5 FAKTOR HOTEL MENJADI PILIHAN WISATAWAN | LOmbok Society

Minggu, 27 September 2015

5 FAKTOR HOTEL MENJADI PILIHAN WISATAWAN

Dalam berbagai kesempatan sering saya temukan faktor yang acuan mengapa tamu akan memilih sebuah hotel sebagai lokasi yang tepat auntuk menginap, hal tersebut akan menjadi faktor penentu paling fundamental dimana hal tersebut harus dipahami oleh bagian hotelier terutama bagian sales marketing.
Kita sebagai tamu dalam Sebuah perjalanan wisata akan sangat berhati Hati dalam memilih hotel yang tepat, terutama pula bagi para wisatawan uang berlibur untuk honeymoon, liburan sekolah, liburan musim panas ataupun untuk urusan pekerjaan, adapun beberapa faktor pemikat dari sebuah perhotelan untuk menjadi pilihan wisatawan.

1. Lokasi

Lokasi merupakan faktor yang sangat menunjanh bagi para tamu, bayangkan joka anda adalah tamu yang masih muda dan masih senang dengan keramaian, maka tentunya anda akan memilih hotel yang berada dekat dengam keramaoian akan tetapi jika anda adalah tamu yanh merayakan honeymoon maka anda akan memilih tempat yang lumayan sepi sehingga anda bisa menikmati suasana alam sekitar.
Yang terpenting dari lokasi adalah mudah dijangkau dengan alat transportasi yang ada dan memungkin pula, lokasi yang dituju tergantung pada minat dan tujuan wisata tamu itu sendiri misalkan saja tamu menginap untuk urusan pekerjaan maka tamu justru akan memilih tempat atau hotel uang berada di perkotaan dan begitupun sebaliknya.

2. Pelayanan

hal ini merupakan hal yang sangat ditekankan oleh para hotelier untuk dikembangkan dengan baik, apalah guna hotel megah tapi tidak memiliki pelayanan yang baik.
Pelayanan pelanggan tidak hanya kita temukan di hotel saja akan tetapi disemua ranah bisnis di dunia, jika pelayanan anda baik maka akan meningkatkan rank hotel anda yang bisa anda dapàtkan berdasarkan hasil review dari tamu tamu yang sudah meninap di hotel anda.

3.  Harga

Nah kalau sudah masuk ke ranah ini kepala saya jadi sakit deh, maklum masalah keuangan yang menghimpit, hotel yang bagus akan memberikan harga yang tinggi pula akan tetapi anda harus ingat bahwa harga berbanding lurus dengan kualitas hotel tersebut bukankah demikian motto yang sangat populer di kalangan masyarakīat kita indonesia.
Harga menjadi patokan dan daya ukur berkualitas tidaknya sebuah hotel untuk disinggahi atau tidak, namun berdasarkan persaingan bisnis perhotelan saat ini menyebabkan banyak hotel harus menurunkan harga demi menjaga iklim kompetisi antar pengusaha.

4. Fasilitas

fasilitas memberikan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk menginap, seperti halnya parà pelancong yang hobi melakukan olah raga fitness tentunya mereka akan mencari hotel yang memiliki fasilitas gym di hotel, atas dasar hal yang demikian maka parà hotelier akan memberikàn dan menyediakan fasilitas sesempurna mungkin demi memikat wisatawn untuk tinggal dan menginap lebih lama.

5. Kenyamanan dan kebersihan serta keamanan

Faktor yang diatas adalah faktor non real namun menjadi tujuan awal tamu untuk menginap, penUh dengan rasa aman dan mereka akan relaks menyelesaikan sisa liburannya.
Kebersihan merupakan hal yang sudah menjadi cakupan dalam standar operasional hotel yang harus di taati dan dilaksanakan oleh para hotelier, untuk itu mari kita sempurnakan faktor penunjang di hotel tempat kita mencari nafkah demi terciptanya iklim bisnis yang sebaik baiknya.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.