3 AIR TERJUN DI LOMBOK YANG PALING INDAH DAN MEMPESONA | LOmbok Society

Rabu, 18 Maret 2015

3 AIR TERJUN DI LOMBOK YANG PALING INDAH DAN MEMPESONA

Air Terjun di Lombok meliputi berbagai macam air terjun baik itu di air terjun kabupaten Lombok Tengah, Air Terjun Lombok Utara atau pun air terjun Lombok Timur dari catatan yang ada dan dari hasil survey admin di Lombok kami dapat menyimpulkan bahwa ada 3 air terjun di lombok yang menjadi primadona dengan kelebihan masing yang memberikan daya tarik tersendiri. 


Air Terjun Lombok adalah air terjun yang berasal dari mata air pegunungan yang masih murni dan dingin yang membuat gagasan bagi pemerintah setempat untuk menjadikannya pusat mata air untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarkat setempat. Adapun 3 Air Terjun di Lombok yang paling indah dan mempesona sebagai berikut : 

1. Air Terjun Benang Kelambu

Air terjun lombok ini berada di kawasan Kabupaten Lombok Tengah tepatnya di Desa Pemotoh Aik Berik Batukliang, kelebihan yang dimiliki adalah aliran air yang meliputi dua tangga air akibat dari patahan saluran air sehingga mendapatkan dua sumber mata air yang mengalir dan begitu banyak air terjun yang ada sehingga membentuk anyaman berupa kelambu yang berderet dan memanjang yang menjadi ciri khas utama dari air terjun ini dan berada di bagian hulu dari air terjun benang stokel.

http://roniardy.blogspot.com/2015/03/3-air-terjun-di-lombok-yang-paling.html


Kehebatannya adalah berupa aliran air yang menyebar dan menyerupai kelambu dan disediakannya dua kolam pemandian dengan kedalaman 1.5 meter sebagai tempat untuk menikmati dinginnya air pegunungan ini, air terjun lombok ini cukup diminati para wisatawan baik itu asing atupun lokal meskipun mereka harus berjalan kaki dan menuruni tangga untuk menggapai tempat ini. 

2. Air Terjun Tiu Teja 

Air terjun lombok ini berada di Kabupaten Lombok Utara yang sangat indah dengan dua air terjun terpisah dan membelah dengan kawasan pegunungan yang asri dan hijau memberikan daya tarik tersendiri, air terjun lombok ini merupakan air terjun kembar tiga yaitu air terju tiu pupus, tiu kelep dan tiu teja. 
http://roniardy.blogspot.com/2015/03/3-air-terjun-di-lombok-yang-paling.html

satu hal yang menarik perhatian adalah adanya percikaa air yang begitu banyak dan luas yang menghasilkan efek pelangi atau sering disebut "teja" oleh masyarakat setempat, dengan dua air terjun terpisah dan jatuh secara teratur membuatnya memberikan pesona keindahan yang tidak tertandingi. 

3. Air Terjun Senaru atau Sendang Gile

Air Terjun Lombok ini adalah air terjun terbesar yang berada di kabupaten Lombok Utara tepatnya di Desa Senaru Kecamatan Bayan yang mungkin terbilang cukup jauh karena melewati jalanan yang menanjak dan mengikuti anak tangga ke bawah, 

http://roniardy.blogspot.com/2015/03/3-air-terjun-di-lombok-yang-paling.html

Air terjun ini terkenal dengan 2  tangga aliran air tetapi bukan air terjun terpisah, terjadi karena patahan yang terjadi karena fenomena alam sehingga memiliki dua aliran air yaitu dari tangga atas dan tangga bawah yang saling berkesinambungan dan membuat aliran air semakin deras dan mengasyikkan.

Air terjun ini selalu menjadi objek wisata pilihan dengan pemandangan dan air terjun yang memukau dan juga air terjun ini termasuk dalam wilayah Taman Nasional Gunung Rinjani, sambil kita menikmati indahnya air terjun kita juga bisa mengambil gambar tentang alam dan sekitarnya.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.