TIPE KAMAR HOTEL BERDASARKAN FASILITASNYA. | LOmbok Society

Senin, 22 Juni 2015

TIPE KAMAR HOTEL BERDASARKAN FASILITASNYA.



http://www.lomboksociety.web.id/2015/06/tipe-kamar-hotel-berdasarkan.html
Berdasarkan penjelasannya kita kemarin tentang jenis hotel berdasarkan fasilitasnya, sekarang tiba saat bagi kita untuk mencoba menjelaskan tentang tipe kamar berdasarkan fasilitas yang ditawarkan kepada para tamu yang menginap. 

Fasilitas yang anda akan memberikan dampak yang sangat konstan dan signifikan terhadap penyebutan dari kamar hotel tersebut meskipun mereka memiliki sifat yang tidak stabil tergantung pada hotel tersebut, sehingga saat anda mencoba untuk mencari hotel dengan nama-nama tersebut ada baiknya anda menanyakan fasilitas yang ditawarkan secara detail sehingga anda tidak menyesal setelah anda menginap di hotel tersebut, adapun jenis atau tipe kamar hotel berdasarkan fasilitasnya sebagai berikut :

1. Standar room

Standar room adalah jenis kamar dengan fasilitas terendah atau sesuai dengan standar dari hotel yang menamainya demikian, hotel jenis ini adalah yang memiliki harga kamar terendah dengan kamar yang lainnya.

Sedangkan untuk fasilitas yang ditawarkan sangat beragam, mungkin akan begitu sulit untuk menjelaskan dengan rinci kamar dalam jenis seperti ini karena satu hotel dengan hotel yang akan memiliki standar kamar yang berbeda, namun satu hal yang sangat penting sebelum anda memesan kamar tersebut ada baiknya anda menanyakan fasilitasnya.  

2. Deluxe Room

Kamar yang seperti ini adalah jenis kamar yang sedikit di permak interiornya dan juga exterior demi mendapatkan kesan yang lebih mewan dan terkadang akan memiliki luas kamar yang lebih besar, namun sebagian hotel seperti boutique hotel menjadikannya sebagai kamar standar meskipun dia berada dalam klasifikasi yang lebih tinggi dari kamar standar.

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, apapun nama dari sebuah tipe kamar berdasarkan fasilitasnya tergantung dari hotel itu sendiri dalam memenuhi fasilitasnya sehingga memberikan kesan yang lebih indah bagi para tamunya, untuk harganya terbilang menengah.

3. Superior Room

Nah, jenis hotel yang seperti ini memang menjadi incaran para tamu mestinya dengan fasilitas lengkap dan harga tinggi, kamar yang seperti ini dijadikan sebagai kamar superior dengan suatu alasan berupa lokasai kamar tersebut seperi beach view, garden view. Sea view dengan alasan tersebut bahkan banyak saya temukan para tamu rela memesannya satu tahun sebelumnya untuk mendapatkan kamar spesial tersebut.

Kamar jenis ini memang memiliki nilai jual yang cukup tinggi tak heran kamar tersebut akan terjual lebih cepat ketimbang kamar-kamar yang lainnya.

4. Suite Room

Kamar yang satu ini terbilang sebagai kamar yang memiliki privasi yang cukup tinggi, lebih sering saya temukan di beberapa hotel yang memiliki konsep private villa dengan fasilitas lengkap layaknya rumah sendiri. Fasilitas yang ada berupa dapur, dining room, kolam renang, bar dan tentunya dengan kamar mandi sendiri.

Kamar yang seperti ini adalah kamar dengan pelanggan kebanyakan dari keluarga-keluarga saja yang ingin berlibur selayaknya mereka berada di rumah sendiri, tak heran suite room ini memiliki harga yang cukup tinggi dengan fasilitas serba ada dan tertutup. 

5. Presedential atau pent house.

Kamar ini adalah kamar hotel yang berada di tingkatan paling atas dari sebuah perhotelan, kamar yang seperti ini sangat jarang saya temukan di berbagai hotel yang pernah saya kunjungi, anda akan menemukan hotel yang seperti di berbagai kota besar dengan konsep city hotel.
Kamar hotel ini berada di lantai teratas dengan fasilitas di atas suite room sehingga tidak heran harganya bisa merobek kantong kita.

Demikian penjelasan saya tentang Tipe Kamar Hotel Berdasarkan Fasilitasnya semoga bermanfaat dan menjadi bahan acuan anda dalam memilih berbagai tipe kamar tersebut.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.