6 alasan anda harus ke pulau gili | LOmbok Society

Jumat, 15 Januari 2016

6 alasan anda harus ke pulau gili

Wisata pulau gili merupakan destinasi wisata yang lagi booming dan akan sangat rugi rasany bagi anda untuk datang dan menyaksikan langsung wahana holiday yang sangat populer, adapun berbagai macam tempat wisata indah di lombok hanya pulau gili yang memiliki pamor di mata para wisatawan. 

Seiring berjalannua ketiga pulau gili (trawangan, meno dan air) sudah menjadi berita hangat di penjuru negeri dengan pesona alam yang dihadirkannya, menuai berbagai macam keuntungan dari devisa dan bea masuk menjadikan pulau gili sebagai daerah yang cukup strategis dan memiliki nilai ekonomi yang tidak di ragukan lagi.
Mampu menaikkan taraf hidup masyarakat setempat dengan berbagai peluang usaha yang dijalankan terlebih lagi pendapatan perkapita sudah melonjak jauh di atas standar rata-rata.

Kekayaan alam yang dimiliki harus dilestarikan demi memberikan kontribusi yang baik bagi ekosistem alam dan lingkungan sekitar, nilai kealamian  sebuah tempat parawisata merujuk para wisatawan untuk singgah dan menghabiskan waktu liburan sejenak menghilang penat liburan. Adapun beberapa ciri khas pulau gili yang menjadi alasan mendasar wisatawan berkunjung : 

1. Party island 

Party island merupakan julukan kesohoran pulau gili trawangan dengan suasana hingar bingar kehidupan malam yang menarik minay kaula muda terutama australia yang memang memiliki gaya hidup santai dan poya-poya, setiap hotel yang berada di bagian central area memilki ijin untuk melakukan party terjadwal sehingga setiap hotel yang berpartisipasi memiliki jadwal yang patut bagi mereka untuk dipatuhi. 

Mungkin party yang diselenggarak tidak semegah di Bali dikarenakan lokasi yang didasarkan atas pesona pantai yang bisa kit bilang outdoor party jika anda memasuki area party diharuskan membeli minuman sebagai biaya masuk ke dalam lingkup keramaian.

2. No pollution

Bayangkan dengan seksama bahwa anda jauh dari polisi, trafic dan kerumunan orang anda akan merasa kehidupan anda jauh dari modernisasi. Pulau gili menyajikan kehidupan klasik yang bisa mengingatkan anda akan masa lalu. Tidak adanya mobil, sepeda sebagai alat transportasi sangat memberikan daya tarik secara fisiologis bagi para tamu untuk menikmati wahana holiday dengan kadar oksigen berlipat. 

Hanya ayunan sepeda dan deru kaki kuda yang terdengar di jalanan, sepeda dan cidomo merupakan alat transportasi paling mutakhir di pulau ini, namun jangan heran jika harga dan tarif yang dibandrol melebihi biaya anda menggunakan taksi, dimaklumi bahwa alat transportasi terbatas akan memberikan tarif yang tinggi karena tidak adanya pilihan lain.

3. Pasir putih

Mengelilingi pulau gili dengan mengitari bibir pantai yang indah adalah pengalaman yang sangat menakjubkan, pasir putih nan lembut teruarai di pergelangan kaki anda dan memancarkan kilau bening terhempas sinar mentari sungguh anugerah tuhan yang tiada bandingannya. 

Pasir yang anda temui tidak sama dengan keadaan pasir di pesisir pantai tepi lombok, pasir putih ini dihasilkan dari pengikisan permukaan coral yang sudah mati terkikis dan terbawa oleh arus laut yang menepi, sebab demikian itulah pasir yang berada di tiga gili ini berwarna putih bersih.

4. Mudah dijangkau dari Bali

Pulau gili berada di kabupaten Lombok Utara tepatnya di desa Gili Indah Pemenang yang hanya bisa dijangkau dengan kapal kayu, seiring dengan perkembangan dan lonjakan tamu yang datang para pembisnis mulai terinspirasi oleh keadaan yang demikian, maka terciptalah boat penumpang dengan kapatas 50 penumpang dengan jarak tempuh 90 menit dari Padangbai ke gili island.


Dengan adanya fasilitas ini memudahkan para tamu untuk datang dan berkunjung, penghematan biaya juga mendorong minat wisatawan berkunjung, adapun beberapa fastboat memilki beberapa tempat landing di bali seperti sanur, amed dan Padangbai untuk mempercepat dan mempermudah tamu dalam melakukan perjalanan. 

5. Alam Bawah Laut

Pulau gili ini tidak hanya menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur akan tetapi menjadi tujuan para diver untuk menjelajah alam bawah laut nan elok. Memiliki lebih dari 20 spot diving yang tersebar diantara tiga gili dengan panorama dan pemandangan yang berbeda disetiap spotnya. 

Untuk melengkapi aktifitas menyelam di setiap gili telah tersedia berbagai perusahaan diving dibawah lisensi diving internasional PADI DIVING COMPANY, SSI dan SCUBA DIVE dari kesemua sektor diving rata rata memberikan kontribusi yang cukup handal untuk menjaga alam bawah laut agar tumbuh dan berkembang seperti sedia kala, tak ayal banyak wisatawan berbondong bondong menciptakan biorock atau tempat karang hinggap dan hidup yang terbuat dari besi, konon telah diletakkan sekitar 400 biorock mengitari pulau gili. 

6. Penginapan Multi class

Sebagai seorang wisatawan yang berlibur pastinya telah menyediakan budget, menghemat adalah alasan yang penting bagi wisatawan akan tetapi pulau gili menyediakan berbagai macam penginapan dari backpacker hingga 5 star jadi budget anda akan menyesuaikan diri di pulau gili bahkan uang 50.000 bisa menjadi harga mati untuk penjualan per malam beberapa homestay ataupun losmen. 

Iklim pantai yang bagus dengan curah hujan yang rendah dapat memberikan asumsi kunjungan tanpa harus kwatir dengan kondisi alam yang bersahabat. Jika anda berminat untuk datang dan berkunjung ada baiknya menggunakan fastboat dari Bali demi menghemat anggaran dan waktu, hanya dengan mengeluarkan kocek sebesar 250.000 per orang kapal cepat siap menemani anda mengarungi lautan lombok yang luas dan penuh keindahan.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.