PERLENGKAPAN TRAVELING YANG MESTI DIPERHATIKAN | LOmbok Society

Kamis, 11 Juni 2015

PERLENGKAPAN TRAVELING YANG MESTI DIPERHATIKAN



Hal-hal yang harus anda perhatikan dengan baik sebelum anda melakukan perjalanan untuk berlibur atau berwisata mengunjungi sebuah tempat di negara lain, saat anda berkunjung ke tempat tersebut anda harus memastikan segala perlengkapan yang terbilang penting sudah harus berada dalam koper atau tas.

Ketika anda menjalani liburan tersebut ada baiknya anda mengecek untuk kedua kali setiap barang bawaan yang anda bawa untuk menghindari adanya barang yang tertinggal atau terlupa yang disebabkan oleh keteledoran, karena saat anda bepergian tidak memungkinkan anda untuk kembali ke rumah dengan melalaikan semua program yang sudah tertata rapi, hal yang perlu anda perhatikan untuk di bawa sebagai berikut :

1. Passport

Adalah identitas diri kita yang digunakan sebagai tanda pengenal anda saat memasuki negara lain, karena tanpa adanya surat ini maka anda akan di katakan sebagai imigran gelap, pentingnya pasport ini sampai-sampai anda tidak akan bisa meninggalkan atau mengunjungi suatu negara tanpa adanya passport.

Passport bisa digunakan dalam jangka waktu tertentu dan bisa di upgrade setelah kadar expirednya habis, untuk kita yang ada di indonesia bisa kita buat di kantor Imigrasi.

2. Visa Pelancong  

http://www.lomboksociety.web.id/2015/06/perlengkapan-traveling-yang-mesti.html
Visa adalah surat ijin memasuki negara lain sebagai seorang turis, ingat visa pelancong tidak sama dengan visa kerja, visa untuk pelancong yang berlibur ke indonesia memiliki kadar jatuh tempo hanya satu bulan dan ada juga yang tiga bulan.

3. Uang Kecil

Seperti layaknya para pelancong yang lain, kita membutuhkan uang kecil untuk membeli berbagai macam keperluan seperti membeli souvenir murah di toko biasa yang tidak memiliki fasilitas mesin kartu kredit untuk membayar, membayar porter yang membawa barang bawaan kita.

Uang kecil terkadang kita butuhkan untuk memberikan uang tips kepada para pelayan yang telah dengan senang hati melayani kita atau untuk melakukan pelayanan hotel

4. Kartu Kredit atau Debit

Jika anda berlibur selama beberapa minggu jelas membutuhkan uang yang cukup banyak dan tidak mungkin anda akan menaruh semua uang di tas anda bukan, maka dalam hal ini anda membutuhkan kartu untuk lebih mudah dalam membawanya.

Kartu kredit juga sebagai bentuk antisipasi dari kriminalitas atau bentuk kejahatan yang tidak kita harapkan, kebanyakan dari para tamu yang berlibur lebih menggunakan kartu ketimbang membawa uang kas dalam jumlah banyak.

5. Obat, P3k atau Penawar

Perlengkapan yang satu ini terbilang tambahan dalam melakukan perjalanan, namun terkadang di gunakan oleh para pelancong yang menderita sebuah penyakit, maka diharuskan untuk membawa obat yang telah diresepkan oleh dokter, karena saat anda melakukan perjalanan akan sulit bagi anda untuk menemukan klinik di negara lain. Adapun perlengkapan yang lain berupa tas, pakaian, ransel adalah merupakan perlengkapan yang sudah memang biasa dan harus dibawa.

Demikian penjelasan tentang hal-hal yang harus diperhatikan selagi anda berkeinginan untuk melakukan perjalanan untuk berlibur.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.