6 Oleh Oleh Khas Lombok | LOmbok Society

Rabu, 01 April 2015

6 Oleh Oleh Khas Lombok

Oleh-oleh khas Lombok adalah suatu keharusan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pulau ini, oleh-oleh yang dimiliki sangat beragam baik itu berupa rajutan tangan, hasil alam, perkebunan, peternakan ataupun hasil bumi yang bisa dijadikan kenangan dan bukti nyata bahwa kita pernah berkunjung ke tempat tersebut. 

Oleh-oleh khas Lombok terbilang cukup murah dan mudah didapat di berbagai warung atau art shop terdekat dan juga bisa anda dapatkan di Bandara Internasional Lombok jika waktu anda sudah mendesak untuk balik untuk melanjutkan ke tempat wisata lain atau pulang ke kampung halaman, adapun oleh-oleh khas lombok yang tidak boleh terlewatkan sebagai berikut : 

Mutiara Laut 

Lombok yang diapit oleh lautan yang terhampar luas memberikan sebuah ide atau gagasan bagi para pembudidaya mutiara laut yang memiliki nilai jual yang tinggi, nah lombok merupakan produsen mutiara yang cukup laris di pasaran dengan berbagai macam motif. 

http://www.lomboksociety.web.id/2015/04/6-oleh-oleh-khas-lombok.html
Pembudidayaan Mutiara banyak kita temukan di berbagai tempat seperti di kawasan Lombok Utara, Lombok Tengah dan juga Lombok Timur, kebanyakan dari hasil budidaya mutiara air laut dijual diberbagai art shop-art shop yang cukup terkenal di Lombok, jika anda berminat untuk membeli anda bisa mengunjungi tempat penjualan mutiara air laut di kawasan sayang-sayang, senggigi dan Lombok utara. 

Dodol Khas Lombok 

Lombok dengan kekayaan alam bawah laut yang dikagumi dunia mempersembahkan sebuah penganan khas mereka yang berbeda dengan yang lain, penganan yang bahan dasarnya cukup sulit untuk didapat, itulah dodol khas lombok yaitu dodol rumput laut. 

http://www.lomboksociety.web.id/2015/04/6-oleh-oleh-khas-lombok.html
Dodol khas lombok terbilang cukup menarik, tahu nggak kenapa ? karena memang terbuat dari sari rumput laut yang memiliki banyak manfaat bagi kesuburun kulit tubuh dan di campur dengan berbagai macam sari buah untuk memberikan rasa yang berbeda dalam setiap dodol yang disajikan tetapi masih menjaga sari inti dari dodol tersebut. 

Susu Kuda Liar

Susu kuda liar adalah susu yang didapat langsung dari perahan air susu kuda yang dilepas bebas dalam hutan belantara atau padang rumput yang ada di kawasan sumbawa, kuda tersebut mendapatkan makanan berdasarkan hasil pencariannya sendiri dan saat waktunya untuk di perah air susunya, sang pemilik akan mencarinya ke padang rumput untuk mendapatkan susu kuda liar. 

http://www.lomboksociety.web.id/2015/04/6-oleh-oleh-khas-lombok.html

Susu kuda liar terbukti memberikan efek stamina yang kuat bagi yang mengkonsumsinya karena berasal dari hasil perahan susu alami tanpa ada campuran bahan lain, untuk mendapatkan susu kuda liar bisa anda temukan di agen-agen penjualan di lombok tetapi kemungkinan untuk mendapatkan yang asli terbilang sulit karena jumlahnya yang terbatas dan tuntutan pembeli yang begitu banyak.

Madu Sumbawa

Madu Sumbawa namanya sudah tidak asing di telinga kita karena khasiat yang terkandung dari lebah hutan madu tersebut, terbukti bahwa madu dapat menetralisir racun dalam tubuh dan memiki manfaat yang cukup banyak bagi kesehatan kita. 

http://www.lomboksociety.web.id/2015/04/6-oleh-oleh-khas-lombok.html
Madu sumbawa banyak kita temukan di berbagai toko swalayan yang menjadi agen penjualan dari madu sumbawa tersebut, tidak susah untuk mendapatkannya cukup meraih kocek Rp. 150.000,- per botol sampai dengan Rp. 300.000,-per botol.

Songket atau Kain Tenun 

Songket atau kain tenun khas lombok sudah begitu terkenal dengan julukan "songket atau kain tenun NTB" dengan motif yang menjadi ciri khasnya, kain songket ini dapat kita temukan di Desa Sukarara Kecamatan Jonggat Lombok Tengah dengan kisaran harga Rp. 250.000,- sampai dengan Rp. 500.000,- per kain tergantung pada nilai kerumitan pembuatannya. 

http://www.lomboksociety.web.id/2015/04/6-oleh-oleh-khas-lombok.html

Kain tenun ini berbeda dengan kain yang lain, karena proses pembuatannya menggunakan tangan manusia tanpa ada ikut campur mesin atau tehnologi lainnya, itu yang menyebabkan harganya terbilang cukup mahal. 

Kerajinan Mini Keramik 

Kerajinan mini keramik ini bisa menjadi oleh-oleh yang cukup unik dan antik, oleh-oleh ini berupa asbak, Patung dan berbagai macam wadah yang memungkinkan untuk di bawa bersama barang bawaan lainnya dalam ukuran mini atau kecil. 

http://www.lomboksociety.web.id/2015/04/6-oleh-oleh-khas-lombok.html

Kerajinan ini dapat kita beli di Banyumulek - Mataram dengan berbagai pilihan sesuai dengan selera anda dan kebutuhan.


Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.