Pantai Sire, Pantai Indah di Barat Lombok | LOmbok Society

Rabu, 30 Maret 2016

Pantai Sire, Pantai Indah di Barat Lombok

Objek Wisata Pantai Sire adalah satu-satunya objek wisata di Lombok Utara yang memanfaatkan pantai sebagai daya saingnya, pantai adalah pantai yang paling dekat dengan wilayah ibukota Lombok Utara Tanjung, pantai site sudah banyak dikenal masyarakat karena memang sudah Memiliki banyak peminat yang datang dan berkunjung ke wilayah pantainya, beberapa hotel telah dibangun sebagai tempat singgah dan menginap seperti hotel tugu, hotel oberoi dan hotel-hotel kecil lainnya yang tidak kalah menarik. 


Objek Wisata Pantai Sire ini berada tepat diujung barat kabupaten Lombok Utara dan berhadapan langsung dengan gili Matra ( meno, air dan Trawangan) banyak wisatawan singgah dan mengunjungi objek wisata ini hanya sekedar untuk menikmati alam pemandangan yang asri karena memang wilayah lombok Utara terkenal dengan aneka ragam keindahan alamnya yang lebih didominasi oleh pohon kelapa yang juga menjadi wilayah kabupaten penghasil kelapa terbanyak di pulau lombok.

Berbagai macam aktifitas yang ditawarkan berupa berjemur, snirkling hingga berenang, wilayah pantai ini terkadang dijadikan sebagai pelabuhan penyebrangan ketika ombak pasang sangat keras di wilayah pelabuhan Bangsal sehingga pelabuhan sire menjadi alternatif untuk menyebrang ke pulau gili.

Kebanyakan penduduk setempat melakukan aktifitas sehari-hari sebagai seorang pelaut yang mana mereka jalan di sore hari dan kembali saat pagi hari, ditempat ini anda akan menemukan banyak kapal nelayan yang berjejer di pesisir pantai oleh sebab itu aktifitas yang paling mengasikkan adalah berlayar untuk memanncing ikan, para nelayan sudang sangat profesional siap mengantar anda untuk menikmati indahnya lautan di atas kapal sambil menunggu ikan memakan umpan.

Adapun objek wisata ini memiliki sebauh lapangan Golf Kosaido yang menempati area seluas 2 hektar dengan 18 lubang, tempat ini banyak disinggahi para tamu yang hendak bermain golf terutama tamu yang tinggal dan menetap di tiga gili.

Sebuah hotel besar telah berdir dengan kualitas yang sudah sangat populer di kalangan para wisatawan dialah hotek oberoi hotel yang hanya ada 3 didunia dengan harga kamar per malam mencapai 5jta sampai 10 jta per malam, bisa anda bayangkan bagaiman kehebatan dan kemegahan hotel tersebut, dan perlu diketahui bahwa hotel tersebut hanya ada 3 didunia yaitu di bali, Lombok dan India.

Untuj mencapai tempat ini dari pusat kota Tanjung hanya sekitar 5 menit saja mengunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan roda dua, akses jalan yang sudah dipermak dengan baik membuat segala aktifitas tidak akan terhalan dang semua berjalan dengan lancar.

Sepesisir jalan anda akan menumakan hamparan kebun kelapa yang terbentang luas dan berjejer menghapa ke arah pantai menjadi sebuah pemandangan yang cukup mengesankan, jika anda berminat mengunjungi tempat ini maka bawalah peralatan snorkling anda karena memang tidak tersedia peralatan tersebut baik berupa pembelian ataupun penyewaan.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.