Objek Wisata Pantai Kaliantan Lombok Timur | LOmbok Society

Jumat, 25 Maret 2016

Objek Wisata Pantai Kaliantan Lombok Timur

Berbicara tentang pantai dan keindahannya memang tidak akan ada habisnya, keindahan alam pemandangan hingga gelora pasir pantai yang memanjang dan membentang hingga suguhan pesona alam bawah laut yang menantang bahkan deburan ombak yang siap menerjang bisa menjadi daya tarik yang kian diminati oleh para wisatawan asing dan domestik, berulang kali lombok mendapatkan penghargaan atas keindahan alam yang dimiliki namun dengan kondisi alam geografis yang mendukung ternyata masih banyak tempat wisata yang belum terekspos media seperti halnya Pantai Kaliantan Lombok Timur.


Pantai Kaliantan Lombok Timur ini adalah bukti bahwa masih banyaknya pantai lombok yang masih tersembunyi dalam, hingga banyak orang bahkan wisatawan hanya mengenal pantai senggigi, Gili Trawangan hingga Pantai Kuta saja sebagai tempat wisata terbaik Lombok, di tahun 2016 ini kita berharap semua potensi daerah dapat memberikan sumbangsinya dalam mempromosikan daerah wisata khas Lombok Timur dengan menambahkan anggaran perbaikan fasilitas jalan dan perawatan pantai.

Pantai kaliantan dikenal sebagai pantai yang bersih dan tenang, berada di bawah perbukitan yang cukup jauh dari hingar bingar aktifitas harian membuatnya sangat cocok untuk liburan, akan tetapi tempatnya yang begitu jauh dan keadaan jalan yang tidak mendukung membuat akses pengunjung ke sana tersendat, perlu anda ketahui bahwa pantai ini sangat bersih dan bebas dari sampah dan memiliki luas pantai terbentang sejauh 2 kilometer.

Pantai ini menjadi tempat momen paling sakral di lombok diselenggarakan yaitu momen Bau Nyale yang diadakan setiap memasuki musim penghujan sekitar bulan February setiap tahunnya, momen ini akan meraup banyak pengunjung di pantai kaliantan meskipun dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu Pantai Kuta Lombok Tengah dengan Pantai Kaliantan Lombok Timur namun setelah momen ini berakhir pengunjung kembali sepi sangat jauh berbeda dengan pantai Kuta Lombok yang identik dengan para pengunjung setiap tahunnya.

Pantai Kaliantan berada di daerah Jerowaru dekat dengan Ekas yaitu daratan ujung timur selatan lombok yang saat kita mengunjunginya membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari kota Mataram, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun roda dua ke sana.

Tidak adanya aktifitas nelayan ataupun para petani rumput laut bahkan aktifitas sehari-hari tidak terlihat, pantai ini sangat jauh dari sentuhan masyarakat setempat namun hal menarik yang bisa anda temukan adalah pantainya yang luas yang di pagari oleh tebing-tebing yang indah mengitarinya hingga teluk-teluk kecil yang berliuk mengikuti arah ombak menepi. Anda bisa mengambil beberapa foto indah dengan lanskap yang menarik dan sangat untuk di lewatkan.

Jika anda berniat melakukan snorkling maka anda harus membawa semua perlengkapan yang ada dari rumah karena tidak adanya aktifitas penyewaan, warung dan juga penginapan membuat anda harus menyediakan konsumsi hingga pakaian jauh-jauh hari dari rumah.

Mencapai tempat ini dari pusat kota Mataram membutuhkan waktu 2 jam perjalalan melewati jalan lurus Mataram Lombok Tengah hingga mencapai pertigaan Jerowaru Lombok Timur dan Belok Kanan, selanjutnya kita menuju arah selatan sampai menemukan daerah Ekas, sembari berkunjung ke Pantai Kaliantan anda juga bisa mengunjungi Pantai Ekas, Pink Beach dan juga Pantai Tanjung Beloam yang memiliki keunikan pantai tersendiri, pantai-pantai tersebut sarat dengan keindahan pantai dan alam bawah laut yang mempesona.


Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.