke Senggigi area.

1. Taksi

Alat transportasi ini sudah menjamur diseluruh negeri tidak heran untuk wilayah sebesar airport lombok yang berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 552 hektare ini dibawah manajemen angkasa pura I, berbagai macam perubahan dan improvisasi telah dilakukan dalam melakukan perbaikan pelayanan dan juga fasilitas seperti pintu checkin yang lebih banyak dan terminal transportasi darat yang lebih luas.

Jika anda berminat menggunakan taksi sebagai alat transportasi ke Senggigi maka anda hanya merogoh kocek sebesar 200.000,- dari Bandara Lombok ke Senggigi maksimal dua orang. 

Begitu anda keluar dari bandara puluhan taksi terhampar menunggu penumpang untuk diantarkan ke tempat tujuan dengan selamat, untuk kemacetan memang lombok tidak macet selayaknya pulau Bali maka jangan kwatir perjalanan anda tersendat.

2. Mobil Pribadi

Untuk menuju ke Senggigi dari bandara lombok anda hanya membutuhkan fukus Rp. 250.000,- dari untuk maksimal 4 orang penumpang, alat transportasi ini Direkomendasikan bagi anda yang ingin ke Senggigi namun memiliki barang bawaan yang cukup banyak dan mungkin sejalan melakukan lombok tour sambil ke senggigi area.

Berbagai macam mobil pribadi yang ditawarkan dari xenia, avanza hingga innova sebagai kelas tertingga namun jangan heran jika anda menemukan alphard di bandara ini karena biasanya di pesan oleh para orang tajir.

3. Bus

Nah di bandara inilah ladang para bus mencari uang dengan trayek yang begitu banyak siap mengantarkan rombonagan besar langsung untuk melakukan kunjungan ke Senggigi area dengan tarif lumayan sekitar Rp. 1.500.000,- sekali jalan dengan jumlah tempat duduk sekitar 30 orang.

Alat transportasi ini biasanya digunakan oleh para wisatawan yang melakukan tour lombok segari full dan langsung diantarkan ke hotel Tujuan setelah turnya berakhir, seorang driver akan dipandu oleh guide dalam perjalanan tournya sehingga segalanya sudah terorganisir dengan baik.

Demikian alat transportasi murah, cepat, nyaman dan aman yang bisa anda gunakan sebagai alat transportasi ke Pantai senggigi ataupun hotel di senggigi.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.