Transportasi di Gili Trawangan | LOmbok Society

Rabu, 10 Februari 2016

Transportasi di Gili Trawangan

Sebagai destinasi wisata yang terkenal dengan julukan pulau tanpa polusi dan tidak ada sepeda motor dan mobil, pulau yang hanya memiliki luas kurang lebih 300 hektar ini memiliki peraturan keras untuk tidak mengizinkan sepeda motor atau mobil untuk masuk ke wilayah gili.
Beberapa alat transportasi di Gili Trawangan yang sering di gunakan dalam upaya melakukan aktifitas harian :

1. Cidomo 

Cidomo merupakan alat transportasi paling tua atau boleh dikatakan sebagai alat transportasi yang paling banyak dibutuhkan oleh para tamu dengan menyediakan tempat bagi tamu beserta barang bawaannya, tak heran biaya transportasi ini sangat mahal bahkan para kusir cidomo jauh lebih beruntunh dari seorang supir taksi.


Biaya berkeliling saja bisa mencapai 200.000,- hanya menempuh perjalan 7 kilometer untuk keliling pulau, beberapa tarif yang berlaku saat ini sebagai berikut : 
Pelabuhan ke villa ombak Rp. 50.000
Pelabuhan ke villa Almarik Rp. 50.000
Pelabuhan ke Villa Grasia Rp. 75.000
Pelabuhan ke ombak sunset Rp. 100.000, semua tarif berlaku hingga tahun 2016 dan semua tarif berlaku dengan harga yang sama dengan hotel yang memiliki lokasi sederet dengan hotel terlampir diatas.

Cidomo dikoordinasi oleh perusahaan naungannya CV. JANUR INDAH dengan menggunakan radio sinyal sebagai konfirmasi setiap ada orderan dari hotel, Perusahaan ini siap melayani namun kini perusahaan cidomo sudah menggunakan GPS untuk mendeteksi cepat lokasi yang dari cidomo

Cidomo merupakan alat transportasi yang bernaung dalam satu perusahaan dan tidak diizinkan mendirikan perusahaan cidomo lain oleh sebab itu perusahaan tersebut melakukan tindakan monopoly sehingga bebas menerapkan tarif karena memang semua hotel sangat membutuhkannnya.

2. Sepeda

Untuk menghemat waktu dan tenaga anda bisa menggunakan fasilitas sepeda sebagai alat transportasi anda selama anda menginap di hotel Gili Trawangan, anda bisa melakukan semua aktifitas dengan mengandalkan sepeda sebagai alat transportasi anda karena sangat hemat dibandingkan dengan cidomo and cukup mengeluarkan uang 50.000,- saja untuk satu hari dan anda bisa menukarnya jika ada masalah.

Ada berbagai macam tempat penyewaan sepeda di sekitar jalur pantai tepatnya di jalan induk yang menyewakan berbagai macam jenis sepeda dari sepeda gunung, sepeda fat bike, sepeda keranjang hingga sepeda BMX khas buat anak kecil

3. Sepeda Listrik 

Sepeda listrik merupakan alat transportasi baru di gili Trawangan dengan mengandalkan listrik sebagai bahan bakar utamanya dengan kecepat tertinggi mengapai 50 kilometer per jam dan anda bisa mengelilingi Trawangan hanya dalam waktu 20 menit saja.

Harga yang ditawarkan mencapai 100.000 per hari cukup lumayan, tapi bagi anda yang capek untuk mengayun anda bisa menyewa sepeda listrik sebagai alternatif transportasi anda.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.