5 Alasan Berkunjung Ke Gili Terawangan | LOmbok Society

Kamis, 05 Maret 2015

5 Alasan Berkunjung Ke Gili Terawangan

Alasan berkunjung ke Gili Terawangan yang akan di jabarkan akan menjadi faktor daya tarik yang membuat para wisatawan berkunjung dan kembali ke pulau ini, faktor daya tarik Gili Terawangan ini termasuk faktor yang sangat banyak kita temukan dalam keseharian dan berdasar pada alasan nyata dari para wisatawan yang berlibur.

Gili Terawangan adalah destinasi wisata yang paling banyak di kunjungi oleh para wisatawan baik itu lokal ataupun mancanegara, di samping itu Gili Terawangan memiliki prospek investasi masa depan yang sangat menjanjikan dengan harga tanah dan lahan yang meningkat setiap tahunnya yang diiringi dengan peningkatan jumlah tamu yang berkunjung memberikan peluang yang sangat besar bagi investor untuk menanamkan modalnya di dunia hospitallity Gili Terawangan.

Terawangan yang berlokasi di bagian utara dari wilayah Lombok menawarkan panorama pantai yang indah nan menawan yang dipadukan dengan ekosistem bawah laut yang sangat mencengangkan dan kondisi lingkungan yang masih alami dan eksotic membuat para wisatawan asing ataupun lokal selalu berkunjung kembali ke pulau ini, akan tetapi ada 5 hal yang menyebabkan banyak kunjungan wisatawan ke pulau Gili Terawangan. 

1. Dunia Bawah Laut nan indah 

Siapa tidak tahu tentang kekayaan laut indonesia yang hingga saat ini masih di incar oleh negara tetangga untuk memilikinya terutama di Pulau Gili Terawangan yang menjadi primadona gili saat ini, memiliki ekosistem bawah laut yang indah yang dapat kita lihat dengan berbagai media yang telah disediakan seperti diving ataupun snorkling yang memungkinkan anda untuk melihat karang biru, kura-kura dan ratusan spesies ikan. 

http://roniardy.blogspot.com/2015/03/5-alasan-berkunjung-ke-gili-terawangan.html

http://roniardy.blogspot.com/2015/03/5-alasan-berkunjung-ke-gili-terawangan.html

Keindahan bawah laut yang telah ada terus menerus dilestarikan oleh masyarakat dan saat ini telah kita tahu bahwa sebuah perusahaan yang bertugas untuk menjaga ekosistem laut yaitu Gili ECo Trust  yang selalu bekerja keras dalam menjaga keseimbangan alam bawah laut dengan menciptakan coral reef sebagai wadah bagi terumbu karang yang ada untuk berkembang biak. 


2. Pulau Tanpa Polusi 

Pulau yang menjaga keseimbangan alam dengan melarang adanya sepeda motor atau pun mobil untuk beroperasi di pulau ini, alat transportasi yang ada berupa sepeda dan cidomo, adapun saat ini sering kita temukan sepeda listrik yang beroperasi untuk memenuhi kebutuhan transportasi dan memberikan daya jangkau yang lebih cepat tanpa harus mengayuhnya. 

http://roniardy.blogspot.com/2015/03/5-alasan-berkunjung-ke-gili-terawangan.html


http://roniardy.blogspot.com/2015/03/5-alasan-berkunjung-ke-gili-terawangan.html

Pulau yang dipenuhi dengan kebudayaan yang selalu menjaga keindahan alamnya, saat ini telah menjadi icon dari berbagai gili yang lain di lombok untuk menjalankan hal yang sama demi terciptanya keseimbangan alam dan lingkungan demi masa depan anak cucu kita kelak. 

3. Kehidupan Malam 

Gili Terawangan yang tampak dari kejauhan sebagai pulau yang penuh dengan titian lampu di malam hari dan gaduhnya musik yang penuh dengan keindahan, membuat para wisatawan memilihnya sabagai tempat relaksasi dan berlibur, kehidupan malam yang ada berupa Full-moon Party, Happy Hour dan banyak restoran yang menyajikan makan malam berupa seafood yang telah memiliki banyak peminatnya. 

http://roniardy.blogspot.com/2015/03/5-alasan-berkunjung-ke-gili-terawangan.html

http://roniardy.blogspot.com/2015/03/5-alasan-berkunjung-ke-gili-terawangan.html

Kehidupan malam banyak di gandrungi kaum muda yang masih haus akan kesenangan ini memanfaatkan momen di Gili Terawangan sebagai momen yang cukup indah dan menawan karena berada di pinggir pantai dan serasa kita berada dalam sebuah kapal pesiar yang sedang melakukan pendaratan di tengah lautan.

4. Penginapan Multi Class

Bagi yang berdompet tipis jangan khawatir, pulau yang satu ini menerima anda dengan lapang dada dan penuh hormat karena mereka menyajikan penginapan untuk kalangan backpacker, low budget ataupun kantong kita, penginapan yang ada berkisar antara harga Rp. 50.000 s/d Rp. 300.000,- per malam untuk katagori Bungalow, Losmen, Homestay, Backpacker dan lainnya. 

Adapula untuk kalangan atas seperti kalangan yang memiliki dompet tebal dan fasilitas menawan anda bisa datang berkunjung pula, hotel disini menawarkan harga dari Rp. 1.000.000,- s/d Rp. 3.000.000,- per malam seperti Villa Grasia Resort and Spa, Villa Ombak, Villa Almarik, Aston Sunset, Vamana Resort dan lain sebagainya.

http://roniardy.blogspot.com/2015/03/5-alasan-berkunjung-ke-gili-terawangan.html

Na yang terakhir bagi anda wisatawan yang membawa keluarga besar dan membutuhkan property yang private jangan khawatir pulau ini menyediakan private villa dengan harga berkisar antara Rp. 3.000.000 s/d Rp. 10.000.000,- per malam seperti Villa Kelapa, Samba Villa, Kokomo Villa dan lain sebagainya 

5. Penduduk yang ramah dan bersahabat 

Yang terakhir ini merupakan ciri khas warga di Gili Terawangan yang selalu ramah terhadap tamu dan menjaga agar tamu selalu merasa puas dalam berlibur, budaya ini telah ada dari dulu sebelum  pulau ini seterkenal saat ini, adapun masyarakat dahulu bermata pencaharian sebagai pemancing atau nelayan. 

Keramah-tamahan yang dimiliki membuat para wisatawan betah dan ingin kembali lagi ke pulau yang penuh dengan keindahan baik itu pantai, ekosistem laut, penduduk dan penginapan yang ada, jangan lupa untuk berkunjung ke pulau ini.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.