5 Aktifitas Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Meninggalkan Lombok | LOmbok Society

Rabu, 17 Februari 2016

5 Aktifitas Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Meninggalkan Lombok

Lombok memang sudah cukup memiliki nama di kanca internasional dengan menyajikan berbagai macam aktifitas menarik baik berupa pantai ataupun suasana alam perkebunan hingga wisata alam bawah laut yang tak kalah indahnya, semuanya adalah bagian dari aktifitas yang harus anda lakukan sebelum anda beranjak ke destinasi yang lainnya, sebuah aktifitas yang tertinda akan menyisakan sebuah pengalaman yang cukup menantang dan memorabel yang membuat anda harus kembali ke pulau seribu masjid ini.
Adapun beberapa aktifitas paling menarik dan paling banyak dilakukan oleh para tamu yang berkunjung ke pulau Lombok.

1. Mendaki Gunung

Gunung rinjani adalah gunung kesua tertinggi di indonesia denga ketinggian mencapai 3.726 diatas permukaan laut dengan keindahan kaldera yang memukau, berbagai macam keindahan alam berupa flora dan fauna tersaji indah di setiap ketinggian yang ada bahkan terdapat lebih dari 109 spesies hewan bisa anda temukan di pegunungan hutan hujan tropis ini.

Nilai magis dan spiritual terbilang sangat kental di pegunungan ini terbukti dengan adanya sebuah upacara umat hindu yang diselenggarakan dalam rangka meminta keselamatan dari sebuah bencana kekeringan atau kelaparan.

2. Tour Lombok

Toor Lombok meliputi berbagai macam tour untuk mengenal lombok lebih dekat, tour- tour yang ditawarkan sangat beragam baik itu tour kuliner, tour air terjun dan juga tur kota yang menyajikan berbagai macam sesuatu yang khas tentang Lombok.

Wisata kuliner meliputi berbagai macam kuliner khas lombok yang bisa dinikmati dengan bumbu khas nan pedas seperti pelecing kangkung, sate bulayak, sate rembige dan juga sate tanjung.

Berburu sovenir khas lombok merupakan bagian dari tour yang dilakukan dengan mencoba mengunjungi tempat yang khas bagi para pengrajin dan pusat kerajinan di seluruh lombok. Mengunjungi berbagai macam pantai terindah dan tujuan wisata lombok lainnya akan menjadi bagian terindah dari tur lombok.


Adapun tur yang lain yang bisa dilakukan adalah mengunjungi berbagai macam air terjun baik di Lombok Utara ataupun di lombok tengah, air terjun tersebut masih sangat alami dengan keindahan alam hijau yang siap menarik mata yang memandang.

3. Snorkeling 

Sebagai sebuah pulau yang dikelilingi oleh hamparan laut yang luas dan gili-gili yang kecil sebagai lokasi snorkeling yang indah dengan pemandangan biota laut yang indah, beberapa lokasi snorkeling terbaik seperti pulau gili, sekotong dan pantai selatan.

4. Menyelam

Menyelam yang dalam istilah bulenya di katakan diving untuk melihat krindahan biota laut lebih dekat baik dalam rangka wisata hingga konservasi lingkungan, semua aktifitas menyelam memilih berbagai tempat yang memiliki pemandangan alam bawah laut yang natural seperti 3 gili dan bangko-bangko untuk melihat spesies ikan mola-mola

5. Memancing 

Banyak dari warga lokal memiliki hobby memancing hal tersebut dikarenakan kondisi geografis pulau lombok yang sangat bagus sebagai tempat dimana terumbu karang hidup dan berkembang, terumbu karang merupakan tempat dimana ikan-ikan mencari makan, tempat seperti ini adalah tempat paling banyak diburu oleh pemancing.

eni sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.