Gili Air, Objek Wisata Gili Yang Mulai Meroket 2016 | LOmbok Society

Rabu, 30 Maret 2016

Gili Air, Objek Wisata Gili Yang Mulai Meroket 2016

Seiring dengan perkembangan pariwisata  yang sudah tercapai pada masa keemasan dimana pariwisata lombok menjadi target para wisatawan untuk berlibur, bahkan ditahun 2015 lombok telah mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai tempat wisata yang dikunjungi lebih dari 2.500.000,- wisatawan dan mentargetkan 3 juta wisatawan asing ditahun 2016. Dukungan pemerintah yang solid membuat semua aspek pendukung sudah mulai digarap sebagai penentu kemajuan pariwisata.


Hal ini sejalan dengan perkembangan objek wisata Gili Air, objek wisata lombok utara yang merupakan bagian dari gili matra (Meno, air dan Trawangan) dan memang meeupakan Gili yang berada paling dekat dengan daratan lombok dengan waktu tempuh 10 menit dari pelabuhan Bangsal, pulau gili yang satu ini memilki ciri khas yang membedakan antara satu dengan yang lain.

Satu hal pokok dari object wisata Gili Air adalah merupakan gili yang banyak ditinggali oleh penduduk asal bugis yang menempati kebanyakan pesisir pantai di indonesia, terlihat dengan jelas bagaimana peradaban sebuah desa Gili Air yang menggunakan kultur dan peradaban orang bugis di sana, para penduduk lokal menempati Gili Air ketimbang harus tinggal di Gili Yang lain seperti Gili Meno dan Gili Trawangan.

Berdasarkan letak geografis objek wisata Gili Air masuk dalam wilayah Kabupaten Lombok Utara tepatnya si desa Gili Indah kecamatan Pemenang dengan jumlah penduduk aseli lebih dari 100 kepala keluarga, tata kerja dan aturan memang terbilang cukup ketat sehingga penataannya sangat rapi dan lebih teratur serta sangat jauh berbeda dengan objek wisata sepopuler Gili Trawangan.

Pada akhir tahun 2015 Objek wisata lombok utara ini mulai mendapat kunjungan yang lebih dibandingkan tahun sebelumnya, kebanyakan dari para tamu datang dari Gili Trawangan menuju gili air san juga langsung datang dari Bali, hal ini merupan hasil signifikan diberlakukannya fastboat yang langsung menuju ke Gili Air.

Beberapa daya tarik yang bisa kita temukan tentang Gili Air berupa : 

1. Pantainya yang bersih

Sebagaimana aturan desa yang diterapkan oleh para penduduk asli membuat keelokan pulau ini hari demi hari terus terjaga sehingga memberikan sumbangsihnya dalam memajukan pariwisata Gili Air.

Bangunan hotel ataupun restoran berjejer rapi sehingga tidak menghalangi pemandangan pantai yang luas, pasir putih yang terjaga keasrian adalah modal utama yang harus tetap dirawat dengan baik sebagai ciri khas yang paling dominan

2. Indahnya alam bawah laut  fish point

Sebuah spot diving dan snorkling terbilang sangat sarat akan berbagai Macam spesies ikan yang siap memandu mata anda untuk tercengang, ada berbagai macam jenis ikan laut bisa anda temukan di sisi timur pulau ini cukup dengan berenang saja tanpa membutuhkan kapal untuk mengunjungi adalapun spesies ikan berupa ikan nemo, baracuda, baramundi, snapper, black snapper dan lain sebagainya.

Dan satu hal menakjubkan tentang wujud air yang besih dan jernih membuat kita lebih betah melakukan snorkling, jika anda mencobanya jangan lupa untuk membawa beberapa roti tawar yang ditaburkan ditempat ikan itu berada, maka secara otomatis semua ikan akan mendekat selayaknya ikan di kolam renang, memang sungguh sangat menakjubkan.

3. Sunrise yang indah

Berada di pulau paling timur dari 3 gili memberikan keuntungan tersendiri bagi objek wisata ini, disamping menjadi tempat yang paling dekat dengan pelabuhan juga sebagai tempat yang sangat indah dalam menyaksikan matahari terbit dari puncak rinjani, sungguh merupakan hal yang mengesankan untuk tinggal dan berlibur di objek wisata Gili Air Lombok Utara. 

Datang dan kunjungi pulau kecil ini sebelum anda mengunjungi tempat yang lain dan anda bisa bandingkan bagaimana Gili air mampu menghipnotis anda dengan keindahannya.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.