TIPS BERLIBUR KE GILI TERAWANGAN | LOmbok Society

Senin, 11 Mei 2015

TIPS BERLIBUR KE GILI TERAWANGAN

Gili Terawangan adalah tempat wisata yang sangat terkenal dengan kehidupan bawah laut yang kaya dengan pemandangan yang menakjubkan, tidak heran tempat wisata ini telah mencapai pengunjung jutaan per tahunnya.  

Bagaimana cara pergi ke Gili Terawangan 
cara menggapai wilayah Gili terbilang cukup mudah, baik itu dari Bali, Lombok Internasional Airport ataupun dari daerah lainnya di indonesia.

Ke Gili Terawangan  dari Lombok International Airport 

Lombok Internasional Airport telah meresmikan berbagai macam penerbangan baik itu domestik atau internasional dengan berbagai macam jenis perusahaan penerbangan seperti Airasia, Silkair, Lion Air, Citylink, Garuda Indonesia, dan lainnya. 

Ketika anda sudah mencapai Lombok Internasional Airport anda bisa menyewa taksi atau private car yang berada di terminal mobil, untuk harga bisa di tawar sesuai dengan bujet yang anda sediakan, akan tetapi jika anda tidak ingin ribet harus tawar-menawar dengan para sopir, maka anda bisa menggunakan jasa taksi karena di lengkapi dengan argometer sehingga akan membayar sesuai dengan jarak yang di tempuh. 

Setelah anda mendapatkan jasa transportasi yang anda pilih sesuai dengan keinginan kini saatnya anda melakukan perjalanan selama kurang lebih 1,5 jam dari Lombok Internasional Airport ke Pelabuhan tempat kita mendapatkan transportasi publik ke Gili Terawangan namanya Pelabuhan Bangsal, sesaat anda terhenti di pelabuhan ini carilah tempat penjualan ticket yang langsung dilakukan oleh petugas, jangan pernah mempercayai kurir atau seseorang yang menawarkan jasa kepada cukup anda melakukan hal yang terbaik demi menghindari kekewaan di kemudian hari, biaya untuk menyeberangi dari Pelabuhan ini ( Pelabuhan Bangsal ) Rp. 15.000,- per orang dan akan ada tambahan pajak masuk daerah pariwisata Rp. 3.000,-. 

Sesaat setelah membeli tiket masuk ke Gili Terawangan cukup anda menunggu beberapa menit sampai penumpang mencapai 40 orang, karena boat tersebut beroperasi berdasarkan jumlah penumpang, jika penumpang sudah mencapai 40 orang maka secara otomatis publik boat akan diberangkatkan, akan tetapi jika anda ingin menggunakan private boat cukup anda menghabiskan kocek Rp. 300.000,- dengan penumpang cukup teman anda saja sehingga anda tidak akan menunggu lama.

Catatan Penting : 
  1. Jangan Pernah membeli tiket kepada kurir bangsal, belilah ticket di konter ticket di bangsal karena harga yang di tawarkan tidak sesuai dengan harga aselinya, akan memberikan kekecewaan di kemudian hari.
  2. Jangan pernah membiarkan para porter membawa barang bawaan anda karena mereka akan meminta uang jasa yang di mark-up begitu besar, jadi jangan biarkan para porter membawa barang anda, porter bukan bagian dari service ticketing tapi dia mencari uang luar.
Kedua pengalaman ini saya jabarkan karena cukup saya saja yang mengalami masalah ini, kekecewaan ini, karena saya mendapatkan masalah tersebut di atas dan jangan pernah ada orang lain yang merasakannya, niat liburan kok malah kenak harga tinggi bikin liburan saya menjadi ladang sakit hati. 

Anda cukup menghabiskan waktu 20 menit untuk menyeberang dari Bangsal ke Gili Terawangan, dengan menggunakan publik boat, dan satuhal lagi jika anda membutuhkan waktu 5 menit untuk menyeberang ke Gili Terawangan maka anda bisa menggunakan Speedboat dengan harga Rp. 80.000 per orang. 

Cara Mencapai Gili Terawangan dari Bali 

Jika anda berada di Bali maka anda cukup melakukan pemesanan fastboat atau boat cepat yang hanya membutuhkan waktu 90 menit dari Bali Ke Gili Terawangan, ada  berbagai macam perusahaan transportasi yang menawarkan jasa angkutan dari Pelabuhan Padangbai, Serangan, dan berbagai macam area lain di Bali dan terkadang banyak yang menawarkan jasa penjemputan dan jasa pendropan ke lokasi hotel wisatawan. 

http://www.lomboksociety.web.id/2015/05/ttips-menggapai-gili-terawangan.html
sumber gambar : balitolombok.org



Kami membagi Fastboat dengan berbagai macam kelas sesuai dengan harga yang ditawarkan dan pelayanannya :

Kelas VIP dengan harga Rp. 400.000 ke atas : 
  1. Blue Water Express
  2. Gilicat Express
Kelas Menengah harga Rp. 200.000 s/d Rp. 300.000
  1. Marina Srikandi 
  2. Mahi-Mahi Dewata
  3. Eka Jaya Fastboat
  4. Lombok Express
  5. Wahana Express
semua harga yang ada akan berubah sesuai dengan term dan kondisi, untuk bulan-bulan sepi dengan harga yang terpampang di atas nmaun untuk musim ramai akan bertambah sekitar tambahan 100.000,- tergantung permintaan wisatawan. 
Semua fastboat di atas menawarkan transportasi yang solid dan cepat dengan mesih sekitar 1.000 Horse Power dengan layanan yang baik.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.