4 AIR TERJUN YANG MEMPESONA NAMUN TERSEMBUNYI DI BALI | LOmbok Society

Jumat, 08 Mei 2015

4 AIR TERJUN YANG MEMPESONA NAMUN TERSEMBUNYI DI BALI

Bali adalah tempat wisata yang sangat mempopuler dan menjadi icon pariwisata indonesia yang sudah sangat terkenal dari dahulu, keindahan panorama pantai, keindahan alam dan budaya mereka yang menyatu dalam satu pikiran yaitu memajukan pariwisata Bali sebagai agenda besar dalam memajukan pendapatan otonomi daerahnya. 

Kemajuan pariwisata bali yang kini kita lihat adalah sangat menakjubkan di bandingkan dengan pariwisata lain di seluruh indonesia, hal ini dikaitkan dengan kesadaran masyarakat akan pariwisata dan juga keinginan dan hasrat masyarakat untuk selalu menanamkan sifat nenek moyang untuk teguh menjaga budaya yang telah lahir di bali. adapun budaya di Bali di pengaruhi oleh kepercayaan Hindu yang dari semua perayaan Bali semua membawa kebudayaan Umat Hindu yang masih dipegang teguh oleh masyarakat Bali dan menjadi produk pariwisata.

Dibalik  semua itu wisata di Bali lebih mengemukakan wisata pantai ketimbang wisata yang lainnya, karena memang pantai menjadi objek wisata favorit para wisatawan asing dalam menghabiskan waktunya, akan tetapi wisata di Bali yang tidak terlalu banyak kita tahu adalah wisata air terjun, wisata alam ini terbentuk berjuta-juta tahun yang lalu namun tidak menjadi objek pariwisata yang difavoritkan, Bali adalah tetangga dekat dari pulau Lombok yang juga sedang naik daun dengan berbagai macam wisata pantai yang dimilikinya.

Wisata Air Terjun di Bali meliputi air terjun yang sangat indah yang di kelilingi keindahan alam nan hijau yang menambkan keindahan panca indera kita dalam memandang, segelumit pepohonan rindang merebah ke permukaan, siulan suara burung menambah keindahan hal ini menjadi keindahan tersediri dari air terjun di Bali : 

1. Air Terjun Nungnung 

Air terjun ini berada di atas ketinggian 900 meter di atas permukaan laut dan memiliki keindahan yang luar biasa sebab itulah kami jadikan sebagai jawara air terjun di Bali, air terjun ini berada di bawah jurang yang sangat terjal dan anda harus melewati 509 anak tangga untuk menggapai air terjun ini, di kelilingi oleh hutan tropis yang hijau namun sinar matahari masuk menembus batang pepohonan dan merambah masuk ke pusaran air terjun nungnung. 

http://www.lomboksociety.web.id/2015/05/4-air-terjun-yang-mempesona-namun.html
sumber gambar : www.tanyoe.com

Air terjun nungnung berada di Desa Nungnung sekitar 45 kilometer dari kota Denpasar dan 90 menit dari Sangeh, dengan perjalanan yang begitu jauh dengan anak tangga yang begitu beruntun maka jangan pernah kecewa karena saat anda sudah berada di air terjun nungnung anda akan menyaksikan keindahan alam luar biasa air terjun nungnung mengalirkan air dari ketinggian 50 meter ke permukaan tanah sangat menakjubkan. 

2. Air Terjun Blematung 

Air terjun ini berada di Desa Pujungan kabupaten Puputan sekitar 75 kilometer atau sekitar 2 jam perjalanan dari Denpasar tepatnya berada di perkebunan kopi dan hutan hujan tropis, anda akan menikmati aroma khas kopi Bali di sepanjang perjalanan menuju tempat wisata ini, menyajikan keindahan alam yang natural dan pepohonan hijau yang berkeliaran mengelilingi wisata air terjun ini. 

http://www.lomboksociety.web.id/2015/05/4-air-terjun-yang-mempesona-namun.html
sumber gambar : versesofuniverse.blogspot.com

Air terjun Blematung mengalirkan air dari ketinggian 50 meter namun tidak banyak tamu yang datang berkunjung untuk menimati keindahan alamnya hanya sebagian saja, akan tetapi jalur transportasi menuju objek wisata ini sudah tertata dengan rapi hingga anda akan menemukan area parkir sudah tersedia sekitar 200 meter dari objek wisata air terjun blematung. 

3. Air Terjun Aling-Aling 

Air terjun berada 80 kilometer dari kota Denpasar, 11 kilometer dari Singaraja dan mengalirkan air dari ketinggian 35 meter, air terjun ini terbilang unik karena memiliki 2 saluran air yang mengalir keduanya terbelah di pusat air sehingga terbentuk dua aliran air terjun. 

http://www.lomboksociety.web.id/2015/05/4-air-terjun-yang-mempesona-namun.html
sumber gambar : versesofuniverse.blogspot.com

Air terjun ini membentuk sebuah kolam yang berada di dasar air terjun dengan kedalaman kurang lebih 1.5 meter yang memungkinkan para wisatawan untuk mandi dan membersihkan diri di atas aliran air kolam tersebut, kolam yang terbentuk di apit oleh bebatuan pegunungan nan indah dan di kelilingi oleh pepohonan nan hijau dan rindang. 

4. Air Terjun Sekumpul 

Air terjun sekumpul adalah air terjun yang memang tersembunyi di dalam Hutan Bali oleh sebab itu anda membutuhkan seorang guide lokal untuk memandu anda menemukan air terjun ini, dengan begitu anda akan lebih cepat menemukannya. 

http://www.lomboksociety.web.id/2015/05/4-air-terjun-yang-mempesona-namun.html
sumber gambar : edyraguapo.blogspot.com

Jika anda seorang petualang ulung, saatnya anda datang dan mencobanya, trek yang ada cukup menantang, melewati jalan setapak nan licik dan juga sungai yang cukup deras alirannya, air terjun ini terdiri dari berbagai macam air terjun yang terkelompokkan dalam air terjun sekumpul dengan air terjun tertinggi berada pada ketinggian 50 meter dari aliran sungai. 

Eny Sulistiani

Author & Editor

I am an Hotelier who worked for hotel and travel agent, now i arrange my business site to help the people find the best online ticketing and trip during their vacation in Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkomentar, saya akan berikan tanggapan terhadap komentar yang kami terima >>>>>>>>>> salam >>>>>>>>

Messenger Lombok Society
×
_

Chat with us for direct booking.