Fakta-Fakta Tentang Wisata Pusuk Monkey Forest | LOmbok Society

Jumat, 26 Januari 2018

Fakta-Fakta Tentang Wisata Pusuk Monkey Forest

Fakta - fakta menarik tentang pusuk monkey forest.
Sebagai salah satu jalur menuju lombok utara atau lebih kebanyakan digunakan sebagai jalur menuju ke Gili Trawangan, pusuk pass merupakan sebuah area persinggahan dimana anda bisa menikmati indahnya hutan lindung yang kian adem untuk dilewati.

Sebagai jalur alternatif setelah jalur wisata senggigi, pusuk pass hadir sebagai salaj satu tujuan wisata andalan sebagai bagian dari wisata alam pulau lombok, ada beberapa fakta yang mesti diketahui sebelum anda melewati jalur ini :

http://www.lomboksociety.web.id/2018/01/fakta-fakta-tentang-wisata-pusuk-monkey.html

1. Jalur Pusuk monkey forest lebih dekat daripada jalur wisata senggigi

Jalur ini memang lebih dekat dibandinh jalur utama senggigi yang tentunya sudah banyak yang melewatinya, bagi anda yang ingin menikmati perjalanan tanpa perasaan tergesa-gesa mengejar jadwal boat ke Gili, jalur ini memberikan nilai tambah tersendiri

2. Anda bisa memberi makan monyet gunung

Sebagai kawasan hutan lindung, pusuk juga hadir sebagai kawasan kebun binatang liar yang bisa anda singgahi, jangan lupa membawa kacang-kacangan atau pisang agar anda bisa memberi makan monyet yang menunggu anda di tepi jalan

3. Kawasan pusuk identik dengan kemacetan

Jalur ini terbilang sangat kecil sehingga potensi kemacetan lebih tinggi daripada jalur senggigi, sebelum anda melewati jalur ini pastikan tidak ada keramaian atau tanyakan pada driver anda untuk rekomendasi.

4. Jalur identik dengan longsor

Jalur ini tidak kami rekomendasikan bagi anda yang beperjalanan saat musim hujan dikarenakan potensi adanya longsor karena curah hujan melebihi batas kelembaban tanah.

Pada musim kemarau akan lebih bagus menggunakan jalur ini karena potensi udara yang adem akan lebih terasa dan lebih menyejukkan setelah begitu lama berkendara.

5. Potensi Pohon Jatuh

Seperti yang diketahui kawasan wisata pusuk merupakan area hutan lindung tentunya dikelilingi oleh pohon besar dengan umur puluhan tahun. Potensi tersebut akan terjadi saat angin kencang dan udara dengan tekanan tinggi.

Saat tahun baru china biasanya cuaca extreme pasti datang dan juga gelombang air laut tinggi, pada waktu tersebut gunakan jalur pariwisata senggigi untuk menghindari anda dari kejadian atau bencana yang tidak diinginkan.

http://www.lomboksociety.web.id/2018/01/fakta-fakta-tentang-wisata-pusuk-monkey.html

Jalur pusuk bisa dijadikan sebagai pusat perhentian sementara untuk melepas lelah dan letih dari panasnya hawa perkotaan mataram.

Demikian fakta-fakta tentang jalur pusuk, semoga menjadi pertimbangan anda 

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.