Pelabuhan Lembar Lombok dengan pesona teluk yang indah | LOmbok Society

Jumat, 18 Maret 2016

Pelabuhan Lembar Lombok dengan pesona teluk yang indah

Berbicara tentang lombok tidak akan lepas jauh dari sebuah pelabuhan besar yang menjadi tempat mendaratnya ferry ferry besar yang mengangkut material, truk, mobil, motor beserta penumpangnya, pelabuhan ini sudah sangat tidak asing dikalangan para perantau dan pencari kerja yang setiap saat selalu menggunakan jasa transportasi laut sebagai pilihan termurah.


Pelabuhan Lembar ini berada di wilayah kabupaten Lombok Barat sejauh satu jam perjalanan dari kota Mataram, perauran teluj ini terbilang sangat luas dengan pemandangan hijau yang menukau melewati teluk yang cukup dalam sebagai lokasi landingnya kapal ferry.

Berbagai macam material, bahan makanan dan juga kargo kargo besar siap dilayani, pelabuhan ini melatani penyeberangan dari Lombok ke Bali dan juga sebaliknya, dengan hanya menghabiskan waktu sekitar 4 jam perjalanan jika kondisi laut tenang dan 6 jam perjalanan dibutuhkan jika kondisi laut berombak.


Adapun biaya yang ditarifkan sekitar 120.000 untuk sepeda motor beserta 2 penumpang sedangkan mobil berada dikisaran 300.000 hingga 400.000,- segalanya berlaku sesuai dengan kebijakan perusahaan transportasi tersebut.

Untuk kapasitas kapal mampu menampung hingga 7 truk dan puluhan sepeda motor dengan rata-rata kecepatan ferry mencapai 40 km per jam, kelebihan yang anda bisa dapatkan adalah sebagai berikut :

1. Ukuran kapal yang sangat besar memungkinkan berkurangnya getaran atau ayunan akibat hempasan gelombang sehingga sebesar apapun sebuah gelombang tidak akan berpengaruh besar.

2. Ruangan yang begitu besar dengan tiga lantai menjadi pilihan utama, space yang tersedia cukup banyak yang memungkinkan para penumpang untuk tidur selama dalam perjalanan

3. Adanya fasilitas tv sebagai pembawa rasa nikmat sehingga lama waktu penyeberangan tidak akan terasa meskipun hanya 4 jam saja

4. Disediakannya cafe sebagai fasilitas unggulan sebagai wahana menambah isi perut yang habis selama perjalanan. kopi, teh dan mie instan sudah tersedia lengkap tinggal seduh.

5. Tersedianya mushalla yang dilengkapi dengan air bersih untuk berwudhu, hal ini merupakan fasilitas yang sangat penting bagi kaum muslim yang ingin menjalankan shalat saat beperjalanan.

6. Tak lupa pula toilet yang sudah tersedia lengkap bagi para penumpang dengan kualitas standar.

7. Sebagai sebuah faktor keselamatan transportasi laut telah tersedia sekoci beserta baju renang beserta jaket keselatan sebagai faktor pendukung keselamatan berlayar.

Saat dalam perjalanan kita akan disuguhkan pemandangan pantai yang luas membentang berupa pantai dan gunung sekotong yang indah, tidak lupa pula berbagai macam pulau gili yang terlihat dari kejauhan yang seakan memanggil kita untuk berkunjung kesana.

Sepanjang jalan hanparan laut yang indah terlihat begitu birunya dengan riak yang berirama menambah ketenangan jiwa, luasnya penglihatan membuat rasa syukur kita terhadap yang kuasa sangat terlihat dengan kemegahan ciptaannya yang tiada tandingannya.

Demikian rincian tentang pelabuhan lembar lombok semoga bermanfaat.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.