5 aktifitas paling menarik di gili terawangan | LOmbok Society

Jumat, 27 Februari 2015

5 aktifitas paling menarik di gili terawangan


Apa Aktifitas Menarik di Gili Terawangan ? menjadi sebuah pertanyaan yang cukup mendalam dan kita harus mampu memberikan aktifitas yang bisa menarik para wisatawan yang berkunjung, aktifitas yang ada meliputi aktifitas water sport, snorkling, diving dan berbagai aktifitas yang lainnya.

Aktifitas Menarik di Gili Terawangan akan menjadi penunjang datangnya para tamu ke Gili Terawangan tanpa harus mereka berdiam diri di kamar hotel saja karena terkadang tamu merasa suntuk dan ingin menjadi aktifitas yang menarik dan memberikan kenyamanan untuk tinggal lebih lama di pulau ini.

Gili Terawangan adalah gili yang paling besar diantara tiga gili yaitu Gili Meno, Terawangan dan Gili Air, disamping itu juga gili terawangan adalah gili yang paling populer dengan pengunjung yang sangat banyak baik itu dari luar negeri ataupun domestik. 

Gili terawangan mencari primadona bagi para pewisata asing yang mengidolakan ketenangan, wisata pantai dan juga yang lebih menonjol adalah wisata bawah laut yang menawarkan beraneka ragaman alam bawah laut yang menakjubkan yang dapat kita lihat dan saksikan dengan mata kepala kita sendiri. 

keaneka ragaman yang ada semestinya dapat dikelola dan diolah dengan baik demi terwujudnya ekosistem dan keseimbangan lingkungan, banyak dari para pewisata mengidolakan wisata bawah laut dengan memberikan sinergi berupa penumbuhan kembali terumbu karang yang sampai sekarang ini masih di cover oleh perusahaan GILI ECO TRUST yang mencoba tombak terjaga ekosistem bawah alat, dari sekian banyak aktifitas yang ada di Gili Terawangan berikut adalah aktifitas yang paling mengasyikkan dan tidak boleh terlewatkan di Gili Terawangan

1. Diving atau menyelam 

Diving adalah aktifitas menyelam kedalaman laut untuk melihat dan menyaksikan keaneka-ragaman dilaut yang indah dan menawan, dengan berbagai macam terumbu karang di dalamnya membuat para penyelam ingin kembali ke pulau ini, adapun perusahaan diving yang ada diterawangan menawarkan 20 spot diving terbaik di gili terawangan seperti shark point, khalik point, manta point, coral reef, terawangan wall, meno wall, air wall dan lain sebagainya disekitar gili terawangan.

Adapun perusahaan diving tersebut menawarkan produk-produk diving yang berada dalam lisensi internasional berupa PADI DIVING  yang terdiri dari 4 kelas secara terurut dari level awal sampai dengan terakhir yaitu Open Water, Advance, Rescue dan Dive Master. 

http://roniardy.blogspot.com/2015/02/5-aktifitas-paling-menarik-di-gili.html


http://roniardy.blogspot.com/2015/02/5-aktifitas-paling-menarik-di-gili.html

Produk diving yang lain berupa SCUBA DIVE dan SSI yang merupakan produk yang berlisensi lokal dan dalam menjalankan aktifitas diving mereka akan dilengkapi dengan alat berupa tanki udara, masker, fin, wet suit dan peralatan diving yang berada di belakang penyelam yang memiliki koneksi langsung ke tanki udara sebagai alat pernafasan bawah laut. 

2. Snorkling 

Snorkling adalah aktifitas melihat keindahan alam laut yang dilakukan dengan alat seadanya berupa masker, snorkel dan fin tetapi aktifitas ini terbilang sangat sederhana namun memberikan nilai kepuasan yang sangat tinggi karena kita dapat melihat berbagai macam panorama bawah laut  baik itu berupa karang biru, rumput laut, kura-kura dan jutaan spesies ikan laut

Biasanya snorkling dilakukan di tepi pantai seperti de depan Horizontal Restoran dan di depan pantai hotel Villa Grasia Resort karena manjadi tempat paling indah di bibir pantai untuk snorkling, akan tetapi anda bisa menikmati aktifitas snorkling dengan menggunakan Glass Bottom Boat hanya dengan harga Rp. 100.000,- per orang sudah termasuk peralatan snorklingnya. 

http://roniardy.blogspot.com/2015/02/5-aktifitas-paling-menarik-di-gili.html

http://roniardy.blogspot.com/2015/02/5-aktifitas-paling-menarik-di-gili.html


Snorkling juga dapat kita lakukan dengan boat yang dicarter sesuai dengan waktu yang diinginkan dengan kisarang harga Rp. 1.000.000,- untuk 4 orang dan harga akan berubah tergantung banyaknya penumpang dalam boat carteran, tempat yang dikunjungi saat kita melakukan adalah Meno Wall (untuk melihat kura-kura),  Coral Reef (untuk melihat karang biru) dan Air Wall (untuk melihat jutaan spesise ikan)

3. Biking atau bersepeda 

Sepeda adalah alat transportasi paling penting di Gili Terawangan selain cidomo atau andong, dengan adanya sepeda anda bisa melakukan aktifitas karena semua jalan induk berada tepat di bibir pantai dan menjadi perjalanan yang menyenangkan ketika kita bisa bersepeda ria dengan melihat pantai di sekeliling kita. 
http://roniardy.blogspot.com/2015/02/5-aktifitas-paling-menarik-di-gili.html

http://roniardy.blogspot.com/2015/02/5-aktifitas-paling-menarik-di-gili.html


adapun sepeda dapat kita temukan di tempat penyewaan sepeda dengan harga kurang lebih Rp. 35.000 untuk 24 jam pemakaian dan adapula beberapa hotel yang menyediakan sepeda sebagai fasilitas hotel yang sudah disiapkan sebagai bentuk dari pelayanan mereka kepada para tamu.

4. Bermain Kayak & Paddle Boat

Kayak merupakan olah raga laut yang banyak digemari pelancong di Gili Terawangan karena kondisi air laut yang tidak terlalu bergelombang dan tenang, olah raga laut ini dapat kita sewa dengan harga sekitar 50.000,- per 2 jam dan hanya dapat kita temukan tepat di depan masjid agung Gili Terawangan.

http://roniardy.blogspot.com/2015/02/5-aktifitas-paling-menarik-di-gili.html

http://roniardy.blogspot.com/2015/02/5-aktifitas-paling-menarik-di-gili.html
Water sport ini terbilang baru namun sudah memiliki banyak peminat, karena kita dapat berdiri di atas papan peluncur dengan mengayuhnya untuk menentukan arak dan kecepatan, harga sewanya hampir sama dengan kayak, selamat berkunjung.

5. Memancing Ikan

Bagi para pemancing mania ini saatnya bagi anda untuk uji kemampuan memancing anda di Gili Terawangan dengan menawarkan jutaan ikan laut yang bisa memberikan kenikmatan yang luar biasa saat anda memancing. 

http://roniardy.blogspot.com/2015/02/5-aktifitas-paling-menarik-di-gili.html

biasanya aktifitas memancing bisa kita lakukan dengan menyewa boat untuk menuju ke tempat yang menjadi lokasi pavorit di gili terawangan, dan aktifitas ini sangat menakjubkan saat anda mendapatkan ikan anda bisa langsung memasak and memanggangnya di pinggir pantai ohhh uennnakkk.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

1 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.