CARA MENYAMBUT TAMU YANG CHECK-IN | LOmbok Society

Jumat, 05 Juni 2015

CARA MENYAMBUT TAMU YANG CHECK-IN

Menyambut tamu adalah bagian dari tata cara kita dalam memberikan pelayanan terbaik kepada tamu hal tersebut menjadi langkah awal bagi kita dalam menentukan bagaimana kesan pertama dari hotel kita kepada tamu tersebut. penyambutan terhadap tamu meliputi : 

1. Greeting atau salam 

http://www.lomboksociety.web.id/2015/06/cara-menyambut-tamu-yang-check-in.html
Salam adalah merupakan tata cara bersahabat yang paling mendasar sebagai kata sambutan kepada tamu yang data dan menginap, saat tamu mulai memasuki gerbang hotel kita diharapkan para staff mengucapkan salam sebagai sambutan hangat bagi para tamu. 
Salam dilakukan disertai dengan senyum kepada tamu sehingga memberikan kesan sambutan hangat seolah-olah kedatangannya sangat ditunggu-tunggu oleh para penghuni rumah. 


2. Memperkenalkan diri kepada tamu 

Saat kita melakukan salam tidak serta merta kita berhenti disitu saja, akan tetapi langkah lanjutan adalah anda harus datang menghampiri tamu tersebut dan memperkenalkan diri anda, seperti kata pepatah "tak kenal maka tak sayang" 
Perkenalan harus dilakukan dengan penuh rasa hormat dan menjaga etika antara kita dan tamu itu sendiri, untuk menghindari sesuatu yang tidak diharapkan. 

3. Membawa barang bawaan tamu 

Setelah memperkenalkan diri anda diharapkan membawa barang bawaan tamu yang dalam hal ini merupakan tugas seorang porter dalam melayani dan membawa barang bawaan tamu tersebut. 
4. Mengantar tamu ke Lobby 

Dalam anda melakukan sambutan kepada tamu anda harus melanjutkan proses registrasi di bagian front office, maka kita selaku bagian depan dari departemen perhotelan diharuskan untuk mengantarkan tamu hingga mencapai lobi sebagai tempat terhenti pekerjaan sambutan awal tamu menginap. 
5. Melanjutkan Registrasi ke Bagian Front Oficce 

Terakhir adalah melanjutkan registrasi, proses pendaftaran tamu bahwa dia telah melakukan booking terlebih dahulu ataupun belum adalah tugas bagian front desk untuk mengklarifikasi booking dari tamu. jadi dalam tata sambutan serta salam akan berakhir di bagian front desk departement sebagai bagian terdepan dalam perusahaan perhotelan.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.