10 Tempat Wisata Lombok Timur Yang lagi hitz 2016 | LOmbok Society

Jumat, 25 Maret 2016

10 Tempat Wisata Lombok Timur Yang lagi hitz 2016

Tempat wisata Lombok Timur memang sudah sangat populer sejak dulu dengan berbagai macam tempat wisata unggulan baik dari pantai hingga air terjun, akan tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa keadaan birokrasi pemerintah membuat promosi tentang pariwisata memang sangat disayangkan, untuk hal pariwisata lombok timur memang sangat terbelakang akan tetapi dibutuhkan peran serta pemerintah dalam memajukannya.

Wisata lombok timur memang sudah sangat dikenal sejak dulu, kebanyakan dari warga lokal memanfaatkan kekayaan laut hanya untuk relaksasi berupa memancing atau sekedar berendam di pusat mata air, tempat-tempat wisata lombok timur yang sangat populer tersebut sebagai berikut :

1. Pantai Pink

Satu-satunya pantai yang sangat fenomenal sejak ditemukannya wisata pantai di lombok timur ini hingga kini, banyak para wisatawan baik lokal ataupun bule mencoba mengunjungi pantai ini dengan fenomen pantai pink yang sangat menakjubkan, keadaan pantai yang masih alami dan asri membuat para wisatawan berkunjung dan menikmati waktu sejenak disana.

Tidak adanya penginapan disana membuat para wisatawan datang hanya untuk menyaksikan keindahan pantainya dengan aktifitas snorkling di pesisir pantai, tidak adanya gelombang dan ombak yang begitu besar membuat para tamu kerasan untuk tinggal dan beraktifitas lebih lama lagi.

Akses jalan yang masih dalam tahap perbaikan merupakan bukti nyata bahwa pemerintah mulai melirik pariwisata sebagai sebuah potensi besar yang dapat ditingkatkan beberapa tahun ke depan, dengan jarak sejauh 1 jam perjalanan dari bandara internasional lombok anda sudah dapat menikmati keindahan panorama pantai pink dengan sejuta keindahan.

2. Gili Lawang dan Gili Sulat

Keindahan dua gili ini menjadi tujuan wisata alam beserta aktifitas snorkeling, gili yang berada di wilayah sambelia lombok timur ini merupakan wilayah mo servasi alam mangrove atau bakau terbesar di lombok dengan luas 5.000 hektare lebih, kawasan ini dijadikan sebagai kawasan hijau dengan aneka pemandangan alam berupa flora dan fauna yang siap menjadi tontonan paling menarik bagi wisatawan.

Banyak dari para wisawan jauh-jauh datang hanya untuk menyaksikan keindahan alam pulau kecil ini, banyaknya spesies ikan yang bisa ditemukan antara kedua pulau menjadikannya sebagai objek wisata snorkling yang paling menyenangkan, untuk mencapai tempat ini anda haris menyewa perahu nelayan untuk menuju kawasan mangrove konservasi, baca selengkapnya

3. Gili Lampu

Tidak berbeda jauh dengan gili sulat dan gili lawang, kawasan gili lampu juga mempunyai daya tarik tersendiri terbukti dengan banyaknya travel agent lokal mulai memasarkan tempat wisata ini sebagai tujuan rekreasi dan berlibur, gili lampu sangat jauh berbeda dengan gili sulat karena gili lampu bukan kawasan mangrove akan tetapi gili lampu adalah kawasan pantai yang terkenal denga pesona pasir putih yang indah.

Beberapa aktifitas dapat anda lakukan di gili ini mulai dari berenang, snorkling hingga mengapung dengan ban bekas yang menjadi pavorit para wisatawan, gili ini memiliki ombak yang landau dengan kuantitas yang cukup sedikit sehingga berlibur dengan keluarga menjadi pilihan di tempat ini, adapun untuk mencapai gili ini membutuhkan kapal nelayan yang bisa anda sewa untuk berkunjung ke gili lampu, Baca Selengkapnya

4. Tete batu

Wisata yang satu ini adalah tempat wisata yang paling subur karena tepat berada di bawah gunung rinjani dengan tingkat kesuburan yang tinggi, volume air yang cukup meMungkinkan para petani untuk bercocok tanam, pemandangan alam yang hijau dari atas perbukitan membuat anda tercengang dengan kondisi alam yang hijau membuat mata anda terbuka lebar, tetebatu merupakan kawasan wisata lombok timur yang hangat dengan nuansa alam pegunungan.

Kawasan wisata ini sudah sangat populer terbukti dengan adanya beberapa penginapan yang sudah siap dihuni dan didirikan sejak dulu, kawasan ini bisa kita kategorikan sebagai kawasan wisata alam.

4. Kawasan wisata Sembalun

Kawasan wisata ini adalah kawasan yang masuk dalam wilayah taman nasional gunung rinjani dan merupakan pintu masuk menuju gunung rinjani, tempat ini sudah sangat populer bagi anda yang pernah malakukan wisata trekking ke rinjani, sembalun merupakan sebuah area perkebunan dengan berjuta varian tanaman seperti strawberry, cengkeh, biji-bijian hingga tanaman lainnya, sembalun terkenal sebagai kawasan produksi berbagai macam jenis sayuran yang dikirim ke seluruh lombok.

