Wisata Pulau Gili | LOmbok Society

Jumat, 15 Januari 2016

Wisata Pulau Gili

Wisata pulau gili yang berada di bagian utara lombok ini sudah memiliki nama dan sudah terkenal di seluruh dunia, pulau kecil yang menyajikan pesona pasir putih menawan dengan mengandalkan taman bawah laut yang mempesonakan mata yang memandang, decak kagum dan rasa bangga sebagai warga negara indonesia karena memiliki tiga pulau kecil penuh pesona.


Hanya dengan berkendara sejauh 1,5 jam saja anda sudah sampai ke pelabuhan Bangsal untuk mengarungi lautan ke gili nan indah, kapal tradisional dengan kecepatan 40 horse power akan membawa jelajah negeri mencapai pulau gili trawangan dalam waktu hanya 30 menit saja. Debur ombak yang menghembus dengan suara riak yang saling menyambut menambah keindahan perjalanan laut anda.
Tiga gili tersebut sebagai berikut :

Gili Trawangan

Dari ketiga pulau sebutlah Gili Trawangan pulau yang memilki luas 300 hektar dan panjang sekeliling pantai mencapai 7 kilometer yang akan anda tempuh dengan satu jam bersepeda akan memanjakan anda dengan pesona pasir putih yang bersinar mengelilingi bibir pantai Gili Trawangan. Pesona gili trawangan akan benar benar terasa saat anda menyaksikan keindahan sunset diujung pelupuk gunung agung.

Gili yang banyak digandrungi oleh para pemuda terutama dari Australia ini memang sangat terkenal dengan gelar keagungannya dengan julukan party island, pulau yang menyajikan kehidupan pantai yang menggiurkan, penuh dengan gemerlap duniawi, bagaimana tidak pulau ini memilki hotel dengan berbagai macam kelas dari yang paling bawah hingga teratas sekalipun dan pula banyak dari para pemilik hotel mengadakan party yang digelar setiap minggunya, semuanya telah diatur sesuai dengan jadwalnya masing masing. 

Pulau ini menjadi pusat kota dari tiga gili yang menyajikan fasilitas lengkap dari hotel, restaurant, spa, bar dan juga clinic sebagai wahana menjaga kesehatan tubuh. Adapun untuk diving center telah tersedia lebih dari 20 perusahaan yang menawarkan jasa menyelam, integrasi dan kontribusi pulau ini telah memberikan sekurangnya satu milliar per tahunnya. 

Gili air

Gili air yang merupakan gili terdekat dengan lombok dengan jarak tempuh sekitar sepuluh menit saja, pulau ini terbilang masih berada dalam tempat yang tidak terlalu banyak sentuhan manusia, banyak dari hotel masih mengadopsi konsep natural yang dikombinasikan dengan konsep modern dengan tetap mengedepankan alam sebagai sumber daya yang harus dinomorsatukan.

Gili air yang memilki sebagian penduduknya adalah bugis yang mengedepankan hidup di pesisir pantai, tak kalah dengan gili trawangan pulau ini juga memilki pesona alam bawah laut yang menakjubkan tepatnya berada di selat antara gili air dan lombok yang biasa disebut fish point, spot diving ini menyajikan beraneka ragam spesies ikan laut dengan warna yang bervariasi.

Penataan pulau ini cukup teratur dan berbeda jauh dengan gili trawangan, adapun aturan desa cukup kental dengan melarang berbagai bentuk bangunan di pinggir pantai demi menjaga keasrian pulau ini, adapun jalan inti berada dekat dengan jalur pantai sehingga memungkinkan setiap tamu yang lewat di jalanan dapat melihat keindahan pesona pantai.

Gili meno

Pulau dengan posisi diapit oleh dua gili dan merupakan pulau terkecil telah menjadi tujuan wisatawan dalam berlibur khususnya honeymoon atau bulan madu, dengan keadaan lingkungan yang sepi nan jauh dari keramaian menjadikan para wisatawan merasa penasaran untuk mencoba berkunjung dan menikmati keindahan lautnya. 

Memiliki taman burung dengan puluhan burung tropis menjadi daya tarik tersendiri dari pulau dipadukan dengan pesona pantai yang masih natural dan jauh dari sentuhan tangan manusia, pulau ini adalah satu satunya yang memiliki danau berada di tengah pulau meno, dari ke semua gili hanya gili meno yang terbilang cukup sepi dari pengunjung akan tetapi dia memiliki tamu yang cukup berkelas.


Satuhal lagi pulau ini sangat dekat dengan turtle point yaitu sebuah spot diving yang terkenal dengan sebutan meno wall menyajikan pesona hewan laut berupa kura -kura dan memang spot ini adalah tempat tumbuh dan berkembangnya kura kura air tawar.
Pada saat musim hujan arus bawah laut terbilang cukup kencang dan tidak bersahabat dikarenakan oleh perpaduan arus pasang air laut.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.