3 WISATA KOLAM TERBAIK LOMBOK | LOmbok Society

Jumat, 20 Maret 2015

3 WISATA KOLAM TERBAIK LOMBOK

Wisata kolam adalah wisata pilihan selain wisata air terjun ataupun wisata pantai yang ditawarkan oleh pulau Lombok, wisata kolam ini sering dikunjungi oleh kebanyakan penduduk lokal untuk menghabiskan waktu setelah melakukan rutinitas yang membosankan dan menjenuhkan seperti pekerjaan sehari-hari.
Wisata kolam lombok berada tepat di bagian utara dari pulau lombok dengan kuantitas air yang memadai dan kondisi alam yang masih asri dilengkapi dengan tiupan angin yang sepoi-sepoi menemani hari-hari yang indah. wisata kolam yang lombok miliki berupa :
SURANADI

Kolam suranadi sudah menjadi daftar kunjungan paling ramai di hari-hari libur, wisata kolam ini berada tepat di suranadi dengan kondisi alam yang rindang dan sangat dekat dengan pusat mata air sehingga memberikan sensasi berenang dengan air dingin dari pegunungan. 
Di tempat ini kita bisa menemukan berbagai macam kuliner khas Pulau Lombok berupa sate bulayak yang memang sangat enak dan pas bila dinikmati pada kondisi alam yang dingin dengan campuran rempah-rempah yang cukup pedas, terkadang sering kita temukan kolam ini diganti air kolamnya sebulan sekali untuk menjaga keaslian air pegunungan yang masih asli.

http://roniardy.blogspot.com/2015/03/3-wisata-kolam-terbaik-lombok.html




Wisata kolam ini berada di Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat yang berada di tempat yang cukup tersembunyi dan jauh dari keramaian kota yang menjadi ciri khasnya sehingga di sukai oleh para wisatawan lokal namun terkadang kolam suranadi ini dipakai oleh para guru untuk melakukan praktik berenang kepada semua anak didiknya. 


JOBEN ATAU OTAK KOKOK GADING

Kolam ini berada di Kabupaten Lombok Timur yang berada di Kecamatan Terare yang memiliki dua kolam renang yang airnya berasal dari mata air pegunungan nan asri dan memiliki aliran air yang langsung dari pegunungan yang diatasnya terdapat hutan hujan tropis yang merupakan bagian dari wisata alam.
Dibalik itu semua konon masyarkat setempat mempercayai bahwa jika kita mandi di tempat ini akan bisa mengobati penyakit yang ada pada tubuh kita, jika buihnya berubah warna maka itu artinya penyakit kita sudah keluar percaya atau tidak itulah mitos yang berkembang pada masyarakat setempat. 

http://roniardy.blogspot.com/2015/03/3-wisata-kolam-terbaik-lombok.html

di kolam ini juga terdapat air terjun hanya dengan ketinggian 5 meter saja sehingga kurang di kenal masyarakat karena ketinggiannya yang masih dinyatakan sebagai air yang mengalir biasa karena ketinggiannya yang kurang memadai, oleh sebab itu masyarakat lebih tahu joben sebagai wisata kolam saja.

AIK BUKAK

Wisata Kolam ini tepat berada di kecamatan Batukliang Utara dengan pemandangan berupa alam yang hijau, kolam ini merupakan wisata yang paling tua diantara ketiganya konon dari cerita masyarakat setempat kolam ini telah dibangun pada zaman pemerintahan belanda sekitar tahun 1970 an. 

Wisata kolam ini menyajikan indahnya petakan tanah pertanian yang panjang dan sawah yang terbentang luas dengan kesuburan tanah terbaik di antara wilayah lombok bagian selatan ataupun bagian perkotaan, disamping itu kita bisa menemukan hasil perkebunan yang melimpah dengan produktifitas yang tinggi baik itu berupa duren, rambutan, manggis dan lain sebagainya.

http://roniardy.blogspot.com/2015/03/3-wisata-kolam-terbaik-lombok.html

Wisata kolam ini masih banyak dikunjungi oleh para wisatawan domestik yang ingin menikmati keindahan alam dan pemandangan persawahan yang luas dan  berpetak-petak sambil menikmati waktu di kolam pemadian aik bukak.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.