JENIS PEMBAYARAN DALAM DUNIA PERHOTELAN | LOmbok Society

Selasa, 29 September 2015

JENIS PEMBAYARAN DALAM DUNIA PERHOTELAN

Pembayaran menjadi tolak ukur yang cukup signifikan dan menjadi alasan penting mengapa tamu bisa datang dan menginap dihotel, dengan berbagai macam tipe pembayaran yang plaing aman dan nyaman yang akan menang dalam kompetisi ini.

Berbagai macam jenis pembayaran yang dilakukan baik itu dengan uang cash, kartu kredit dan juga transfer kesemuanya itu dapat dikelompokkan ke dalam dua jenis pembayaran yaitu sebagai berikut :

1. INVOICING

pembayaran jenis ini adalah dengan cara menagihkan kepada travel agent yang telah memiliki kontrak rate dengan hotel, invoicing ini memilki jangka waktu pembayaran hingga 3 bulan, kebanyakan semua hotel memiliki batas waktu invoicing 3 bulan setelah tanggal tamu menginap.

Saya selaku hotelier menerapkan sistem yang sama dalam menerapkan invoicing untuk travel agent.

2. DIRECT BILLING

tipe pembayaran seperti ini adalah tipe yang masih sering digunakan zaman sekarang ini, seiring dengan berkembangnya tehnologi komunikasi dan karingan internet di segala penjuru dunia.

Dalam jenis adalah tamu melakukan pembayaran kepada hotel pada saat mereka check out dari kamar hotel, Pembayaran ini bisa berupa cash ataupun kàrtu kredit serta debit, hal ini memudahkan tamu untul merencanakan keuangan seminimnya.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.