5 Cara Terbaik Menuju ke pulau Gili dari bali | LOmbok Society

Sabtu, 16 Januari 2016

5 Cara Terbaik Menuju ke pulau Gili dari bali

Setelah beberapa saat merenung dan santai sesaat akhirnya Lomboksociety.web.id menemukan sebuah ide brilliant yang ternyata akan sangat membantu para wisatawan yang ingin beperjalanan ke pulau gili namun masih mencari cara yang paling tepat dan dekat untuk di lewati. 

Bali yang sudah dinobatkan sebagai bapak besar dari pariwisata di indonesia telah menyisakan banyak pertanyaan yang mengambang di kepala kita mengapa bali begitu terkenal sehingga seorang tamu pernah bertanya kepada saya : how far bali to indonesia? Pertanyaan ini cukup membuat hatiku bergetar, sebegitu terkenalnya hingga wisatawan lebih mengenal Anaknya daripada Bapaknya ya begitulah bayangan Tentang pengalaman saya dulu, Bali memilki solidaritas yang tinggi dari masyarakatnya telah merubah pola hidup dan bermasyarakat di sana, mengutamakan budaya sebagai potensial daya beli yang tinggi dan juga keindahan alam yang terjaga.

Sebagai tujuan utama para tamu yang berlibur, maka bali merupakan pelabuhan pariwisata yang akan menjadi tempat para tamu berkumpul sebelum menjelajahi beberapa pulau lain di seluruh indonesia terutama pulau lombok. 

Bagi anda para wisatawan domestik ataupun asing dapat mengunjungi pulau gili melewati beberapa pelabuhan di Bali tanpa harus melewati jalur udara airport ataupun pelabuhan lembar di Lombok, berikut adalah transportasi laut yang ditawarkan untuk lebih cepat dalam berlayar ke pulau gili : 

1. Fastboat dari Padangbai 

Alat transportasi ini merupakan jalur transportasi laut yang tercepat, anda hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 90 menit saja dan pulau gili sudah ada di depan mata anda. Kapal cepat ini di bekali dengan meain super cepat 1.500 horsepower dengan kekuatan mesin yang demikian anda bisa bayangkan berapa cepat dia akan menempuh perjalanan laut. 

Menyediakan tempat duduk lebih dari 50 orang membuat kapal ini tidak terlalu berhimpitan dan memiliki tempat duduk yang mewah selayaknya di kapal ferry, dibungkua dengan design yang mumpuni dan mampu membelah derasnya ombak di selat Lombok. Anda hanya perlu merogoh kocek 250.000 saja anda sudah bisa menaiki kapal tersebut. Ada begitu banyak fastboat yang landing du pelabuhan ini sehingga anda akan dihadapkan pada banyaknya pilihan seperti eka jaya fastboat, Marina Srikandi fastboat, mahi mahi fastboat, Gili Gili fastboat, semaya one fastboat dan lain sebagainya.

2. Fastboat dari Sanur

Sanur merupakan sebuah pantai yang cukup tenang dan berada di wilayah selatan pulau Bali, bagi anda yang beperjalan ke pulau gili namun tinggal di beberapa hotel di sekitar kawasan bali selatan seperti sanur, kuta, jimbaran, nusa dua, dan ubud ada baiknya anda menggunakan fasilitas fastboat yang berada lebih dekat dari tempat anda menginap. 

Untuk fastboat yang landing di tempat ini terbilang sebagai medium class Fastboat dengan harga 350.000 dengan menjanjikan interior fastboat yang elegan, full service dan juga ruangan ber ac untuk menambah kenyamanan anda dalam perjalanan, adapun fastboat yang menggunakan pantai sebagai tempat landasan scoot fast cruise. 

3. Fastboat dari Serangan 

Fastboat ini memang direncanakan untuk  menggaet para tamu yang tinggal di bagian airport, denpasar airports merupakan tolak ukur yang pasti bagi fastboat yang berada di Serangan dengan kontak yang tidak terlalu jauh hanya 40 menit saja anda sudah sampai di kawasan pelabuhan serangan, ada dua fastboat yang memilki rute dari Serangan ke gili Trawangan yang terkenal dengan julukan VIP fastboat dialah Blue water express dan Gili Gateway kedua fastboat membutuhkan rogohan kocek anda lebih dalam seharga 550.000,- cukup mengagetkan bukan, akan tetapi biaya ini tidak seberapa dibandingkan anda menggunakan fasilitas pesawat dan  dilanjutkan dengan perjalanan darat yang menghabiskan waktu anda dalam perjalanan saja. 

Jangan merasa kecewa dulu karena fastboat ini memiliki nama yang sudah tersohor dengan kualitas servis yang tidak diragukan lagi, kekurangan tempat duduk tidak akan pernah ada apalagi adanya penumpang yang berada di bagian atap ini sangat menyalahi aturan berlayar dan hal tersebut sangat dilarang oleh fastboat ini.

4. Fastboat dari Amed

Amed merupakan daerah pantai Bali yang tepat berada pada posisi terdekat Bali dengan Lombok, merupakan teluk yang menjurus ke Lombok, jika anda berada dekat dengan daerah timur pulau Bali maka jangan kwatir, sebuah fastboat tersedia untuk menemani perjalanan anda dari Amed ke Gili Trawangan 
Dengan rute yang begitu dekat mampu mencapai Gili Trawangan hanya dalam waktu 75 menit saja namun hal ini jika kondisi lautan tidak terlalu berombak. 

Ada dua fastboat yang memilki rute amed ke gili Trawangan yang terbilang cukup berpengalaman dengan boat penumpang yang hanya berisi sekitar 30 penumpang saja dan sangat berbeda jauh dengan para pesaingnya di kelas fastboat namun untuk fasilitas masih dengan fasilitas yang tidak kalah dari yang lainnya. 

5. Lewat Udara Bali Air

Bagi anda para pemilik kocek besar tidak ada salahnya anda mencoba alat transportasi udara ini yang menyajikan kecepatan, akurat dan lebih privasi, private helicopter adalah fasilitas kelas jetset yang hanya segelintir orang yang menggunakannnya. 
Lewat udara anda bisa menaksikan keindahan pulau Bali dan Lombok dari udara yang begitu indah mempesona.


Satu hal lagi artist kenamaan indonesia pernah berkunjung ke gili Trawangan menggunakan jasa transportasi helikopter siapakah dia kalau bukan ratu glamor Syahrini berkunjung untuk relasi tentang pendidikan di pulau Gili Trawangan, memang merupakan alat transportasi untuk kalangan jet set saja. Helikopter hanya akan landing di pulau gili Trawangan karena hanya pulau ini yang memiliki helicap yang berada di bagian selatan Gili Trawangan.

Dari semua cara yang ada anda bisa memilih berdasarkan kebutuhan yang lebih spesipik.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.