Pesona Indah Pantai Kuta Bali | LOmbok Society

Minggu, 07 Februari 2016

Pesona Indah Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali adalah icon pulau bali yang menjadi pusat dari segala aktifitas liburan anda, jika anda berkunjung ke Bali akan terasa kurang jika anda belum menikmati indahnya pantai Kuta bali, daerah yang satu ini menjadi pusat dari tempat berkumpulnya para wisatawan dari seluruh penjuru dunia, tentunya anda akan dimanjakan dengan bentangan pantai pasir putih nan indah namun daerah pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Sejarah

Jika kita harus melihat ke belakang bahwa pantai kuta adalah daerah pesisir pantai yang dihuni oleh para nelayan dan sekaligus menjadikan sebagai pelabuhan hingga menjadi pusat perniagaan dan juga perdagangan seperti sejarah lama mengatakan bahwa semua barang luar negeri dikirim melalui jalur laut sebagai jalur utama sehingga pelabuhan menjadi pusat perekonomian saat itu, namun sekarang yang kita lohat jauh dari masa lalu sampai-sampai kita tidak akan mampu membayangkan bagaimana rupa pantai Kuta Bali pada zaman dahulu.


Pantai yang pada dasarnya penuh dengan semak belukar telah berubah menjadi pelabuhan yang menjadi pusat perekonomian dan sebagai kargo barang export dan import kini berubah dengan cepat menjadi daerah wisata paling terkenal di seluruh Bali.

Aktifitas 

Aktifitas dimulai sejak mentari sudah mulai menampakkan senyum indahnya menyambut pagi yang cerah, nah saat itulah para wisatawan keluar dari persembunyian menuju pantai ini untuk berenang mengitari indahnya air laut yang biru, berselancar melawan kerasnya gebrakan ombak nan penuh tantangan dan juga berjemur diteriknya matahari ditemani hembus angin yang menyapa sang tubuh memberikan kesempurnaan hidup yang dinanti.

Sesaat setelah hari mulai gelap, para wisatawan mulai berbenah diri kembali ke hotel masing-masing untuk mempersiapkan aktifitas malam berupa makan malam di deratan restoran depan pantai kuta, suatu perubahan iklim keramaian dari siang yang identik dengan aktifitas pantai dan malam menjadi aktifitas yang sangat glamor karena yang kita tahu bahwa wisatawan asing akan menggunakan pakaian  terbaik mereka dalam melakukan makan malam, dikarenakan makan malam adalah suatu hal sangat penting dan memiliki nilai lebih tersendiri.

Memilih restoran terbaik adalah bagian dari perencanaan makan malam yang bermutu demi mendapatkan momen terindah dalam beperjalan, meski para wisatawan tinggal di beberapa tempat yang terbilang murah namun untuk makan malam mereka cenderung memilih restoran terbaik sebagai tujuan makan malamnya.

Fasilitas 

Sebagai sentral dari Bali, kuta telah dilengkapi dengan berbagai macam kebutuhan yang lengkap sehingga akan memenuhi semua kebutuhan tamu selama berada di pantai kuta. Memiliki berbagai macam jenis penginapan dari yang mahal hingga murah, restoran dengan berbagai varian kreasi masakan dari western, kontinental hingga mediteranean dan juga bar sebagai fasilitas penikmat pantai.

Berbagai macam konter yang menawarkan jasa tur, menyewakan papan surfing hingga penyewaan snorkling tersedia dengan harga yang variatif. Semua yang anda butuhkan sudah tersedia lengkap dan tertata rapi dan satuhal lagi yang perlu diketahui bahwa peramu wisata tidak bisa sembarangan menawarkan tur atau produk karena semuanya harus memiliki izin untuk masuk ke wilayah pantai kuta hal ini untuk menghindari ketidaknyamanan yang bisa dialami oleh para tamu.

Akses

Akses ke Pantai Kuta memang sangatlah mudah karena berjarak sekitar 2 kilometr dari bandara internasional ngurah rai dan jika ada datang dari Padangbai membutuhkan perjalanan sekitar 2 jam perjalanan namun jika anda datang dari pelabuhan Gilimanuk yang menuju ke pulau jawa anda membutuhkan waktu cukup melelahkan sebanyak 2 atau 3 jam perjalanan.

Satu alasan penting mengapa kuta memilki banyak pengunjung dikarenakan akomodasi yang terbilang beragam dan sangat murah dibandingkan dengan penginapan ditempat lain.

Kini kebanyakan dari para wisatawan merasa sangat jenuh melihat aktifitas pantai kuta yang sangat ramai dan tidak pernah sepi pengunjung, oleh sebab otu banyak dari para tamu mencari tempat yang lebih solid atau VIP dimana disajikan sebuah tempat yang hanya memiliki beberapa hotel kelas atas namun semua aktifitasnya tidak menghasilkan kerumunan orang, kebanyakan dari para tamu cenderung mengunjungi Nusa Dua sebagai lokasi yang jauh dari hingar bingar kehidupan malam yang glamor.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.