Sepintas Kilat Tentang Wisata Sembalun | LOmbok Society

Kamis, 18 Januari 2018

Sepintas Kilat Tentang Wisata Sembalun

SEMBALUN, SURGA KECIL DI LERENG RINJANI😍

Bicara Lombok, yang terlintas dipikiran masyarakat tentu adalah pantainya, kalau tidak tentu Gunung Rinjaninya.

Namun tahukah anda jika Lombok bukan hanya Rinjani dan pantainya saja.
Perlahan tapi pasti masyarakat Indonesia dan dunia mulai mengenal kata "Sembalun".

http://www.lomboksociety.web.id/2018/01/sepintas-kilat-tentang-wisata-sembalun.htm

Sembalun merupakan sebuah kecamatan yang terdiri dari beberapa desa di Lereng Rinjani, kabupaten Lombok Timur. Terdapat dua desa yang terkenal, ada desa Sembalun Bumbung dan Sembalun Lawang. Adapun desa Sajang, terkenal dengan Air Terjunnya yang keren. Selain ketiga desa itu, di kecamatan yang memiliki luas 217,08 Km2, ada juga desa Bilok Petung, desa Sembalun dan desa Timba Gading.

http://www.lomboksociety.web.id/2018/01/sepintas-kilat-tentang-wisata-sembalun.htm

Apa yang membuat Sembalun dari waktu ke waktu semakin terkenal, tidak lain dan tidak bukan karena letaknya yang berada di lereng Rinjani. Dikelilingi perbukitan yang hijau, padang savana, susana sejuk, dan berbagai pesona keindahan alam tersaji di tempat ini. Kehidupan masyarakat Sembalun pun terbilang masih tradisional. Terdapat rumah adat disana, tepatnya di Sembalun Bumbung dan Sembalun Lawang.

http://www.lomboksociety.web.id/2018/01/sepintas-kilat-tentang-wisata-sembalun.htm

Desa yang berdiri di ketinggian 800-1200 mdpl ini pun kini mulai berbenah. Masuk sebagai nominator Geo Park World beberapa waktu lalu, mulai membuat Sembalun diperhitungkan sebagai lokasi wisata dunia. Pesona perbukitan, keindahan Gunung Rinjani dan kearifan lokal menjadi pilihan utama tempat ini.

Selain Rinjani, bukit Pergasingan, bukit Nanggi, bukit Bidara, serta bukit Lincak, dan berbagai bukit lainnya bisa didaki di wilayah Sembalun, dan menampilkan pesona yang luar biasa. Fasilitas yang perlahan mulai lengkap pun menjadi poin tambahan kecamatan Sembalun.

Kini Sembalun bersaing dengan calon-calon penyandang geopark World UNESCO lainnya. Tentu kita berharap, Sembalun mampu menyandang predikat dunia tersebut, yang tentunya selurus sebanding dengan kesejahteraan Masyarakat Sembalun. Predikat inipun akan tercapai, jika ada dukungan dan sinergi yang baik antara Pemerintah dan Masyarakat Sembalun itu sendiri.😍

Untuk menuju tempat wisata ini, tentunya anda mmebutuhkan alat transportasi aman dan nyaman karena membuutuhkan perjalanan darat selama 3 jam perjalanan, temukan armada terbaik anda disini di Sewa Mobil di Lombok  

Hawa dingin yang menyengat akan memberikan asumsi bagi anda agar selalu membawa jaket  tebal untuk menjaga tubuh anda dari hawa pegunungan yang menyengat, jangan lupa mengeksplore beberapa perkebunan strawbery yang ada dan menyantapnya.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.