Tingkat kesuburannya sangat tinggi hingga semua tanah bisa ditanami dengan berbagai macam buah-buahan hingga sayuran, banyak dari wisatawan domestik menjadikan sembalun sebagai kawasan wisata pertanian yang lebih mendompleng konsep pertanian dengan berjuta hasil alam.

5. Kawasan wisata otak kokok

Kawasan wisata ini merupakan kawasan wisata air terjun namun karena pusat mata air jatuh tidak begitu tinggi maka para petinggi negeri membuat konsep kolam mata air sebagai tempat wisata kolam dengan keadaan udara yang segar dan dingin, konsep dari wisata ini sudah sangat populer di kalangan wisatawan domestik untuk sekedar melepas lelah atau liburan keluarga saja.


Kawasan ini berada di wilayah lombok timur tepatnya kawasan lombok timur bagian utara dengan intensitas air yang tinggi.

6. Pantai Baloam

Pantai ini berada si wilayah lombok tinur bagian selatan bedekatan dengan pantai kaliantan, pantai ini merupakan wilayah pantai yang menjadi tempat konservasi penyu atau kura-kura air asin yang memiliki habitat pada tebing-tebing bebatuan.


Bentuk pantainya sangat indah yang ditutupi oleh kerumunan karang yang sudah membantu membentuk tebing yang indah, bagi anda yang berniat untuk melakukan wisata dan bermalam terdapat sebuah hotel disana yang merupakan satu-satunya hotel yang bisa anda singgahi sebagai tempat bermalam yaitu hotel jeeva baloam.

7. Tanjung Ringgit

Tanjung ringgit merupakan pantai ujung timur lombok yang berhadapan langsung dengan pulau sumbawa, tempat ini bisa dikatakan sebagai perbatasan daratan lombok dengan sumbawa, tempat ini banyak dijadikan sebagai tempat pavorit dalam menikmati indahnya matahari terbit tanpa terhalang oleh daratan atau pepohonan.


Banyak aktifitas yang bisa dilakukan mulai dari hunting foto hingga melompat dari tebing yang tinggi menuju dalamnya lautan, seperti yang anda lihat bahwa tanjung ringgit merupakan tempat yang terbilang gersang namun air laut yang biru dengan hempasan angin membawa kesejukan.

8. Pantai Kaliantan

Pantai kaliantan yang dalam lagu sasak sangat sering didendangkan sebagai sebuah pantai yang jauh disana, pantai ini berada di wilayah jerowaru bersamaan dengan pantai pink yang mana banyak dari wisatawan beekunjung, pantai ini cukup luas namun tidak begitu banyak wisatawan yang datang untuk berkunjung dikarenakan tidak banyak yang tahu tentang lokasinya.


Meskipun demikian pantai ini adalah sebuah pantai yang menjadi tempat disenggarakannya momen sakral yaitu festifal bau nyale setelah di pantai seger lombok tengah, banyak dari warga lomnok yang berada di wilayah timur cenderung melaksanakan festival tersebut di pantai kaliantan.

9. Pantai Surga

Pantai surga, pertama kali anda mendengarnya akan merasa tercengang dengan namanya, hal ini akan membuat anda penasaran, pantai ini berada si wilayah lombok timur bagian ekas yang merupakan ujung timur selatan pulau lombok, dahulu sangat sulit mendapatkan penerang atau listrik di tempat ini karena memang terbilang sangat jauh dan primitif begitu juga dengan kadar air yang kurang bagi penduduk setempat.

Pantai ini ditempuh sekitar 1 jam perjalanan menuju lombok timur, memuLai perjalanan dari bandara internasional lombok, pantai ini memang sudah santer terdengar sejak dulu namun upaya perbaikan jalan masih sangat rendah, lokasinya berada di bawah perbukitan melewati jalan setapak yang masih belum di jajaki keberadaannya oleh para wisatawan, pemandangan alami adalah pemandangan yang senantiasa anda akan temukan.

10. Gili Kondo

Gili kondo merupakan sebuah gili kecil yang berdekatab dengan gili lampu, gili ini menyajikan pasir putih yang indah terhampar jauh dan luas seluas mata memandang, gili ini tidak kalah hebat dengan gili lain yang sudah terkenal seperti gili trawangan.

Berbagai macam aktifitas ditawarkan baik memancing, snorkeling hingga tour keliling pulau, untuk dapat mencapai tempat ini dibutuhkan kapal nelayan yang bisa anda sewa di pelabuhan transat, jika anda melihat kondisi air laut pelabuhan dengan air laut gili kondo sangat berbeda jauh karena memang pelabuhan transat berwarna hitam sedangkan di pulau gili kondo biru langit yang bening.

Demikian 10 tempat wisata lombok timur yang populer dan paling dicari, semoga bermanfaat.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.