4 KELAS DIVE COURSE DI GILI TERAWANGAN | LOmbok Society

Sabtu, 06 Juni 2015

4 KELAS DIVE COURSE DI GILI TERAWANGAN

Diving adalah bisnis paling menggiurkan di Gili Terawangan, bisnis yang dipelopori oleh orang Bule ini memang benar-benar maknyos, bayangkan semua transaksi dibayar dengan dolar dan kebanyakan peminatnya adalah orang barat baik itu kalangan menengah ataupun kalangan kelas atas, bisa kita banyangkan berapa banyak keindahan laut indonesia yang bisa kita lihat dengan melakukan diving atau menyelam. 

http://www.lomboksociety.web.id/2015/06/cara-menyambut-tamu-yang-check-in.html
Menyelam adalah bentuk hiburan yang nyata menghasilkan dan memberikan potensial bisnis yang tinggi, hingga saat ini kita menemukan lebih dari 20 perusahaan diving yang berjamuran di gili terawangan, meskipun demikian mereka menawarkan bentuk penyelaman yang sama yaitu dibawah naungan PADI. adapun jenis kelas dari Diving adalah sebagai berikut : 

1. Open Water 

Open water adalah kelas dasar dari diving yang hanya memperkenalkan sistem dan bentuk awal dari diving itu sendiri, bagaimana tehnik bernafas dalam air, tehnik menggunakan peralatan dan juga tehnik anda dalam meluncur ke permukaan air. 
Tehnik-tehnik yang diajarkan terbilang dasar dan membutuhkan pemahaman yang lebih tentang hal tersebut, misalkan saja jika kita harus naik dari dasar ke permukaan, anda tidak serta merta meluncur ke udara akan tetapi dilakukan dengan step by step, akan terhenti di kedalam tertentu untuk menyesuaikan tekanan yang ada di dalam air dan di darat. 

Tehnik menyesuaikan atau menggunakan alat diving, seperti masker, tabung udara, fin dan sebagainya itu memiliki fungsi yang sangat fundamental bagi keselamatan anda dalam berdiving ria. 

2. Advance 

ini adalah tehnik lanjutan dari open water yaitu upaya untuk mencoba diving di kedalaman tertentu setelah adalah mendapat sertifikasi dalam penggunaan peralatan diving, akan tetapi satu hal yang sangat penting, pemahaman dan trik penggunaan alat -alat diving harus sesuai dengan prosedur karena jika tidak akan menggangu anda dalam melakukan diving di bawah tekanan air laut yang tinggi. 

Step ini juga merupakan langkah lanjutan untuk mengetahui koding atau kode-kode dalam air karena kita tidak akan mampu mendengar suara dari rekan kita, sehingga kita harus menggunakan kode yang telah menjadi kode khusus bagi para penyelam.

3. Rescue 

Yang satu ini adalah bentuk penyelaman yang banyak dipelajari oleh para tim sar dan juga TNI kita karena untuk kelas yang ketiga ini adalah untuk membantu orang-orang yang tenggelam, terjebak dalam kapal

Kelas terbilang sulit karena memadukan antara konsentrasi dan psikologi, anda harus memiliki mental yang kuat dalam melakukan hal ini, karena suatu saat anda akan berada dalam keadaan mendesak dalam menyelamatkan nyawa orang lain.

4. Dive Master

Penghargaan terbesar dari seorang penyelam adalah dive master, sebuah ketentuan pengujian akan kita terima untuk mendapatkan lencana dive master, lencana ini banyak diincar oleh para diver-diver kelas dunia untuk dapat menjelajahi semua tempat diving ternama didunia. 

Lencana ini memungkin para diver menjadi seorang instruktur dalam melakukan Fun Dive atau dive adventure di beberapa spot terbaik diving.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.