Gili Meno, Objek Wisata Honeymoon Terbaik 2015 | LOmbok Society

Sabtu, 26 Maret 2016

Gili Meno, Objek Wisata Honeymoon Terbaik 2015

Pulau kecil yang biasa di juluki pulau gili yang merupakan sebuah daratan kecil yang terbentuk karena tumpukan karang yang telah mati dan bertumpu serta bersatu dalam sebuah tempat yang terjadi berjuta tahun yang lalu, fenomena yang demikian adalah asal muasal pulau gili itu terbentuk dan cenderung selalu berada di tengah lautan, pengikisan permukaan batu karang membentuk pasir pantai yang putih bersih yang selalu terbawa oleh arus air kemana dia hendak menepi, fenomena alam luarbiasa ini patut dilindungi bahkan dijadikan sebagai tempat wisata paling mutakhir dengan keunikan alam tersendiri sebut saja Gili Meno.


Objek wisata Gili Meno adalah objek wisata yang berada dalam ruang lingkup wilayah kabupaten Lombok Utara dan masuk pada kecamatan Pemenang, objek wisata lombok Nusa Tenggara Barat ini telah meraih sebuah penghargaan besar dengan dinobatkan sebagai tempat wisata honeymoon terbaik 2015 dengan menyandang gelat yang fenomenal pada perayaan world travel exhibition yang dilaksanakan di Dubai uni emirat arab, sungguh predikat yang tidak boleh kita pandang sebelah mata, memang penghargaan terbilang sangat menunjang pada kondisi alam Giki Meno yang masih natural dan sepi dari kunjungan wisata namun memiliki tempat di hati para wisatawan.

Objek Wisata Gili Meno Lombok Utara adalah sebuah tempat wisata yang mengandalkan kenyamanan dan jauh dari keramaian party ataupun hiruk pikuk aktifitas harian, hal ini sangat jauh berbeda dengan Gili Trawangan yang mengandalkan dunia malam sebagai sentral daya tarik, Gili meno berada tepat di bagian tengah antara Gili Trawangan dengan Objek wisata Gili Air dan juga merupakan gili yang paling kecil diantara Gili Yang lain.


Mungkin sebagian kita akan bertanya mengapa Gili Meno mendapatkan award yang begitu besar karena begitu banyak tempat wisata lain didunia yang memiliki keindahan lebih, berikut kelebihan yang dimiliki oleh Gili Meno yang menjadi dasar penghargaan yang telah diberikan :

1. Memiliki Pantai yang Masih Alami

Pernahkah anda berkunjung ke Gili Trawangan dengan pantai yang luas namun telah di petak-petak oleh beberapa hotel sebagai pantai pribadi, di Gili Meno anda akan menemukan pantai yang panjang dengan lebar bibir pantai yang luas dan bersih tanpa ada sampah yang berserakan. 

Setiap bagian pantai tertata dengan baik dari kebersihan, keasrian hingga kelemutannya, ketika anda hendak berlibur dengan tujuan berbulan madu maka Gili Meno adalah satu-satu tempat yang sarat akan makna dan anda akan merasa lebih menikmati momen bulan madu anda.

2. Memiliki Taman Burung

Taman burung merupakan fasilitas pelengkap yang mampu mendongkrak kunjungan wisatawan asing meskipun taman burung ini berada di tengah gili meno yang berdekatan dengan danau air asin, objek wisata lombok ini adalah satu-satunya gili yang memiliki danau air asin tepat di tengahnya. 

Untuk memasuki taman burung anda hanya cukup membayar Rp. 50.000,- anda sudah bisa melihat beberapa spesies burung tropis yang bisa anda temukan di berbagai tempat di indonesia.

3. Pusat Pantai Penyu

Pada bagian barat pulau gili ini adalah sebuah spot menyelam dan bersnorkling yang sangat populer dengan nama Turtle point dimana anda bisa menemukan berbagai macam spesies kura-kura air asin dari ujukan besar hingga kecil, tempat tersebut menjadi habitat utama bagi kura-kura dalam mencari makan dan bereproduksi.

Tempat ini dijadikan sebagai salah satu objek wisata diving dan juga snorkling yang mana menjadi ciri khas dari para pengunjung pulau gili, terkenal dengan keindahan alam bawah laut secara tidak langsung akan memacu keinginan pengunjung untuk menguji rumor yang beredar apakah hal tersebur benar atau hanya omong kosong belaka, maka pada akhirnya Objek wisata Gili memang benar kaya akan habitat alam bawah lautnya yang mempesona. 

4. Hotel yang jarang

Pembangunan prasarana penginapan masih harus dipantau agar ciri khas pulau ini tidak hilang, pemerintah setempat membatasi pembangunan berbagai macam penginapan yang bisa merusak brand gili meno sebagai pulau honeymoon, hal tersebut memang sudah berlaku dari tahun ke tahun.

Berbagai macam kriteria telah ada dan menjadi ciri khas objek wisata nusa tenggara barat ini yang mampu memberikan sumbangsi yang baik dalam memajukan pariwisata lombok ke arah uang telah dicita-citakan.

Untuk mencapai tempat ini anda cukup menyebrang melewati pelabuhan bangsal selayaknya anda menyebrang ke Gili Trawangan namun anda harus lebih lama menunggu karena kebanyakan penumpang hanya ke Gili Trawangan saja , jadi untuk menuju ke Gili Meno anda harus menunggu kapal pada jam 9 dan jam 3 sore, keberangkatan telah diatur sesuai dengan jadwal yang diberlakukan.

Demikian ulasan tentang wisata Gili Meno semoga menjadi dasar dan kutipan wisata anda ke Pulau Lombok Tercinta

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.