Tempat Wisata Lombok Tengah paling populer tahun 2016 | LOmbok Society

Rabu, 23 Maret 2016

Tempat Wisata Lombok Tengah paling populer tahun 2016

Tempat wisata di Lombok Tengah digadang-gadang akan menjadi tempat wisata nomor wahid selombok, hal ini terbukti dengan banyaknya tempat wisata yang menyajikan berbagai pemandangan yang indah nan bersih, pemangan berupa pantai yang asri dibumbui dengan wisata air terjun yang mengalir deras hingga wisata budaya lombok tengah yang menggegerkan kaum lombok yaitu budaya bau nyale.


Tempat wisata lombok tengah memang terbilang sangat mengasyikkan apalagi saat ini Bandara Internasional Lombok telah dibangun di desa Tanak Awu yang merupakan kawasan dengan kondisi geografis yang sangat dekat dengan pariwisata Lombok Tengah, lokasi yang strategis memungkin para tamu memiliki waktu yang singkat untuk mencapai tempat liburan yang khas akan pantai Lombok Tengah.
Adapun beberapa wisata khas Lombok Tengah sebagai berikut :

1. Wisata Pantai Kuta 

Siapa yang tidak tahu pantai ini, pantai yang luas dengan bibir pantai yang memanjang dengan butiran pasir sebesar merica yang berbeda jauh dengan pantai lombok tengah lainnya. Pantai ini merupakan wisata pantai lombok tengah terpopuler tahun 2015 dikarenakan sudah dirapikan semua akses jalan dan dilarang berjualan tepi pantai oleh para pedagang asongan. Birokrasi yang seperti ini sangat menunjang tata ruang wisata yang baik yang memungkinkan para tamu untuk menikmati waktu tanpa harus kuatir dengan gangguan para pedagang yang mencoba menawarkan barang jajanannya.


Pantai kuta memilki ciri khas pantainya yang bersih dan sunyi dari keramaian, hanya berjarak 15 menit dari bandara internasional lombok anda sudah dapat menikmati keindahan pantai ini tanpa harus menempuh perjalanan yang melelahkan, pantai ini menjadi sentral dari aktifitas pantai di kabupaten Lombok Tengah sehingga banyak wisatawan lebih mengenal kuta sebagai pantai induk yang dipenuhi dengan segala fasilitas pantai yang komplit, ditempat inilah tempat diadakannya  

Baca juga : event bau nyale tepatnya di pantai seger lombok wisata

2. Wisata Air Terjun Benang Kelambu dan Benang Stokel

Wisata air terjun ini berada tepat di bagian utara Lombok Tengah dengan kondisi alam yang sangat subur dan penuh ditanami pepohonan dan buah-buahan, tempat wisata ini berada di dusun Pemotoh kecamatan Batukliang Utara, wisata air terjun ini sangat cocok sebagai tujuan wisata di musim kemarau, kondisi udara yang panas dan gersang akan terobati dengan mengunjungi tempat wisata alam menyejukkan di Lombok Tengah ini.

Air terjun Lombok Tengah ini sudah sangat populer di tahun 2015 terbukti dengan jumlah wisatawan yang berkunjung, adapun air terjun benang kelambu lombok tengah menyajikan semburan air terjun selayaknya kelambu yang tersebar dimana-mana, memiliki dua kolam penampungan sebagai tempat pemandian yang bagi para pengunjung.

Untuk air terjun benang setokel berada sejauh 2 km dari pintu masuk wisata ini yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki mengikuti jalan setapak, benang stokel menyajikan pemandangan air terjun layaknya benang yang terkumpul menjadi satu dalam satu air terjun, ditempat ini disediakan berugak sebagai tempat beristirahat dan menikmati keindahan percikan air terjun benang stokel yang indah dan menawan

Baca juga : wisata air terjun lombok

3. Wisata Budaya desa Sade Lombok Tengah

Selain wisata pantai dan juga wisata air terjun, Lombok Tengah memiliki wisata budaya yang terletak di Desa Rambitan Sade, terdapat sebuah desa dengan kultur bangunan yang masih mengikuti gaya hidup orang tua di masa lampau dengan mengisolasikan diri dari pengaruh modernisasi.


Bentuk rumah dengan arsitektur masa lampau yang masih menggunakan kayu sebagai material bangunan, alang-alang sebagai atap dan tanah liat sebagai bahan lantai maka terbentuklah rumah lumbung sebagai ciri khas budaya lombok, bentuk bangunan lumbung adalah ciri khas lombok.

Untuk mencapai wisata budaya khas Lombok Tengah ini hanya sejauh 15 kilometer dari bandara internasional lombok, adapun hal menarik yang bisa anda temui berupa cara menenun songket khas lombok tengah, bentuk bangunan khas lombok dan juga cara hidup bermasyarakat warga setempat.

4. Wisata Pantai Mawun

Wisata pantai yang satu ini terbilang masih sangat alami terbukti dengan jarangnya ditemukan wisatawan yang berkunjung, beberapa tahun yang lalu saat saya beekunjung ke tempat ini banyak saya temukan kawanan sapi dan kerbau yang terlantar dan mencari makan diperjalanan menuju pantai mawun ini.

Pantai ini sangat identik dengan bentuk pasir putih yang indah dan menawan dengan kuantitas ombak kecil yang cocok untuk liburan keluarga, berenang dan juga snorkling merupakan aktifitas yang paling menyenangkan

baca juga : oleh-oleh khas lombok

5. Wisata Pantai Tanjung Aan

Wisata pantai yang paling menonjol ditempat ini adalah adanya batu payung yang menjunjung tinggi hingga keindahannya memberikan panorama tersendiri bagi para wisatawan, bahkan batu tersebut dijadikan sebagai background dalam berfoto.


Fenomena batu payung sudah menjadi hal yang lumrah bagi masyarakat lombok tengah namun tidak bagi wisatawan asing karena hal tersebut terbilang sebagai sebuah hasil fenomena alam yang tidak tergantikan nilainya.

6. Wisata Pantai Selung Belanak

Pantai ini sudah familiar dengan pasangan bulan madu, berada di bawah perbukitan yang indah dengan panorama pantai yang sangat memukau. Banyaknya penginapan yang berada diperbukitan memberikan panorama dan suasana yang berbeda dengan pantai yang lainnya, pantai ini sangat cocok untuk menikmati indahnya sunset dari arah perbukitan.

Selong belanak bisa dibilang sebagai pantai terbaik diantara semua pantai di Lombok Tengah dengan deburan pasir putih yang menyala menerpa indahnya perbukitan, dalam jarak yang begitu tinggi dari bukit anda akan menyaksikan keindahan pantai ini dengan hamparan pasir putih melengkung mengikuti alur laut mengalir.

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.