Selung Belanak, Pantai Terbaik Buat Honeymoon | LOmbok Society

Rabu, 30 Maret 2016

Selung Belanak, Pantai Terbaik Buat Honeymoon

Pantai Selatan memang menyajikan suasana pantai yang sarat akan keindahannya, mulai dari pantai kita hingga pantai mawun dan kini jamur yang tersembunyi telah muncul Objek Wisata Pantai Selong Belanak, sebuah pantai yang berada di bawah perbukitan yang dipenuhi oleh pepohonan hijau namun dibawahnya terdapat sebuah pantai yang memilki keindahan yang luar biasa Pantai Selong Belanak.


Beberapa tahun yang silam pantai ini hanya dijadikan sebagai tempat singgahnya para pelaut melepas penat, para petani yang memanfaatkan bukit sebagai area perkebunan namun keindahan alamnya membuat para pelancong mukai tertarik untuk berkunjung, satu demi satu wisatawan mulai hadir hingga kini hotel sudah mulai menjamur dan siap menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih yang indah.

Sejenak anda masuk dalam kawasan perbukitan sebagai pintu masuk, dari kejauhan anda akan menyaksikan keindahan pantai yang menjaga anugerah terindah dari yang kuasa, keasrian mulai terlihat dari kejauhan denga garis pantai yang melengkung mengikuti titik-titik dari ujung perbukitan, tanpa sadar anda akan mempercepat langkah untuk menggapai Objek Wisata Selong Belanak ini tepat dihadapan kaki anda.

Ciri khas pantai dengan pasir putih yang halus dan bersih dipadu dengan kejernihan air laut yang memancarkan pesona keindahan, adapun beberapa aktifitas yang menjadi andalan para tanu adalah berjemur dan snorkling.

Keadaan suasana alam yang sepi dan jauh dari aktifitas warga setempat membuat pantai ini sangat cocok untuk honeymoon, terdapat sebuah hotel yang menjadi pilihan dan juga hotel pertama yang dibangun diatas perbukitan dengan konsep yang segar dipadu warna putih kalem, hotel ini bernama Sampiak Hotel yang sangat Direkomendasikan bagi anda yang sedang berbulan madu.

Indahnya fenomena sunset dapat anda temukan tepat di bukit sampiak hotel yang mengarah langsung ke bagian kolam renang hotel tersebut, gemuruh ombak di sore hari, bayang-bayang merah di angkasa dan pancaran sinar mentari di pelupuk senja menjadi hal yang bisa anda temukan setiap hari di objek wisata pantai Selong Belanak.

Berjarak sejauh 30 menit dari bandara internasional lombok ke arah selatan melewati pantai kuta, perjalanan menuju objek wisata Lombok selatan yang termasuk dalam objek wisata kabupaten lombok tengah terbilang sangat berliku menuju perbukitan, menanjak dan menurun akan tetapi kualitas jalan sudah sangat bagus berupa jalan aspal yang dilewati ribuan kendaraan tiap harinya.

Sejenak kita beralih ke bagian geografis bahwa bagian lombok selatan merupakan salah satu objek wisata yang memiliki banyak pantai-pantai yang indah dan sangat bagus sebagai prosfek wisata ke depannya, keadaan alam di lombok selatan memang terbilang cukup panas dengan tingkat kesuburan yang rendah sehingga kebanyakan para petani hanya melakukan musim tanam sekali setahun. Banyak dari para penduduk setempat memanfaatkan potensi pariwisata sebagai ladang mencari penghidupan yang layak.


Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.