JENIS-JENIS MINUMAN YANG MENJADI PRODUK BAR | LOmbok Society

Minggu, 07 Juni 2015

JENIS-JENIS MINUMAN YANG MENJADI PRODUK BAR

Dalam ranah kebiasaan perhotelan kita sering menemukan berbagai macam produk-produk di restoran yang dijual, produk-produk yang ada merupakan sumber pendapatan potensial bagi bar itu sendiri,

Berbagai macam produk bar yang dipasarkan dan ditawarkan kepada para tamu yang berkunjung seperti :

1. Cocktail (minuman beralkohol)

Produk yang ini terbilang sebagai produk best seller yang paling banyak dinikmati oleh tamu yang datang, produk yang ini memiliki berbagai macam variasi baik itu menggunakan produk import ataupun produk lokal

Berbagai macam minuman yang ada berupa minuman yang dicampur dengan jenis buah-buahan atau cocktail yang lain, contohnya long island ice tea, mojito, rum coke, tequela sunrise, sunset boom, blue lagoon, black russian

2. Mocktail (minuman tidak beralkohol)

Minuman ini hampir mirip dengan jus, akan tetapi memiliki berbagai macam campuran baik itu berupa santan ataupun grenadine, minuman ini biasanya dipesan oleh tamu yang tidak terlalu menyukai minuman beralkohol seperti tamu asia. Berbagai macam contohnya seperti Virgin Colada dan lain sebagainya,

3. Jus (buah-buahan yang di blender)

Jus adalah santapan minuman yang paling banyak disarankan oleh ahli kedokteran karena memiliki manfaat yang teruji dari buah-buahan tersebut, jus ini biasa disajikan pada tamu yang menyantap sarapan pagi karena saat tersebut lambung kita dalam keadaan yang masih tidak terisi oleh makanan lainnya.

Jus yang ada berupa jus mangga, jus jambu, jus jeruk, jus-jus yang lain, adapun jus itu terdiri dari jus fresh dan juga jus konsentrat yaitu jus yang telah diendapkan.

4. Soft Drink

Soft drink adalah minuman dingin yang ditawarkan kepada tamu yang berupa bahan campuran dari minuman alkohol berupa rum, tequela dan lain sebagainya. Minuman minuman soft drink ini terdiri dari minuman yang bersoda dan biasa kita konsumsi setiap hari.

Minuman-minuman tersebut berupa coco cola, sprite, diet coke, soda water dan sebagainya, karena memang soft drink ini sering kita temukan dalam dijual di supermarket dan di minimarket, semua minuman yang dijual disajikan dalam kondisi dingin.

5. Bir

Minuman yang satu ini adalah minuman yang paling diincar oleh tamu australia dan eropa, karena minumann ini yang dijadikan minuman penghangat badan di negara barat tersebut, jika kita di indonesia biasa minum air dingin dan di negara barat menjadikan bir sebagai minuman penghangat mereka.
6. Kopi dan Teh
Kopi dan teh memiliki berbagai macam varian seperti lombok kopi, espresso, capuccino, machiato, green tea, chamomile tea, english breakfast tea dan lain sebagainya.

Demikian berbagai macam minuman yang menjadi produk andalan di bar yang telah dijabarkan dengan seksama.

eni sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.