7 Tempat Paling Fenomenal di Indonesia Sebagai Tujuan Wisata | LOmbok Society

Minggu, 07 Februari 2016

7 Tempat Paling Fenomenal di Indonesia Sebagai Tujuan Wisata

Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang memilki beratus-ratus pulau yang dipisahkan oleh lautan yang membentang luas dengan beraneka ragam adat istiadat dan budaya yang menjadi ciri khas masing-masing tempat tersebut, akan sangat sulit bagi sebuah pemerintahan dalam mengatur distribusi dan pemerataan pembangunan dikarenakan jarak yang begitu jauh sehingga pemerataan akan selalu menjadi harapan bagi setiap penduduk. 


Dengan begitu banyak pulau, indonesia telah menyimpan berbagai tempat dengan kemaha dahsyatnya hingga terkenal di seluruh dunia, dari fenomena alam yang dihasilkannya hingga sebuah fenomena alam yang menarik minat para wisatawan asing untuk datang dang mengunjunginya. Beberapa tempat wisata di indonesia yang menjadi tujuan wisata yang sangat fenomenal :

1. Puncak Cartenz

Mendengar Tentang kedahsyatnya Gunung dengan puncak everest membuat kita terpukau dengan puncak tertinggi di seluruh dunia, puncak tertinggi dari tiang langit yang berjuta manusia ingin datang dan menyaksikan keajaiban dalam menaklukkan puncak gunung es yang menantang, bahkan banyak dari para wisatawan tidak mampu bertahan untuk mencapai summit, mengherankan bukan? Namun kini indonesia telah memiliki sebuah gunung tertinggi di Indonesia dengan puncak Cartenz yang dimilikinya.

Gunung tertinggi ini berada di wilayah irianjaya dengan nama gunung jayawijaya dengan ketinggian mencapai 4.884 dpl dan merupakan gunung yang sangat terkenal didunia karena termasuk dalam katagori "seven summit" yang puncaknya berada di Taman Nasional Laurentz.

Puncak ini sangat terkenal dengan dua kelebihan utama yaitu memiliki puncak yang sangat tinggi bahkan tertinggi di Indonesia bahkan di Asia Fasifik dan yang kedua memiliki salju abadi yang berada di puncak Laurentz Pyramid, sebuah keajaiban dimana daerah yang termasuk beriklim tropis tidak mungkin akan menghasilkan salju namun fenomena ini akan anda dapatkan si gunung tertinggi di Indonesia ini.

2. Anak Gunung Krakatau 

Sebuah kejadian fenomenal yang terjadi Pada tahun 1883 yaitu meletusbya gunung krakatau yang berakibat terjadinya tsunami yang menewaskan 36.000 jiwa, letusannya telah terdengar sampai Australia bahkan ke Afrika serta yang tidak terelakkan lagi letusannya telah menutupi atmosfer selama setengah hingga hingga bumi menjadi gelap gulita karena kabut asap menyelimuti atmosfer sehingga sinar matahari terhalang oleh pekatnya asap yang dihasilkannya.

Asap letusannya bahkan menutupi langit norwegia dan new york Amerika Serikat, hasil letusan tersebut menghasilkan anak gunung yang kita kenal dengan anak gunung krakatau yang terus menerus bertambah tinggi dengan banyaknya material yang menumpuk di puncaknya, gunung ini terbilang masih aktif dan berapi.

3. Candi Borobudur

Sebuah keajaiban dunia yang sudah tercatat di museum dunia dan menjadi bukti sejarah pengaruh agama buddha telah masuk dan berkembang di indonesia pada masa kerajaan terdahulu, candi ini dibangun oleh Raja Samaratungga yang merupakan salah satu raja kerajaan Mataram kuno keturunan wangsa syailendra seperti yang dikutip dalam sejarah kuno tentang candi borobudur.

Candi ini terletak di wilayah Magelang Jawa Tengah yang sangat terkenal dengan nilai arsitektur tinggi berupa ukiran bebatuan yang membentang luas, nama borobudur banyak diartikan sebagai biara yang berada di tempat tinggi dan ada juga yang mengartikan sebagai gunung yang berteras teras, dan satu hal yang perlu diingat bahwa peninggalan sejarah ini sangat terjaga dan menjadi objek Wisata terunik di Indonesia.

4. Candi Prambanan

Candi prambanan adalah bukti sejarah adanya agama hindhu yang masuk ke wilayah indonesia, candi ini dibangun pada abad ke 10 tepatnya pada pemerintahan raja Rakai Pikatan dan Rakai Balitung dan candi ini berada di 17 kilometer dari kota Yogjakarta.

Candi ini terdiri dari tiga candi utama yang menjadi bukti kepercayaan trimurti yaitu candi wisnu, candi brahma dan candi siwa. Candi ini adalah candi umat hindhu terbesar di Asia Tenggara, ada sebuah relief candi yang berbentuk pohon yang banyak para ahli mengatakan itulah bukti bahwa orang dahulu sangat peduli dengan alam sekitar.

Sebuah dongeng yang sangat terkenal di masyarakat indonesia adalah kisah roro jonggrang dengan bandung bondowoso yang menciptakan 1000 candi dalam semalam sebagai bukti cintanya kepada roro jonggrang.

5. Pulau Komodo

Pulau yang menjadi habitat dari kadal besar komodo ini sangat terkenal karena merupakan satu satunya tempat dimana anda bisa menemukan spesies komodo, terletak disebuah perbatasan antara flores dengan pulau sumbawa, pulau ini dihuni oleh kadal besar yang siap menyanyap daging.

Saking terkenalnya banyak dari para pencipta alam mencoba untuk menguji tingkah laku dan tindakan hewan ini sebagai bahan pembelajaran bagi masyarakat setempat yang hidup menyatu dengan hewan buas ini, banyak dari para ilmuan mengatakan bahwa komodo adalah sisa zaman dinosaurus yang masih tertinggal.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.