PRODUK PRODUK PERHOTELAN | LOmbok Society

Sabtu, 06 Juni 2015

PRODUK PRODUK PERHOTELAN

Perhotelan adalah wadah bisnis yang memiliki potensi dalam menjual produk-produk berkelas tinggi dengan harga yang memuakau sesuai dengan bentuk dan fasilitas yang ada, harga dan servise berpariasi antara hotel yang satu dengan hotel yang lain.

Hotel itu seumpama sebuah pertokoan yang menjual berbagai macam produk dengan kualitas dan bentuk yang berbeda namun perhotelan kebanyakan menjual sebuah produk dalam bentuk jasa yang bisa dinikmati secara fisik ataupun psikologis, adapun produk-produk perhotelan sebagai berikut :

1. Kamar

Kamar adalah produk utama perhotelan yang menjadi target pasar terbaik diantara produk yang lain, jasa menggunakan kamar untuk bermalam terbilang cukup potensial tergantung pada letak dan lokasi dari pariwisata itu sendiri, seperti yang berada di Bali, Lombok, Gili Terawangan.

Kamar mengalokasikan pendapatan terbesar bagi perhotelan, dengan memberikan jasa menginap yang disertai dengan pelayanan yang baik dan kelengkapan fasilitas yang menunjang kesempurnaan liburan bagi tamu.

Dengan berbagai faktor penunjang yang ada akan menjadi tolak ukur apakah tamu itu akan memilih hotel anda atau hanya melihat hotel anda dan pulang, jadi kamar yang dipasarkan harus memiliki potensi yang bersaing dengan hotel yang lainnya

2. Restaurant berupa produk makanan

Restoran adalah satu produk perhotelan yang memiliki urutan yang sangat konstan, karena merupakan pelengkap dari pelayanan perhotelan, adapun produk ini menunjang penghasilan yang potensial dari perhotelan.
 
Produk ini terselenggara demi menunjang pelayanan selama tamu menginap, sehingga tamu tidak harus mencari hotel yang lain untuk mendapatkan makanan, dengan konsep yang demikian memungkinkan para tamu tetap tinggal dalam ruang lingkup hotel dan menyempurnakan semua pelayanan yang ada oleh perhotelan itu sendiri.
 
http://www.lomboksociety.web.id/2015/06/produk-produk-perhotelan.html
produk perhotelan ini dibuat untuk mengcover kebutuhan tamu berupa Sarapan, Makan Siang dan Makan Malam.
 
3. Bar berupa produk minuman

Produk yang satu ini adalah adik kecil dari restoran yang tidak bisa dipisahkan lagi, karena memang produk perhotelan ini berada dalam ruang lingkup departemen yang sama antara satu sama lain, produk bar memungkinkan para tamu untuk mencoba berbagai macam jenis minuman beralkohol ataupun soft drink. 
 
Produk perhotelan ini berdampingan dalam satu atap departemen yaitu food and beverage departement yang mana diciptakan untuk menangani masalah produksi atau pembuatan produk makanan atau minuman dan sekaligus menyajikannya kepada para tamu. 

4. Massage berupa jasa pijat
Produk Massage adalah merupakan produk tambahan yang menjadi pelengkap dan memberikan pemasukan sekitar 10% dari sebuah perhotelan itu sendiri, meskipun demikian banyak dari pihak perhotelan mengkhususkan untuk mengembangkan potensi massage itu sendiri. 
 
produk perhotelan ini juga berdampingan dengan berbagai macam produk lain berupa Spa dan Boutique yang menjual jasa ataupun produk real. demikian produk-produk perhotelan yang paling dominan dalam bidang hotelier.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.