Bukit Malimbu sebuah Bukit Persinggahan | LOmbok Society

Jumat, 19 Januari 2018

Bukit Malimbu sebuah Bukit Persinggahan

Menikmati Panaroma Pantai Malimbu di Lombok Utara ๐Ÿ˜


Pantai Malimbu merupakan pantai yang banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan asing maupun lokal, terutama karena panorama di pantai ini sangatlah menggoda mata dan hati para wisatawan. Pantai ini terletak di Lombok Utara, Kecamatan Pemenang, tepatnya berada di Desa Malaka. Jarak kota Mataram dari Kota ini sekitar 30 km, dengan menggunakan mobil pribadi ataupun kendaraan umum. Pantai ini dikenal dengan ketenangan ombaknya, dan terdapat banyak bukit-bukit indah yang menjadi favorit para pengunjung. Kebanyakan para pengunjung dan wisatawan lebih memilih untuk menikmati pemandangan panaroma dari bukit Malimbu, menyaksikan keindahan alam yang mempesona.

Bukit malimbu serng dikatakan sebagai bukit persinggahan yang mana banyak menjadi rekomendasi tempat melihat keindahan tiga gili saat akan melakukan penyebrangan ke Gili Trawangan, Gili Air ataupun Gili Meno, tempat wisata yang satu ini sangat direkomendasikan saat anda menggunakan jasa Transportasi dari Lombok Airport menuju Gili Trawangan.

Bukit ini layak menyandang sebagai bukit pelepas lelah dimana anda saat anda berkendara sejauh 2 jam lamanya tentunya akan ada rasa capek yang berselimut di tubuh anda, pegal dan suntuk dalam mobil akan menjadi sahabat akrab, nah disinilah bukit malimbu siap memberikan refreshing mata anda dengan view pantai yang luas dari ketinggian 30m dari permukaan laut. menyajikan keindahan 3 gili dari ketinggian hingga kilau pohon kelapa yang berjejer menambah pesona alam pulau lombok yang mempesona.

Bagaimana dengan keindahan sunset di Bukit ini, tentunya sangat indah jua melewati petang dibawah pelupuk awan merah dan melihat mentari yang kembali ke pangkuannya, jika anda tinggal di lokasi pantai senggigi tepatnya di salah satu hotel tersebut anda bisa menyewa mobil di Sewa Mobil di Lombok untuk sebagai wahana transportasi menuju pantai dan bukit malimbu yang cukup dekat.

Dari bukit ini anda akan menyaksikan keindahan matahari terbenam di balik megahnya gunung agung Pulau Bali, untuk mendapatkan momen ini anda bisa mendokumentasi perjalanan anda dengan menggunakan kamera anda sebagai wadah dokumentasi paling baik di zaman sekarang ini.


Pantai ini menyediakan pemandangan alam yang masih murni dan hijau. Tidak heran jika ada banyak sekali pengunjung disetiap musim liburan, yang menghabiskan waktunya di Pantai Malimbu ini. Ada banyak aktifitas yang dapat dilakukan di pantai ini, diantaranya :

Ada sebagian wisatawan yang datang mengunjungi pantai ini hanyak sekedar untuk berjemur di bawah terik matahari. Para peminat yang berjemur di pantai ini kebanyakan berasal dari luar negeri, namun ada juga beberapa wisatawan asli Indonesia yang hanya duduk-duduk berjemur di pinggir pantai, atau hanyak berjalan-jalan untuk mengambil foto.


Bermain Pasir

Bagi Anda yang mengajak anak-anak berlibur di pantai ini, tidak perlu khawatir karna pantai ini memiliki pasir yang sangat indah. Tekstur pasir yang lembut dan berwarna sedikit kecoklatan menambah keindahan pantai. Ada beberapa anak-anak juga yang mencari hewan laut, seperti kepiting, atau keong.

Berenang

Tujuan utama pergi ke pantai adalah untuk berenang, maka dari itu tidak afdol jika sudah datang ke pantai Malimbu ini tetapi tidak berenang. Air laut di pantai ini sangatlah jernih, berwarna hijau kebiru-biruan. Jika kita melihat dari tempat tinggir seperti dari bukit, maka warna airnya sangat terlihat kejernihannya, membuat siapa saja yang melihat berdecak terkagum-kagum.

Berkano Menyusuri Lautan

Pantai Malimbu ini menyediakan kano bagi Anda yang ingin menyusuri laut untuk menikmati keadaan dan keindahan sekitar pantai. Kano yang disediakan untuk Anda kebanyakan disewakan untuk transportasi mereka mencari tempat bebatuan karang yang cantik, untuk mengabadikan foto bersama. Namun Anda juga harus berhati-hati terhadap bebatuan ini, karna cukup licin, sama seperti bebatuan yang berada diatas bukit.


Menikmati Sunset di Pantai Malimbu

Waktu yang sangat tepat untuk menikmati sunset adalah pada jam 6 sore, maka dari itu pada jam tersebut Anda justru malah lebih banyak yang berdatangan dibanding pada siang hari, bahkan para Anda sampai merela-relakan parkir di luar tempat parkir, hanya untuk melihat keindahan sunset yang berada dari atas bukit. Bagi para Anda harus berhati-hati terhadap bebatuan yang berada diatas bukit ini, karna sangat licin. Melihat sunset diatas bukit ini memang sangat diminati pengunjung, terlebih saat di pagi hari jika kita melihat dari atas bukit ke laut, maka sinar matahari akan memantul dengan sangat indah.

Inilah beberapa hal yang dapat Anda lakukan ketika mengunjungi Pantai Malimbu Lombok. Keindahan pantai ini sangat terkenal dengan panorama yang indah dan cantik. Tidak heran kalau banyak wisatawan asing maupun wisatawan asli yang berkunjung kesana.๐Ÿ˜

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.