Pantai Sekotong Lombok Yang Indah dan Megah | LOmbok Society

Selasa, 16 Februari 2016

Pantai Sekotong Lombok Yang Indah dan Megah

Pantai Sekotong adalah sebuah pantai yang berlokasi di wilayah Lombok Barat tepatnya berada sejauh 2 jam perjalanan dari kota Mataram, dengan perjalanan yang begitu lama namun salah satu wisata pantai lombok ini telah menyajikan berbagai keistimewaan tersendiri meskipun berada terpencil dan cukup susah untuk mencapainya saat melewati berbagai macam rute yang penuh dengan lika-liku dan juga tanjakan serta turunan, perjalanan ini akan terasa sangat melelahkan sebelum anda mencapai tempat tersebut.


Wisata Pantai Lombok ini menyajikan hamparan pasir pantai yang putih nan indah dengan wisata alam bawah laut yang masih beluh terjamah oleh tangan manusia sehingga pantulan karang biru terhempas ke permukaan air yang menyebabkan air lautnya senantiasa biru dan bersih sempurna.

Wisata Pantai ini adalah rumah dari puluhan gili tidak seperti Lombok Utara yang hanya memiliki tiga gili yang terkenal yaitu Gili Meno, Gili Trawangan dan Gili Air yang sampai dengan saat ini masih digandrungi oleh jutaan wisatawan asing setiap tahunnya. Seperti halnya ketiga gili tersebut, gili-gili yang berada di sekotong sangat natural bahkan belum diekspos oleh media manapun. 

Berada dalam ruang lingkup pantai sekotong, pantai bangko-bangko mungkin tidak begitu terkenal di kalangan para wisatawan karena pantai ini sangat populer di kalangan peselancar, dengan kepalan ombak yang panjang sepanjang 30 meter membuat pantai ini menjadi sangat menantang, tak heran banyak peselancar rela menyebrang dari Bali ke Sekotong hanya demi menikmati tantangan terbaru dari pantai bangko-bangko.

Wisata Bagi para peselancar ini menghadirkan ombak yang berongga dengan kekuatan terjangan ombak yang sulit putus yang memungkinkan para peselancar untuk bermanuver diatas kerasnya hantaman ombak, saat anda tiba di pantai ini anda akan ditemani indahnya pantai yang bersih dengan pasir putih yang bersih.

Adapun wisata pantai sekotong yang bisa anda lihat adalah berbagai macam pemandangan gili-gili kecil yang indah dan menawan bahkan jarak pandang kita dalam laut mencapai 10 meter dikarenakan kualitas air pantai yang sangat bersih. Ada beberapa gili yang menjadi tujuan wisata pantai terutama Gili Nangu yang sudah diisukan sebagai gili yang dimiliki secara personal bukan dalam pengelolaan pemerintah daerah, gili kecil ini pernah santer terdengar hingga timbul berbagai pertanyaan dari masyarakat luas tentang dijualnya pulau kecil nan indah tersebut.

Pulau yang memiliki luas sekitar 10 hektar ini menjadi tujuan wisata snorkeling dengan biota laut yang indah dan tidak tersentuh, memancing ataupun  menangkap ikan sangat dilarang demi menjaga ekosistem laut, hal yang demikian sangat berdampak positif bagi kelangsungan ekosistem laut.

Adapun Gili Gede juga sudah berada pada ambang popularitas, hingga saat ini masih dibangun sebuah hotel dengan kelas yang cukup tinggi dan siap dioperasikan, untuk menunjang intensitas pengunjung perlu adanya penginapan di Gili Gede oleh sebab itu Kokomo Hotel sudah beroperasi di pulau ini dan yang lebih menakjubkan lagi telah dibuka sebuah transportasi cepat dari Bali ke Gili Gede. 

Demikian keindahan Pantai Sekotong dengan berbagai macam pantai beserta gili-gili indahnya,


Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.