6 FAKTA MENARIK TENTANG PANTAI PINK LOMBOK | LOmbok Society

Kamis, 04 Januari 2018

6 FAKTA MENARIK TENTANG PANTAI PINK LOMBOK

pantai pink lombok, wisata pantai pin lombok, lombok wisata, wisata di lombok

Sejalan dengan waktu, berbagai tempat wista yang berada di Lombok mulai terangkat dan dipopulerkan oleh berbagai travel agen yang memiliki produktivitas tinggi dalam menjalankan berbagai macam paket wisata. 

hal ini tentunya memberikan dampak yang sangat signifikan dalam tumbuh kembangnya pariwisata lombok ke depannya, beralih ke tempat wisata pantai pink Lombok yang berada di kawasan Lombok Timur tepatnya ke kecamatan Jerowaru desa Sekaroh Lombok Timur.

Keindahan yang sangat menarik mampu memberikan dampak tersendiri, hal tersebut terbukti dengan banyaknya kunjungan wisata yang datang silih berganti bahkan pantai pink dijadikan sebagai tempat wisata pokok yang harus di kunjungi dan dinikmati selama anda berada di Pulau Lombok.

Pantainya Berwarna Pink.

Atas dasar inilah pantai pink dinamakan demikian, berdasarkan penelitian masyarakat setempat, hal tersebut diakibatkan oleh karang merah yang hidup dan tumbuh di lautan pantai pink yang selalu terkikis oleh derasnya air laut. 

http://www.lomboksociety.web.id/2018/01/6-fakta-menarik-tenttang-pantai-pink.html

Pengikisan ini terjadi pada batu karang yang telah mati dan meumpuk di dasar laut, hasil kikisan tersebut membentuk butiran pasir yang mejadikan warna pasir berubah menjadi warna merah muda dan bersinar.

Berada di Ujung Timur Pulau Lombok.

Dengan lokasi yang begitu jauh tidak mengurangi minat para wisatawan untuk datang dan meyaksikan daerah wisata ini. 
Ujung timur yang mmebutuhkan waktu tempuh 2 jam dari bandara Internasional Lombok dan 3 jam dari senggigi terbilang sebuah perjalanan harus mengalokasikan waktu seharian dalam menempuh perjalana wisata tersebut. 

jika anda merasa bingunng tempat melakukan penyewaan mobil, anda bisa temukan di sewa mobil di lombok sebagai salah satu tempat sewa mobil termurah dan aman sekaligus nyaman bagi wisata satu harian anda menuju pantai pink Lombok

Memiliki Berbagai Peninggalan Jepang.

Sembari anda berwisata menyaksikan keindahan Pantai Pink Lombok, anda juga bisa menjadi saksi peninggalan zaman jepang yang bisa anda saksikan di seputaran pantai pink tepatnya di bawah perbukitan. 

http://www.lomboksociety.web.id/2018/01/6-fakta-menarik-tenttang-pantai-pink.html

http://www.lomboksociety.web.id/2018/01/6-fakta-menarik-tenttang-pantai-pink.html

Peninggalan tersebut berupa Goa bawah Tanah sebagai lokasi persembunyian pada zaman dahulu saat peperangan, Meriam  sebagai alat persenjataan hingga aneka peninggalan lainnya yang bisa anda saksikan secara langsung.

Memiliki Pulau Tak Berpenghuni.

Sebagai salah satu tujuan wisata yang sudah sangat hits di Lombok, Pantai Pink juga menawarkan wisata snorkling dan mengunjungi berbagai gili yang dimiliki, tentunya hal tersebut akan menambah daftar wisata anda

http://www.lomboksociety.web.id/2018/01/6-fakta-menarik-tenttang-pantai-pink.html

Pulau gili yang dimiliki masih dikatakatan sebagai pulau yang masih Virgin dan Natrual karena memang sangat jauh dari sentuhan tangan manusia, hal tersebut akan menambah kenikmatan wisata anda tentunya. 

Alam bawah lautpun akan menjadi sorotan utama, bagaimana tidak keindahan habitat bawah laut yang indah serta aneka ikan laut yang warna warni akan menambah kegemesan anda dalam melakukan aktifitas snorkeling, sungguh akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan, nah jika anda berminat melakukan wisata snorkeling anda bisa mengikut Paket wisata pantai pink plus snorkleing   

Pulau tersebuta dalah gili Pasir yang memiliki luas hanya kurang lebih 2 are, sebuah gili tidak berpenghuni, hanya jejeran pasir luas yang timbul layaknya pegunungan, anda bisa berfoto ria di tempat tersebut seakan pulau tersebut adalah miliki anda. 

Pantainya Pemancing.

Tahukan anda, pantai pink merupakan pantai yang dimiliki oleh para pemancing dari dahulu, sebelum namanya mencuat sebagai daftar wisata, sejarah mengatakan bahwa pantai ini selalu dijadikan sebagai lokasi pemancingan yang mana anda bisa menemukan beberapa macam jenis ikan dan habitat ekosistem bawah laut yang penuh akan tumbuhan ataupun alga. 

Beberapa kapal yang anda gunakan untuk snorkeling saat ini adalah kapal yang digunakan dahulu oleh para pemancing untuk disewakan, warga lokal lombok memang memiliki minat memancing yang sudah turun temurun teruatama warga yang berada di pesisir pantai sebagai mata pencaharian pokok mereka 

Infarastruktur Jalan yang masih belum di perbaiki.

Jalan menuju pantai pink memang disayangkan karena masih menggunakan jalan tanah yang mana saat musim penghujan akan tergenang ari dan membentuk lobang yang menghambat kecepatan mobil untu melaju. 

Hal tersebut memang masih menjadi suatu hal yang sangat disayangkan oleh para pelaku wisata, dengan kunjungan yang tinggi namun tidak diimbangi dengan infrastruktur yang memadai, akan tetapi kita bisa berkunjung menggunakan jalan laut yaitu dengan mengunjungi dermaga atau pelabuhan yang dissiapkan untuk menuju ke Pantai Pink. 

Kunjungan ini akan menggunakan kapal yang biasa di gunakan oleh para pemancing dalam melakukan aktifitas.  

Pernah akan dibangun Jembatan atau Dermaga.


Fenomena yang satu ini merupakan hal yang pernah terjadi pada tahun 2017 silam, dimana pemerintah setempat bermaksud membangun dermaga di Pantai Pink untuk menambah keindahan pantai tersebut akan tetapi karena beberape penolakan, dermaga yang sudah dibangun namun belum kelar terpaksi harus dibonkar karaen kurangnya support dari berbagai elemen. 

Hal Tersebut tentunya akan mengganggu keindahan pantai pink yang memiliki luas bibi pantai 10 meter dengan panjang yang membentang seluas 300 meter, sangat indah bagi anda untuk mengabadikan momen wisata anda satu hari penuh.



Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.