2 Pantai terbaik untuk surfing di Lombok | LOmbok Society

Jumat, 15 Januari 2016

2 Pantai terbaik untuk surfing di Lombok

Surfing adalah sebuah kebiasaan atau hobi yang sudah masuk menjadi life style meskipun olah raga laut ini membutuhkan kerja keras yang tinggi dalam menaklukkan raja lautan si ombak ganas, bagaimana anda akan melakukan trick, manuver dan juga menjaga keseimbangan tubuh saat anda berada tepat diatas papan surfing yang menjadi kendaraan tak bermesin. 

Berbagai macam bentuk dan arah gelombang ombak membuat para peselancar harus mengenal betul tentang arus, arah memasuki gelombang ataupun tehnik manuver didalam lobang berongga ombak laut, dari beberapa tempat di dunia hawai merupakan tempat diving yang menjadi jawara dari treck, ketinggian ombak sampai dengan alur ombak yang sulit untuk dipahami sesuai dengan arah angin ataupun arus laut. 

Bali merupakan tolak ukur dari ramainya pulau lombok, menjadi sebuah ibu kotanya pariwisata bali lebih mengedepankan solidaritas dan kesadaran masyarakat dalam menjaga daya tarik wisatawn untuk tetap merasa nyaman dan tenang dalam menjalani liburan mereka, bali juga memilki beberapa tempat surfing seperti kuta beach yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat dunia akan tetapi jika para wisatawan merasa jenuh dan ingin mencoba trek gelombang yang baru, kebanyakan dari mereka mencoba untuk mengunjungi pulau seribu masjid dengan menawarkan dua tempat surfing terbaik. 

Pantai bangko bangko

Pantai yang terbilang tidak begitu dikenal oleh para wisatawan yang berlibur akan tetapi sudah mulai merumput di kalangan peselancar dunia, pesona ombak yang panjang hingga mencapai 300 meter dan memilki ikatan ombak yang sangat sulit pecah dan terpisah menyebabkan para tamu merasa gergetan untuk mencoba melakuka manuver panjang dan beraturan di tempat ini. 


Dessert Point merupakan julukan pantai yang berlokasi di desa sekotong sekitar 2 jam dari kota Mataram, melewati jalanan yang berliku melewati pelabuhan kapal besar ferry lembar melewati jalanan yang berliku, menanjak dan berbatu, merupakan sebuah perjuangan yang panjang untuk dapat menggapao tempat ini dengan berjuta tantangan, sebagai seorang peselancar menemukan ombak yang tidak terkendali adalah sebuah anugerah besar yang siap untuk ditaklukkan. 

Untuk mengakses ombak ini cukup mudah dari bibir pantai, memiliki tiga jenis ombak yang dikategorikan berdasarkan asal dari ombak itu bermula yaitu dari luar, dari dalam dan tatto point dari ketiga kategori ombak tersebut adalah nomor tiga yang menjadi incaran para surfer yang memungkin bagi mereka  untuk melakukan manuver hebat sepanjang ombak 300 meter, persiapkan tubuh anda untuk melayang hebat dengan gerak tubuh cepat. 

Tidak usah anda merasa kuatir jika anda lupa atau merasa capek untuk membawa papan surfing, dipantai ini telah tersedia penyewaan papan surfing sebagai bentuk memenuhi kebutuhan para wisatawan, untuk konsumsi berupa warung atau restaurant telah tersedia tepat berada di pinggiran pantai bangko-bangko.

Pantai Gerupuk

Pantai yang memiliki nama seperti cemilan harian orang indonesia kerupuk sudah begitu melekat di hati surfer jepang dan juga australia, untuk mendapatkan ombak yang begitu menantang anda sebaikny datanh saat tengah hari dan juga sore hari, dibutuhkan akses menggunakan perahu untuk mencapai ke pusat ombak surfing ini, dengan demikian anda membutuhkan  dana extra akan tetapi anda bisa bergabung dengan surfer lain untuk menghemat dana. 


Berada sejauh 30 menit dari pantai kuta dan 40 menit dari bandara internasional lombok membuat tempat ini begitu mudah untuk dicapao tanpa ada perjuangan yang melelahkan. Berbagai macam fasilitas penunjang peselancar membuatnya betah dan tetap bertahan lebih lama demi mendapatkan tantangan yang leboh extrem dari apa yang mereka perkirakan.

Coral point merupakan julukan dari ombak yang dihasilkan, para surfer jepang biasa memilih bulan oktober dan november sebagai bulan berkunjung mereka akan tetapi sangat jauh berbeda dengan surfer eropa yang memanfaatkan liburan musim panas sebagai moment untuk mengarungi lautan ombak, sekitar bulan juni, juli dan agustus. 

Kedua spot surfing memiliki kebanggan tersendiri di mata para peselancar baik itu dari tantangan, arus ombak yang sulit diprediksi dan juga arus angin yang selalu berlawanan arah, dari semua kekayaan alam natural patut untuk dipertahankan yang menyimpan potensi yang menggiurkan demi memajukan budaya dan ekonomi setempat pada khususnya dan masyarakat indonesia pada umumnya.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.