Keindahan Panorama Gili Lampu | LOmbok Society

Minggu, 06 Maret 2016

Keindahan Panorama Gili Lampu

Setelah kita membahas tentang berbagai macam gili yang berada di Lombok Timur seperti Gili Sulat dan Gili Lawang sebagai salah satu tujuan wisata berupa keaneka ragaman hayati bawah laut beserta ekosistem bawah laut, daerah tersebut merupakan wilayah konservasi lingkungan yang terbesar dipulau lombok dengan area mangrove yang cukup luas, nah bagaimana dengan Gili Lampu.


Berdasarkan letak geografis, Gili Lampu berada pada wilayah sambelia sejauh kurang lebih 2 kilometer ke bagian timur, gili lampu ini berbatasan dengan wilayah sebagai berikut :

Batas Selatan : Gugusan Gili Kecil
Batas Utara : Gili Petangan
Batas Barat : Daratan Lombok Timur
Batas Timur : Laut Selat Alas

Memiliki wilayah yang cukup kecil dan termasuk sebagai gili yang memiliki keindahan pasir putih selayaknya Gili Trawangan, Gili meno dan Gili air namun berbanding terbalik dengan 2 gili yang menjadi tetangga dekat yaitu Gili Sulat dan Gili Lawang yang tepatnya menjadi wilayah konservasi alam berupa bakau.


Banyak dari travel agent lokal menawarkan berbagai macam wisata si pulau Gili Lampu ini dengan berbagai macam tarif, hal ini membuktikan bahwa tempat ini memiliki potensi wisata yang menjanjikan.

Untuk mencapai tempat tersebut dari pisat kota Mataram membutuhkan waktu 2,5 jam berkendara ke arah timur melewati jalan Lombok Tengah menuju ke Lombok Timur, setelah anda mencapai Lombok Timur anda akan menyaksikan keindahan kabupaten ini dengan lebih menonjolkan potensi alam pertanian sebagai mata pencaharian paling produktif dengan kesuburan tanah yang sangat tinggi.

Setelah masuk di wilayah Sambelia, mata anda akan tercengang melihat hijaunya alam sekitar yang dilintasi dipadu dengan hawa dingin yang segar, sawah dan perkebunan berderet disepanjang jalan tak heran banyak dari para wisatawan berhenti sejenak hanya untuk menikmati momen tersebut.

Akhirnya anda akan sampai di wilayah Transad dimana anda Harus menemukan pelabuhan pandan yang menjadi tempat bagi anda untuk menaiki boat ke Gili Lampu yang hanya berjarak 2 kilometer dari daratan Lombok Timur.

Boat kayu siap mengantar anda ke Gili Lampu dengan kapasitas penumpang sekitar 20 orang akan tetapi kebanyakan dari para wisatawan menyewa boat dengan kisaran harga 100.000,- hingga 300.000,- untuk setiap perjalanan bahkan pulang pergi. 


Cukup meluangkan waktu sekitar 20 menit anda akan sampai di Gili Lampu, adapun aktifitas yang bosa anda lakukan seperti berjemur di pasir putih, bermain ban di area dekat Pantai, berenang, snorkeling hingga berkeliling pulau Gili Lampu.

Demikian pembahasan dan informasi tentang tempat wisata Gili Lampu, semoga bermanfaat.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.